Home Tips Tips Mengecilkan Perut Dengan Cepat

Tips Mengecilkan Perut Dengan Cepat

by Lara Nifa
cara mengecilkan lingkar perut

Perut buncit adalah salah satu masalah yang hampir dirasakan oleh semua orang. Walaupun kebanyakan yang mengalami perut buncit adalah pria, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa wanita juga mengalami masalah yang sama. Maka daripada itu, bagi Anda yang mengalami masalah ini harus tahu tips mengecilkan perut yang tidak menyiksa dan sehat. 

Tips Mengecilkan Perut Dengan Olahraga 

Perut memang adalah salah satu bagian dari tubuh manusia yang sangat elastis, maka tidak heran banyak orang yang mengalami masalah perut buncit. Untuk cara mengecilkan perut, Anda bisa mengikuti tips berikut ini:  

Cara menghilangkan buncit yang paling disarankan adalah dengan berolahraga. Olahraga selain membuat tubuh sehat juga akan membantu Anda memiliki bentuk tubuh yang ideal. Apalagi perut buncit sendiri sering menjadi penyebab masalah kesehatan seperti diabetes, kolesterol ataupun obesitas. Maka daripada itu, Anda harus tetap bisa menjaga agar perut tetap sehat dan tidak buncit. 

Beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan agar dapat menghilangkan perut buncit adalah sebagai berikut : 

  • Cardio 

Jenis olahraga pertama yang bisa menjadi cara menghilangkan perut buncit adalah cardio. Olahraga yang satu ini sendiri tidak hanya fokus pada satu anggota tubuh saja, tapi semua anggota tubuh akan diajak untuk bergerak. Sehingga tidak hanya dapat mengecilkan perut saja, tapi juga tetap menjaga anggota tubuh lain agar tidak terlalu berlemak. 

Contoh dari olahraga kardio adalah berlari, senam, berenang, bersepeda dan lain sebagainya. Anda cukup melakukan olahraga kardio ini selama 10 menit hingga 20 menit sehari. Jika perlu, Anda bisa melakukan cardio pada pagi dan sore hari. Tapi jika memang tidak mempunyai waktu yang cukup, Anda bisa memilih salah satunya. 

  • Yoga 

Mungkin banyak dari Anda mengetahui olahraga yang satu ini. Yoga sendiri adalah olahraga yang memfokuskan pada pernafasan, kelenturan dan juga kekuatan tubuh. Yoga yang fokus untuk mengeluarkan gas dari perut akan sangat membantu supaya pencernaan semakin lancar. Di mana dengan lancarnya pencernaan ini, Anda sudah bisa mengatasi masalah perut buncit. Pencernaan yang lancar sudah pasti akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. 

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, yoga juga sangat baik untuk membuat pikiran rileks. Di mana latihan pernapasa yang dijalani akan membantu Anda untuk tetap tenang dan terhindar dari stress. Melakukan yoga bisa Anda jadwalkan beberapa kali dalam seminggu, di mana sayangnya untuk yoga ini tidak bisa dilakukan tanpa instruktur.

  • Push up dan sit up 

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan melakukan push up dan sit up secara teratur. Push up dan sit up sendiri adalah gerakan olahraga yang terbukti sangat efektif untuk dapat mengecilkan perut. Di mana memang kedua gerakan ini difokuskan pada perut, lengan dan paha. Maka daripada itu, dengan melakukan sit up dan push up setiap harinya maka Anda akan bisa memiliki perut rata seperti model. 

Kecilkan Perut Dengan Ramuan Tradisional 

mengecilkan lingkar perut

Selain melakukan olahraga, cara menghilangkan buncit berikutnya adalah dengan mengkonsumsi ramuan tradisional. Ada beberapa jenis bahan alami yang bisa diracik menjadi ramuan tradisional dan mempunyai efek yang sangat baik untuk tubuh. 

Jika Anda ingin mengecilkan perut, Anda bisa mengkonsumsi teh hijau. Ya, teh yang satu ini sendiri memang sangat akrab bagi pelaku diet, di mana teh hijau dikenal mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat membasmi kolesterol jahat. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga mampu menjadi pencegah kanker serta sangat baik untuk kulit. Konsumsilah teh hijau sesaat sebelum makan agar mendapatkan hasil yang efektif, di mana sangat disarankan untuk tidak menambah gula. 

Selain teh hijau, Anda juga bisa mengkonsumsi perasan air jeruk nipis. Jenis jeruk yang satu ini mempunyai kandungan yang baik sekali untuk membantu membakar lemak. Sehingga bisa menjadi cara mengecilkan perut yang tepat. Anda bisa meminum perasan jeruk nipis ini dengan dicampur air hangat dan juga madu. Namun, jangan pernah mencampurnya dengan gula karena nanti efeknya tidak akan maksimal. 

Terapkan Pola Hidup Sehat 

Cara mengecilkan perut dengan cepat selanjutnya adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Tidak hanya dari olahraga saja yang sangat mempengaruhi perut, Anda juga harus mengatur pola makan dan juga menghindari konsumsi zat berbahaya seperti rokok serta minuman beralkohol. 

Pilihlah makanan yang berserat tinggi dan juga memiliki nutrisi lengkap. Karena dengan makan makanan yang bergizi seimbang, maka Anda bisa menghindari masalah perut buncit ini. Selain itu,  jauhilah rokok dan minuman beralkohol, karena keduanya tidak akan memberikan manfaat yang bagi tubuh. 

Itulah beberapa tips mengecilkan perut dengan cepat, dimana kuncinya adalah selalu menjaga pola hidup yang sehat dan selalu berolahraga. 

 

Related Posts