Home Belanja User Baru Lazada Wajib Baca, Inilah Cara Belanja Di Lazada

User Baru Lazada Wajib Baca, Inilah Cara Belanja Di Lazada

by Greg Pascal
cara belanja di Lazada

Siapa yang tidak tahu Lazada? Bagi Anda yang belum tahu, Lazada merupakan perintis e-commerce di beberapa negara, salah satunya adalah indonesia. Mungkin masih ada yang belum tahu cara belanja di Lazada. Belanja di Lazada tidak ribet, cepat, dan terjamin. Mari simak cara berbelanja di Lazada berikut ini. 

Membuat Akun Lazada

Sebelum Anda mulai belanja di Lazada, Anda harus memiliki akun Lazada dulu. Cara daftar akun Lazada mudah. Anda kunjungi situs Lazada melalui browser. Lalu Amda tinggal klik DAFTAR yang letaknya ada di pojok kanan atas halaman awal. 

Lalu Anda tinggal isi kolom yang ada di sana. Anda bisa mendaftar melalui email atau telepon. Jika Anda sudah selesai mengisi kolom tersebut, Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim melalui nomor atau email yang Anda daftarkan tadi. Setelah verifikasi, akun Anda telah aktif. 

Cara Belanja Lewat Komputer

Anda sudah memiliki akun Lazada, artinya Anda sudah bisa mulai belanja di Lazada. Cara belanja di Lazada berikutnya yaitu mencari produk yang ingin Anda beli. Jika Anda menggunakan komputer, pertama Anda mengunjungi situs Lazada. Selanjutnya Anda masuk ke akun Lazada yang sudah Anda buat sebelumnya. 

Anda bisa klik menu ‘cari’ yang ada halaman situs. Tinggal ketik nama produk yang Anda cari di menu pencarian lalu tekan enter. Setelah produk yang Anda cari muncul, pastikan Anda mengecek produk yang hendak Anda beli. Periksa toko, review, warna produk, ukuran, sesuaikan dengan minat Anda. 

Setelah menemukan produk yang Anda cari, klik ‘tambahkan ke keranjang’. Anda bisa lanjut mencari produk yang Anda butuhkan. Sekali lagi periksa baik-baik produk yang sudah Anda pilih. Teliti kembali pesanan Anda. Jika sudah, selanjutnya Anda bisa menekan ‘membuat pesanan’ untuk ke tahap selanjutnya. 

Kemudian Amda lanjut ke pembayaran. Klik ‘pembayaran’. Jika Anda punya voucher diskon atau gratis ongkir, masukkan kode voucher Anda kemudian klik gunakan. Sebelum melanjutkan, pastikan Anda periksa kembali belanjaan Anda. Periksa kembali alamat pengiriman, nomor telepon, jumlah barang, dan nilai total pesanan. Lalu klik pesan sekarang.

Selanjutnya Anda pilih metode pembayaran. Akan muncul nomor rekening dan nominal yang harus Anda bayarkan. Anda harus perhatikan lama waktu pembayaran agar pesanan Anda segera diproses. Jika Anda membayar melewati batas waktu, pesanan Amda akan oromatis dibatalkan dan Anda harus memesan ulang produk yang ingin Anda beli. 

cara belanja di Lazada

Baca Artikel Selanjutnya :

Cara Belanja di Lazada Lewat Android

Sama seperti langkah awal menggunakan komputer, Anda kunjungi situs halaman Lazada melalui browser. Kemudian Anda log in menggunakan akun yang sudah Anda buat sebelumnya. Jika Anda belum memiliki akun, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Jika Anda sudah memiliki akun, maka langsung saja log in dengan akun Anda. 

Setelah berhasil log in, Anda bisa langsung menuju menu pencarian. Selanjutnya Anda cari produk yang hendak kamu beli. Sama seperti saat menggunakan komputer, selanjutnya tekan enter untuk mencari produk. Akan muncul beberapa pilihan toko yang menjual produk yang Anda cari. Amda bisa memilih toko dan produk yang sesuai dengan minat Anda. 

Pastikan Anda memeriksa toko dan produk yang Anda pilih. Perhatikan lagi produk yang sudah Anda pilih. Jangan sampai salah pesan karena akan merugikan Anda. Perhatikan warna, ukuran, harga, deskripsi, dan kualitas produk yang Anda pilih. Jika Anda sudah yakin dengan pilihan Anda, selanjutnya klik ‘beli sekarang’ atau ‘tambahkan ke troli’ jika Anda masih ada barang lain yang ingin Anda beli. 

Selanjutnya lanjut ke metode pembayaran. Anda bisa menggunakan voucher dengan cara memasukkan kode voucher.. Sebelum melanjutkan, periksa kembali belanjaan Anda. Selanjutnya klik ‘buat pesanan sekarang’. Anda bisa melanjutkan ke metode pembayaran untuk langkah selanjutnya.

Anda pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Selanjutnya akan muncul nomor rekening dan nominal yang harus Anda bayarkan. Amda harus memperhatikan durasi waktu pembayaran agar pesanan kamu cepat diproses. Jika Anda melewati batas durasi pembayaran maka pesanan Anda akan dibatalkan otomatis. 

Cara Belanja di Lazada Lewat Aplikasi

Pada dasarnya belanja di Lazada lewat aplikasi tidak jauh berbeda dari cara belanja lewat komputer maupun android. Anda harus download aplikasi Lazada dari handphone Anda terlebih dahulu. Setelah terinstal, Anda langsung masuk ke aplikasinya. Anda log in menggunakan akun Lazada yang Anda punya. Jika belum punya akun, Anda bisa mendaftar dulu. 

Anda bisa langsung tekan menu pencarian. Cari toko dan produk yang sesuai dengan minat Anda. Jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu. Jika sudah menemukan produk yang Anda cari, tambahkan ke troli. Jika sudah selesai memilih, selanjutnya lanjut ke metode pembayaran. Amda bisa memilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Selanjutnya akan keluar nominal serta nomor rekening yang harus Anda bayarkan.

Anda harus memperhatikan durasi waktu pembayaran. Semakin cepat kamu membayar, maka pesanan Anda akan cepat diproses. Apabila Anda melewati durasi pembayaran, pesanan Anda akan dibatalkan. Jangan lupa mengecek kembali belanjaan Anda sebelum melakukan pembayaran di akhir. 

Seperti itulah cara belanja di Lazada lewat komputer, android, dan aplikasi. Dengan belanja online, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Walaupun kamu harus menunggu sampai barang yang kamu pesan sampai di rumah kamu. Banyak orang lebih memilih belanja online karena praktis dan mudah. Tapi ada juga sebagian orang yang lebih memilih datang ke toko  agar bisa melihat langsung barang yang hendak dibeli.

Related Posts