Home Tabungan Tabungan Berjangka BNI: Keunggulan, Bunga, dan Cara Membukanya

Tabungan Berjangka BNI: Keunggulan, Bunga, dan Cara Membukanya

by Lara Nifa
Tabungan berjangka BNI

Tabungan Berjangka BNI atau bisa disebut sebagai BNI Tapenas. Program dari Bank BNI ini memang memberikan tawaran kepada nasabah untuk merencanakan masa depan. Di mana tabungan jenis ini juga mempunyai berbagai macam keuntungan. Selain itu juga, tabungan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki keamanan finansial untuk keluarga. 

Keunggulan Tabungan Berjangka BNI 

Bunga tabungan berjangka BNI

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa BNI Tapenas ini sendiri memang mempunyai keunggulan di berbagai aspek. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dapat nasabah peroleh ketika menjadi nasabah BNI Tapenas: 

1. Rasa aman masalah finansial 

Keunggulan pertama yang bisa diperoleh nasabah dari tabungan berjangka milik Bank BNI ini adalah adanya rasa aman masalah finansial. Dengan bergabung di BNI Tapenas maka dapat dipastikan bahwa nasabah akan memiliki tabungan di masa depan. Apalagi jika Anda masih muda, memang sudah saatnya untuk memikirkan masa depan termasuk dari kestabilan tabungan berencana dari BNI Tapenas ini. 

2. Akan disiplin dalam hal menabung 

System dari tabungan berencana ini sendiri adalah Anda diwajibkan untuk menabung sesuai dengan nominal yang disepakati tiap bulannya. Sehingga mau tidak mau, Anda harus menyisihkan uang agar tabungan dapat terus berjalan. Dari sinilah maka akan muncul rasa disiplin untuk terus menabung. 

3. Asuransi  

Keunggulan selanjutnya dari mengikuti tabungan ini adalah Anda akan mendapatkan asuransi yang bebas akan biaya premi. Besaran asuransi yang diberikan oleh Bank BNI pada program ini sendiri cukup tinggi. Tentu saja ini akan menjadi salah satu keunggulan yang akan menjamin seluruh keluarga Anda. 

4. Suku bunga cukup tinggi 

Jika dibandingkan dengan bank lain, BNI Tapenas ini juga memberikan bunga tabungan berjangka yang cukup besar. Per tahunnya Anda bisa mendapatkan bunga hingga 4%, di mana tentu saja besaran bunga tersebut bergantung berapa jangka waktu serta setoran yang Anda berikan. Semakin besar dan lama jangka waktunya, maka sudah pasti bunga yang diberikan juga semakin besar. 

5. Bisa menabung menggunakan dollar 

Keunggulan lain dari tabungan berjangka ini adalah Anda bisa menabung dengan menggunakan valuta dollar. Tentu saja ini menjadi salah satu tawaran investasi menarik untuk Anda. Apalagi nilai dollar terbilang stabil dan bahkan bisa semakin tinggi. Jadi, sudah jelas bahwa dengan menjadi nasabah dari BNI Tapenas ini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berinvestasi dengan aman dan juga nyaman. 

6. Dapat memilih jangka waktu tabungan 

Seperti namanya, bahwa tabungan ini dapat Anda jalankan selama kurun waktu tertentu. BNI Tapenas sendiri akan memberikan pilihan jangka waktu yaitu minimal dua tahun hingga delapan belas tahun. Tentu saja semakin lama Anda menabung, bunga tabungan berjangka yang bisa didapatkan akan semakin besar. 

7. Dapat memilih nominal setor perbulannya 

Ketika Anda memilih membuka tabungan berjangka, maka Anda juga akan memilih nominal berapa jumlah yang akan ditabungkan pada setiap bulannya. BNI Tapenas membuka nominal jumlah tabungan per bulannya dari angka 100 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah. Sedangkan untuk dollar minimal $20 hingga $500 setiap bulannya. Sangat disarankan bagi Anda untuk memilih nominal yang sekiranya bisa Anda sanggupi. Apalagi nominal ini bisa Anda tambah sewaktu-waktu bahkan juga bisa Anda kurangi sewaktu-waktu selama tidak di bawah angka minimal. 

Dilihat dari keunggulan yang ada, maka sudah sangat jelas bahwa BNI Tapenas sendiri memang akan memberikan manfaat yang besar di masa depan. Apalagi suku bunga tabungan berjangka ini terbilang besar dibandingkan dengan bank lainnya yang juga mempunyai program tabungan berencana yang sama. 

Cara Membuka Tabungan Berjangka BNI 

Untuk Anda yang ingin membuka BNI Tapenas ini harus mempunyai syarat yang ditentukan oleh pihak bank. Pertama adalah Anda minimal telah berusia 17 tahun atau 65 tahun pada masa tabungan jatuh tempo. Contohnya jika Anda sudah berumur 60 tahun, maka maksimal jangka waktu yang Anda bisa pilih maksimal ada 5 tahun saja. Jadi, sudah jelas bahwa semakin muda umur Anda maka semakin besar kesempatan untuk bisa memilih jangka waktu menabung. 

Selain itu, saat mendaftar BNI Tapenas ini Anda harus sudah menjadi nasabah di BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis Perorangan atau Giro Perorangan. Setelah itu Anda juga harus membawa identitas asli yaitu KTP atau KTA bagi warga negara asing. Kemudian, isilah formulir yang disediakan untuk mendaftar BNI Tapenas ini. 

Itulah penjelasan bagaimana cara membuka Tabungan Berjangka BNI dan juga keunggulan serta bunga yang akan Anda peroleh. Dengan mempersiapkan tabungan sejak dini ini, maka Anda bisa memiliki perencanaan finansial masa depan. Apalagi tabungan ini juga bisa dibuat menjadi investasi pendidikan bagi anak dan juga hari tua. 

Related Posts