Temukan 5 Keuntungan Membeli Mobil Pre Owned Secara Kredit di Sini!

Walaupun kebijakan pembatasan sosial masih berlaku di sejumlah wilayah di Indonesia, adanya vaksin Covid-19 menciptakan harapan baru bagi masyarakat untuk kembali beraktivitas normal.  Buktinya adalah

Lara Nifa

[addtoany]

Temukan 5 Keuntungan Membeli Mobil Pre Owned Secara Kredit di Sini!

Walaupun kebijakan pembatasan sosial masih berlaku di sejumlah wilayah di Indonesia, adanya vaksin Covid-19 menciptakan harapan baru bagi masyarakat untuk kembali beraktivitas normal. 

Buktinya adalah aktivitas masyarakat mulai berputar. Semakin banyak karyawan yang kemarin  bekerja di rumah kembali bekerja di luar rumah dan bepergian dengan mobil. Permintaan kendaraan, untuk hal ini mobil, meningkat kembali. Mobil pribadi mendukung sebagai alat transportasi, sebab lebih nyaman daripada alat transportasi lain.

Namun bagi beberapa orang, beli mobil secara cash tetap menjadi kendala bagi beberapa besar orang. Akibatnya, banyak lembaga keuangan menawarkan jalur kredit untuk memfasilitasi kepemilikan kendaraan roda empat. 

Tetapi meskipun dibeli melalui sistem kredit, harga mobil baru ini dibilang terlalu tinggi. Untuk itulah, mobil bekas menjadi opsi banyak orang. Apa keuntungan jika Anda beli mobil bekas kredit? Apakah mudah untuk mendapatkan mobil yang Anda inginkan? Atau ada penyebab lain? Yuk simak sejumlah keuntungan beli mobil bekas atau mobil pre owned dengan kredit di bawah ini.

Beli mobil sesuai kemampuan 

Ketika Anda memutuskan untuk beli mobil bekas, Anda tidak harus pusing untuk menyisihkan uang di waktu kebutuhan mendadak. Jumlah Down Payment atau DP ini pun dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda membayar dan umumnya nominalnya tidaklah banyak. Maka Anda dapat merencanakan dan mengatur keuangan setiap bulannya sehingga tidak terjadi kekurangan biaya. 

Cicilan yang ringan 

Saat ini banyak produk cicilan yang bisa Anda pakai untuk mempermudah saat membeli mobil bekas. Baik untuk jangka waktu sampai suku bunga, semua komponen tersebut dapat disesuaikan dengan penghasilan Anda yang diterima setiap bulannya. Apalagi bila terdapat promo DP yang murah, tentu saja hal ini bisa meringankan Anda. 

Tetapi, yang perlu ingat, mobil bekas yang Anda beli secara kredit ini lebih baik jangan memilih tahun yang tua. Seperti mobil bekas yang telah berusia 10 tahun. Bila Anda memaksakan untuk membeli mobil tersebut dengan mencicilnya, Anda mungkin saja akan membayar dua kali lipat bila terjadi kerusakan di mobil. 

Yang dimaksud dua kali lipat yaitu biaya Anda untuk memperbaiki jika ada kerusakan dan Anda juga harus membayar cicilan dari mobil ini. Pastinya Anda akan merasa kesulitan bukan? Untuk itu, lebih baik Anda membeli mobil bekas yang tahunnya tidak terlalu tua. 

Mobil langsung bisa digunakan

Untuk aspek yang satu ini menjadi pemikat, sebab banyak sekali yang menggunakan kendaraan mobil pribadi. Meskipun belum lunas pembayarannya, Anda sudah bisa membawa pulang mobil yang diinginkan, apalagi jika keperluan mobil ini sangat penting. Hanya dengan sejumlah uang yang Anda pegang, Anda sudah dapat menggunakan mobil tersebut untuk kebutuhan sehari-hari meskipun di kenyataanya mobil tersebut secara hak miliknya belum sepenuhnya Anda terima. 

Bisa memilih mobil terbaru 

Keuntungan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan jika beli mobil bekas yaitu Anda membawa pulang mobil jenis terbaru dengan harga yang relatif lebih murah. Makin banyak jenis mobil yang ada dan juga fasilitas untuk kredit mobil yang ringan sekarang ini menjadikan Anda dapat memiliki mobil yang paling baru dengan harga rendah. 

Bisa memilih mobil dengan kondisi bagus 

Saat ini sudah banyak sekali dealer mobil yang menjual mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus. Dilihat dari luar juga masih terlihat bagus. Untuk hal ini, Anda harus teliti agar bisa mendapatkan mobil dengan keadaan yang masih bagus baik dari dalam maupun luarnya. 

Jangan lupa juga untuk mencari mobil yang tahunnya masih muda dan kilometernya masih tergolong dekat. Jika Anda beruntung, maka Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang kondisinya masih bagus lho. Cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa memiliki dana untuk membayar DP yaitu cobalah menabung setiap bulannya. 

Tetapi, kita tahu jika menabung saja tidak akan cukup, karena bunga yang didapat dari tabungan ini sangatlah kecil. Oleh karena itu, Anda dapat mengajukan kredit ke dealer yang memberikan harga yang miring. 

Pengajuan kredit mobil bekas di dealer bisa dikatakan mudah sekali. Anda hanya membutuhkan langkah-langkan seperti berikut ini. Pertama, tentukan mobil yang ingin Anda ambil dan pilihkan dealer yang terpercaya. Kedua, sesuaikan tenor atau DP yang Anda inginkan. Ketiga, isi formulir data diri Anda. 

Untuk hal ini, Anda harus bisa benar-benar mencari dealer yang memberikan promo DP. Jangan lupa untuk baca persyaratan yang harus Anda lengkapi. Pilihlah dealer yang terpercaya agar Anda terhindar dari penipuan. 

Nah, itu tadi ulasan mengenai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membeli mobil bekas dengan kredit yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan kredit. Semoga artikel ini bisa membantu Anda! 

Related Post