Home Kredit Yuk Kenalan Dengan Pinjaman Tunai Kredivo

Yuk Kenalan Dengan Pinjaman Tunai Kredivo

by Greg Pascal
pinjaman tunai kredivo

Bagi Anda yang membutuhkan dana besar dalam waktu cepat, kini telah hadir pinjaman tunai Kredivo. Apakah Anda belum tahu apa itu Kredivo? Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan Anda kemudahan untuk membeli barang sekarang dan bayar nanti, dalam 30 hari, tanpa bunga atau dengan cicilan tiga sampai dua belas bulan. Untuk bunga kredivo sendiri hanya 2,95% per bulan itupun jika Anda melewati jatuh tempo. Apabila Anda tidak melewati jatuh tempo, dendanya akan 0%.

Dengan kredivo, Anda bisa kredit semua produk yang tersedia di marketplace yang bekerja sama dengan kredivo sesuai dengan kategorinya. Misalnya tiket pesawat, pulsa, barang elektronik, dan produk lainnya. Pastikan limit kredit Anda terpenuhi dan memenuhi kriteria cicilannya.

Mengenal Aplikasi Kredivo

Dengan aplikasi kredivo, Anda dapat melakukan pinjaman tunai atau pinjaman personal. Anda dapat mengajukan pinjaman online tanpa harus menggunakan jaminan. Fitur terbaru kredivo yaitu Anda dapat menggunakan dua tipe pinjaman. Yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Tentunya untuk jumlah yang kecil dan jumlah yang lumayan besar. Namun Anda harus memperhatikan apakah limit kredit Anda masih tersisa atau tidak.

Dana pinjaman akan diterima oleh peminjam hanya membutuhkan waktu satu hari. Aplikasi ini menjadi solusi apabila Anda membutuhkan dana yang cepat. Jika Anda belum menerima dana dalam kurun waktu tersebut, Anda dapat menghubungi tim customer service kredivo.

Batas minimum pinjaman mini yaitu lima ratus ribu rupiah. Sedangkan untuk pinjaman jumbo adalah satu juta rupiah. Sedangkan batas maksimal pinjaman tunai kredivo adalah kelipatan terdekat dari lima ratus ribu dari sisa kredit atau limit kredit Anda. Contohnya sisa limit kredit Anda adalah lima juta empat ratus lima puluh ribu. Maka batas maksimum pinjaman jumbo adalah lima juta saja. Anda hanya bisa menarik tunai dari kelipatan lima ratus ribu.

pinjaman tunai kredivo

Baca Artikel Selanjutnya :

Cara daftar kredivo

Bagi Anda yang belum tahu cara daftar kredivo, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Aplikasi kredivo diperuntukan untuk Anda yang berusia 17 tahun yang telah memiliki KTP. Selain itu, Anda harus memiliki akun e-commerce seperti shopee, lazada, dan lainnya. Pastikan akun e-commerce Anda telah digunakan untuk berbelanja. Anda harus sudah menginstal aplikasi kredivo di handphone Anda.
  2. Anda masuk ke aplikasi kredivo. Pada tampilan pertama, akan muncul arahan-arahan yang bisa Anda baca terlebih dahulu.  Pastikan Anda membaca arahan tersebut dengan cermat. Kemudian Anda bisa klik memulai.
  3. Anda bisa klik ‘daftar kredivo’. Kemudian tampilan layar akan menunjukan syarat dan ketentuan aplikasi kredivo. Ansa bisa klik ‘setuju’. Selanjutnya Anda akan diminta memilih ingin mendaftar secara basic atau premium.
  4. Perbedaan dari akun basic dan premium terletak pada limitnya. Untuk akun basic, limitnya adalah tiga juta. Sedangkan untuk akun premium, limitnya adalah tiga puluh juta. Namun untuk premium, ada syarat lanjutan yaitu Anda harus memiliki NPWP.
  5. Pada akun basic, syaratnya Anda hanya perlu memiliki KTP, penghasilan minimal tiga juta perbulan, dan tinggal di Indonesia. Sedangkan pada akun premium, apabila Anda tinggal di Indonesia namun berada di luar daerah yang terdapat pada layanan kredivo, maka Anda tidak bisa mendaftar premium. Anda juga harus memasukan NPWP jika ingin mendaftar premium.
  6. Kemudian Anda diharuskan mengisi kolom-kolom yang disediakan pada tampilan layar. Untuk nama, Anda gunakan huruf kapital semua disesuaikan dengan KTP Anda. Pastikan nomor dan email yang Anda isikan aktif dan sering Anda gunakan.
  7. Anda akan diminta menuliskan pendidikan terakhir, pekerjaan, lama pekerjaan, gaji, dan alamat. Untuk alamat, sesuaikan dengan KTP yang Anda miliki. Selanjutnya Anda klik simpan untuk melanjutkan. Selanjutnya Anda klik kirim.
  8. Selanjutnya, ada lima kolom yang harus Anda isi. Seperti foto KTP, foto selfie, akun e-commerce yang Anda miliki, kode referal, dan persetujuan. Untuk foto KTP, sesuaikan dengan kolom yang disediakan. Usahakan foto selfie yang Anda kirim adalah yang terbaru.
  9. Anda hanya tinggal menunggu sampai akun kredivo Anda diterima oleh pihak kredivo. Waktu yang diperlukan tidak lama. Proses verifikasi membutuhkan waktu 24 jam. Setelah menunggu, Anda akan menerima pesan untuk verifikasi akun Anda melalui sms atau email. Anda bisa klik yang melalui sms.
  10. Anda akan diminta mengatur kata sandi akun Anda. Jika sudah, Anda buka kembali aplikasi kredivo. Akun Anda akan bertulisan terverifikasi. Anda dapat menggunakan akun kredivo Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai pinjaman tunai kredivo.  Aplikasi ini cocok untuk Anda yang akan dan mulai membuka usaha. Anda dapat membeli keperluan usaha Anda dengan kredit agar modal Anda tidak hangus di depan. Selain itu Anda juga dapat mengajukan pinjaman apabila diperlukan.

Related Posts