Home Tabungan Tabungan Mandiri dan Jenis Tabungannya

Tabungan Mandiri dan Jenis Tabungannya

by Lara Nifa
Tabungan mandiri

Di Indonesia sendiri ada beberapa bank milik negara dan swasta, apabila Anda ingin membuka rekening dan kebutuhan transaksi dapat mencoba menggunakan tabungan Mandiri. Bank Mandiri termasuk salah satu bank yang sudah lama dan memberikan layanan penuh kepada masyarakat untuk mempermudah dalam memenuhi berbagai kebutuhan yang diinginkan. 

Bank Mandiri sendiri mempunyai beberapa jenis tabungan Mandiri yang dapat disesuaikan dan ditentukan berdasarkan kebutuhan yang diinginkan. Hal ini disesuaikan dan ditujukan pada pilihan masing-masing dan mempunyai keunggulan tersendiri. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas dan mengulas mengenai produk penawaran dari bank Mandiri tersebut, simak penjelasannya. 

Jenis-Jenis Tabungan Mandiri

Tabungan bank Mandiri

Ada beberapa produk tabungan yang diberikan dan ditawarkan bank Mandiri kepada masyarakat, hal ini mencakup berbagai kebutuhan yang diharapkan. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membaca dan mengulasnya secara lebih lengkap. Berikut ini beberapa jenis dan buka tabungan Mandiri yang diinginkan, diantaranya yaitu :

1. Tabunganku Mandiri

Jenis ini untuk memenuhi kebutuhan perorangan dalam mempermudah untuk melakukan transaksi dan penyimpanan yang lebih mudah dan tidak membutuhkan syarat yang kompleks. Produk ini kerjasama antara pihak bank Mandiri dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). untuk Anda yang tertarik untuk membuka produk layanan tabunganku Mandiri sangat mudah dan cepat. 

Prosesnya Anda tinggal menyertakan KTP dan uang sebagai setoran awal sebesar 20 ribu rupiah. Kedepannya Anda akan mendapatkan bunga simpanan yang ditentukan dan dihitung berdasarkan saldo harian. Hal ini akan lebih menguntungkan dan membuat tabungan Anda akan lebih aman dibandingkan harus menyimpannya dari rumah, menariknya lagi tidak diberlakukan biaya administrasi. 

2. Tabungan TKI

Hal ini diprioritaskan untuk Anda yang bekerja di luar negeri atau sebagai tenaga kerja Indonesia yang bisa membuka dan menggunakan bank Mandiri. Jenis tabungan Mandiri ini untuk mempermudah para TKI dalam menabung pada bentuk mata uang rupiah, sehingga akan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang ada di rumah atau berada di Indonesia. 

Proses pembuatannya pun sangat mudah dan praktis, Anda tinggal melakukan fotokopi KTP, surat penempatan tenaga kerja, melakukan setoran awal dan minimal memiliki saldo 10 ribu rupiah. Jika Anda tertarik untuk mendapatkannya, langsung saja menuju kantor cabang (KC) atau kantor unit terdekat dari rumah Anda untuk mencoba jenis tabungan satu ini. 

Apalagi untuk setiap TKI akan mendapatkan maksimal 2 rekening berbeda, tentunya ini akan membuat Anda dapat mengalokasikan dan menyesuaikan dana yang dimiliki. 

3. Tabungan Valas 

Bank Mandiri menyediakan kebutuhan untuk Anda yang menginginkan penyimpanan tabungan dalam bentuk mata uang dolar Amerika Serikat. Tentunya buka tabungan mandiri jenis ini akan mendapatkan keuntungan suku bunga simpanan yang menarik untuk didapatkan. Jika Anda mempunyai dolar dalam jumlah yang relatif besar, bisa menggunakan layanan satu ini. 

Untuk membuka dan melakukan prosesnya sangat mudah, Anda tinggal memilih untuk menyetorkannya secara langsung atau melalui transfer, baik menggunakan valuta asing berupa dolar Amerika Serikat atau menggunakan rupiah. Proses ini bisa sangat disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing, sehingga penting memahaminya. Jika tertarik siapkan uang 100 USD dan bisa melakukan pembuatan.

4. Tabungan Haji atau Umroh

Menggunakan bank Mandiri Anda bisa menjadikannya sebagai tabungan haji atau umroh, karena ini termasuk jenis tabungan Mandiri yang memenuhi kebutuhan ibadah. Dengan tabungan tersebut Anda bisa merencanakan untuk keberangkatan dalam menjalankan ibadah haji atau umroh ke tanah suci Mekkah, apalagi prosesnya sangat mudah dan tidak begitu ribet. 

Jika Anda tertarik untuk membuka rekeningnya, proses Anda tinggal melakukan fotokopi identitas atau KTP, lalu melakukan setoran awal dan saldo yang sangat terjangkau. Untuk membuatnya Anda bisa menyetorkan biaya minimum sebesar 100 ribu rupiah. Tentunya program ini sangat menarik untuk Anda coba dan dapatkan untuk memenuhi kebutuhan yang diharapkan. 

5. Tabungan Reguler 

Bank Mandiri menyediakan buka tabungan Mandiri untuk memenuhi kebutuhan harian yang prosesnya dibuat melalui kantor Mandiri terdekat. Hal ini dikhususkan untuk setiap orang yang membutuhkannya dalam menggunakan produk layanan dari Bank Mandiri. Pada prosesnya Anda akan membuka rekening, melakukan penarikan dan penyetoran, serta dilengkapi dengan kartu ATM. 

Hal ini memang diperuntukkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian yang lebih mudah dan praktis, terutama untuk belanja harian, transfer, dan lainnya. Proses untuk membuka tabungan ini sangat mudah, Anda tinggal ke kantor cabang Mandiri, membawa identitas diri berupa KTP, lalu siapkan setoran awal sebesar 500 ribu rupiah dan prosesnya sangat mudah untuk dilakukan secara menyeluruh. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai tabungan Mandiri. Sebenarnya masih ada banyak lagi beberapa tabungan yang ditawarkan, tetapi yang disebutkan untuk memenuhi kebutuhan Anda kedepannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk kebutuhan Anda nantinya. 

Related Posts