Tips Menghilangkan Jerawat dengan Bahan-bahan Alami

Apakah Anda sedang mencari tips menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami? Berkaitan dengan hal tersebut, kabar baiknya saat ini sudah banyak cara ampuh menumpas jerawat menggunakan

Lara Nifa

[addtoany]

menghilangkan jerawat

Apakah Anda sedang mencari tips menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami? Berkaitan dengan hal tersebut, kabar baiknya saat ini sudah banyak cara ampuh menumpas jerawat menggunakan bahan alami. Bahan alami seperti madu, lidah buaya hingga bawang putih dikenal ampuh menumpas permasalahan kulit satu ini.

Beberapa langkah menyembuhkan jerawat secara alami ini dipercaya ampuh menjadikan kulit kembali sehat terawat. Langsung saja, berikut ini cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami.

Beberapa Bahan Alami Penghilang Jerawat

tips menghilangkan jerawat

1. Lidah Buaya

Bahan alami pertama ini memiliki gel yang dikenal ampuh meredakan radang di kulit karena jerawat. Selain itu kandungan asam salisilat serta sulfurnya dikenal ampuh menumpas jerawat.

Untuk menumpas habis jerawat menggunakan lidah biaya bisa dilakukan dengan mengkerok bagian gel dengan sendok. Jika sudah segera aplikasikan ke semua wajah sebagai pelembab alami. Anda bisa mengaplikasikan sebanyak 1 hingga 2 kali selama satu hari. Apabila terjadi iritasi maka hentikan penggunannya,.

2. Cuka apel

Bahan alami penghilang jerawat yang kedua ini dikenal kaya akan kandungan asam organik yang dikenal ampuh membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat serta mampu mengurangi produksi minyak berlebih. 

Untuk menggunakan cuka apel Anda hanya perlu menambahkan 1 sendok cuka dengan 3 sendok makan air. Selanjutnya silahkan Anda bersihkan wajah menyeluruh kemudian aplikasikan cuka ke kulit Anda. Tunggu kurang lebih 5 hingga 20 detik. Jika sudah bersihkan wajah kemudian keringkan. 

3. Madu

Cara mengatasi jerawat menggunakan madu juga dikenal cukup ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Madu dikenal kaya akan antioksidan sehingga mampu mencegah pori-pori tersumbat. Bukan hanya itu kandungan antibakteri dalam madu juga berperan ampuh untuk menyembuhkan luka.
Untuk menghilangkan jerawat menggunakan madu bisa Anda lakukan dengan mengoleskan madu dengan kapas steril. 

4. Kayu manis

Kandungan anti bakteri yang ada di kayu manis juga ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Dengan demikian maka bahan alami yang keempat ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk mengatasi jerawat membandel.

5. Bawang putih

Bahan alami yang kelima ini juga ampuh mengatasi infeksi serta membuat tubuh ampuh melawan berbagai jenis bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat. Untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, Anda bisa menambahkan porsi bawang putih dalam menu masakan harian Anda. Jangan mengoleskan secara langsung ke kulit karena bisa menimbulkan terjadinya iritasi.

6. Es batu

Sekalipun tidak langsung menyebuhkan jerawat secara langsung, namun es batu bisa meredakan jerawat yang sedang meradang. Anda bisa mengkompres jerawat menggunakan kain supaya manfaatnya terasa. 

Es batu mampu membuat pembuluh darah menjadi kencang, ini menjadikan peradangan yang Anda alami bisa mereda. 

7. Perasan lemon

Bahan alami penghilang jerawat yang ketujuh ini kaya akan kandungan asam sitrat. Anda bisa menyembuhkan jerawat dengan menggunakan kapas sterill yang nantinya Anda celupkan ke dalam perasan lemon. Usapkan secara langsung ke bagian kulit yang berjerawat kemudian diamkan selama semalaman.

8. Minyak kelapa

Langkah efektif memumpas habis jerawat selanjutnya bisa dilakukan menggunakan minyak kelapa. Bahan satu ini memiliki kandungan antiinflamansi serta antibakteri yang mampu menumpas bakteri penyebab jerawat serta mengurangi terjadinya peradangan. Untuk menggunakannya, langsung saja oleskan ke kulit yang berjerawat. 

9. Tea tree oil

Bahan satu ini sudah banyak ditemukan, bahkan menjadi salah satu baha andalan berbagai produk skincare. Ini dikarenakan kandungan antibakteri serta antiperadangan dalam tea tree mampu menumpas habis jerawat membandel.

10. Teh hijau

Bahan alami kesepuluh ini dikenal kaya akan kandungan antioksidan polifenol dalam jumlah banyak. Bahan tersebut sangat ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel. Bukan hanya itu saja, teh hijau juga bisa digunakan sebagai penghilang kotoran sehingga sangat bagus jika Anda menggunakan teh hijau untuk mengatasi jerawat yang membandel.

11. Putih telur 

Kandungan protein serta vitamin yang terkandung dalam putih telur juga bisa membantu tubuh mengeluarkan minyak dari dalam kulit. Dengan demikian maka bisa mengatasi pori-pori yang tersumbat. Alhasil peradangan akibat jerawat bisa teratasi dengan baik.

12. Kulit jeruk

Bahan alami selanjutnya ini bukan hanya meredakan jerawat saja, lebih dari itu kulit jeruk juga bisa mambuat penampilan menjadi lebih baik. Kandungan vitamin C dalam kulit jeruk sangat bagus untuk proses regenerasi kulit mati.

Anda bisa menggunakan kulit jeruk dengan memarutnya kemudian haluskan dan tambahkan air sampai menjadi pasta. Jika sudah, segera oleskan keseluruh wajah, tunggu setidaknya 10 menit kemudian bilas langsung dengan air.

13. Kelola stres

Tips mengilangkan jerawat terakhir ini penting untuk digarisbawahi. Pasalnya sekalipun berbagai bahan topikal tersebut ampuh mengobati jerawat, namun mengelola stres dari dalam tetap dibutuhkan. Ketika stres tubuh akan mengelurkan produksi minyak berlebih sehingga bisa membuat jerawat muncul. Stres bukan hanya membuat jerawat semakin parah, lebih dari itu stres juga membuat proses penyembuhan luka menjadi lebih lama. 

 

Related Post