Home Tabungan Tabungan Rencana Mandiri: Keunggulan, Bunga, dan Cara Membukanya

Tabungan Rencana Mandiri: Keunggulan, Bunga, dan Cara Membukanya

by Lara Nifa
Tabungan rencana mandiri

Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terbaik di Indonesia memang selalu memberikan fasilitas yang terbaik pula. Salah satu program terbaik yang dimiliki oleh bank ini adalah Tabungan Rencana Mandiri. Program yang satu ini sendiri ditujukan kepada nasabah Bank Mandiri untuk bisa menyisihkan pendapatan agar ditabung. 

Jenis tabungan ini sendiri sangatlah bermanfaat karena dapat membantu Anda untuk menyusun rencana masa depan, termasuk untuk tabungan anak. Apalagi ada beberapa keunggulan yang bisa diperoleh oleh nasabah ketika bergabung di tabungan berjangka dari Bank Mandiri ini. 

Keunggulan Tabungan Rencana Mandiri 

Keunggulan yang akan diterima nasabah sendiri akan sangat bermanfaat pada kemudian hari. Di mana Bank Mandiri sendiri memang bertujuan agar nasabah selalu bisa merencanakan masa depan dengan baik. Berikut ini adalah keunggulan dari tabungan berjangka Bank Mandiri: 

Bunga tabungan rencana mandiri

1. Perlindungan asuransi 

Keunggulan pertama dari tabungan berencana Bank Mandiri sendiri adalah adanya perlindungan asuransi yang diberikan gratis. Di mana setiap nasabah bisa mendapatkan perlindungan asuransi hingga 5 juta rupiah per bulannya atau sekitar USD 2500 per bulannya. Tentu saja ini menjadi keunggulan yang dapat dirasakan oleh seluruh nasabah yang bergabung dengan program tabungan ini. 

2. Customer service aktif membantu 

Ketika Anda bergabung dengan tabungan berencana ini, maka Anda bisa mendapatkan layanan dari customer service secara terus menerus. Layanan ini sendiri akan membantu Anda untuk bertanya tentang program atau menyelesaikan masalah yang terkait dengan program yang diberikan oleh Bank Mandiri. 

3. Suku Bunga Tinggi 

Keunggulan selanjutnya yang akan diterima oleh nasabah ketika memiliki tabungan ini adalah Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan bunga tabungan berjangka yang cukup tinggi. Bank Mandiri sendiri memberikan suku bunga sekitar 2,5% hingga 3,5% per tahunnya, di mana angka bunga tersebut ditentukan dari berapa jangka waktu yang Anda pilih. 

4. Tersedia untuk valuta rupiah dan dollar 

Tidak hanya bisa memilih tabungan rencana dengan valuta rupiah saja, Bank Mandiri juga menerima tabungan dalam bentuk valuta dollar. Tentu saja ini menjadi salah satu keuntungan yang akan sangat bermanfaat di masa depan. Karena secara tidak langsung Anda mendapatkan penawaran untuk berinvestasi di valuta asing. 

5. Tidak ada biaya administrasi 

Tabungan berencana milik Bank Mandiri ini sendiri juga tidak menetapkan biaya administrasi sama sekali. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir, karena tabungan ini gratis biaya administrasi untuk tiap bulannya. Dengan tidak adanya biaya administrasi, maka sudah pasti tabungan tidak akan terpotong, malah yang ada selalu bertambah setiap bulannya. 

6. Bebas memilih nominal yang akan ditabung 

Dalam tabungan berencana ini sendiri mewajibkan Anda menabung tiap bulan dengan nominal yang dapat Anda pilih. Nominal paling kecil yang wajib Anda setorkan adalah 100 ribu rupiah dan bisa Anda tambahkan sewaktu-waktu. Jadi, ketika menabung dengan tabungan ini sendiri Anda bisa menyesuaikan kemampuan diri sendiri berapa nominal yang bisa Anda sisihkan. Sehingga suku bunga tabungan berjangka pun bisa naik seiring dengan jumlah yang Anda tabungkan. 

7. Jangka waktu fleksibel 

Tabungan berjangka dari Bank Mandiri ini sendiri juga memiliki jangka waktu yang sangat fleksibel. Dimana Anda dapat memilih jangka waktunya dimulai dari 1 tahun hingga 20 tahun. Tentu saja, Anda bisa memilih jangka waktu yang sekiranya tepat dengan Anda. Di mana Anda bisa menyesuaikan tujuan apa Anda memiliki tabungan ini. 

Cara Membuka Tabungan Rencana

Untuk bisa menikmati semua keuntungan yang diberikan oleh tabungan berencana dari Bank Mandiri ini, maka selanjutnya adalah Anda harus mengetahui cara agar bisa menabung di program ini. 

Pertama-tama, nasabah yang bisa mendaftar adalah yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan maksimal 70 tahun ketika tabungan ini sudah habis jangka waktunya atau jatuh tempo. Pastikan bahwa Anda juga sudah menjadi nasabah di Mandiri atau Mandiri Giro. Pada saat mendaftar, jangan lupa membawa identitas diri yaitu KTP asli yang masih berlaku atau sudah e-KTP. 

Jika sudah maka Anda nanti akan diminta untuk mengisi formulir dan menentukan jumlah nominal yang akan ditabungkan setiap bulan. Untuk setoran awal, Anda hanya perlu mengeluarkan 100 ribu rupiah saja dan bisa Anda tambahkan sewaktu-waktu. Apalagi dengan bunga tabungan berjangka ini cukup tinggi. 

Perlu diingat bahwa Anda akan terkena biaya jika Anda mengambil tabungan sebelum jatuh tempo, di mana biaya yang dikenakan adalah 150 ribu rupiah bersama dengan biaya administrasi 5 ribu rupiah. Sehingga total biaya yang dikenakan 155 ribu rupiah. 

Itulah cara untuk membuat tabungan rencana Mandiri yang mana sangatlah bermanfaat nantinya untuk Anda di masa depan. Anda pun juga bisa merencanakan tabungan pendidikan dengan menggunakan program dari Bank Mandiri ini. 

Related Posts