Home Tabungan Tabungan Berjangka BCA : Keunggulan, Bunga, dan Cara Membukanya

Tabungan Berjangka BCA : Keunggulan, Bunga, dan Cara Membukanya

by Lara Nifa
Jenis tabungan berjangka BCA

Tabungan merupakan salah satu produk simpanan dari lembaga bank yang dapat dimanfaatkan untuk menghemat dan juga menyimpan uang. Lebih aman menyimpan uang dalam bentuk tabungan di lembaga  perbankan. Tentunya setiap bank di Indonesia, termasuk Bank BCA, menyediakan produk tabungan kepada para nasabahnya, termasuk juga produk Tabungan Berjangka BCA yang akan kita bahas mendalam di artikel kali ini.

BCA menawarkan berbagai jenis tabungan yang dapat Anda pilih. Setiap jenis tabungan BCA memiliki kelebihannya masing-masing. Tahapan Berjangka BCA merupakan salah satu produk tabungan Bank BCA yang memiliki banyak keunggulan dalam menyimpan uang. Ini adalah salah satu produk tabungan Tahapan Bank BCA.

Tabungan Tahapan Berjangka BCA

Tabungan Tahapan Berjangka BCA adalah produk simpanan  yang cocok untuk individu berusia 12 hingga 60 tahun, dengan jangka waktu tabungan maksimal 65 tahun. Sedangkan untuk bisa membuka tabungan berjangka BCA, sebelumnya Anda harus memiliki produk BCA yang lain, seperti Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi atau juga Tapres BCA.

Tahapan Berjangka atau Tabungan Berjangka adalah produk simpanan tetap yang disediakan khusus bagi perorangan dengan simpanan tetap yang dapat menyimpan dalam jumlah dan jangka waktu tertentu dan memberikan keuntungan berupa asuransi jiwa. Sementara itu, tabungan berjangka tersebut juga memberikan suku bunga yang kompetitif berdasarkan jumlah dana yang ada.

Oleh karena itu, bagi yang berminat untuk membuka tabungan berjangka BCA ini, informasi lengkap mengenai hal tersebut akan disediakan di sini, seperti beberapa fitur, manfaat, asuransi jiwa, biaya, bunga tabungan berjangka dan juga  dan syarat pembukaan tabungan berjangka.

Syarat dan Cara Membuka Tabungan Berjangka BCA

Tabungan berjangka BCA

Hampir sama dengan TABUNGANKU BCA, untuk membuka tabungan berjangka, maka sebelumnya harus memenuhi persyaratan pembukaan tabungan. Untuk syarat beserta dengan  ketentuan yang dibutuhkan sangat mudah dan ringan. Syarat dan ketentuannya antara lain:

  • Berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI).
  • Mempunyai umur mulai dari 12 tahun sampai dengan maksimal 60 tahun. Setelah periode pembayaran, jangka waktu penyimpanan maksimal adalah 65 tahun.
  • Seperti yang disebutkan di atas, sebelumnya Anda diwajibkan telah mempunyai produk tabungan BCA, seperti Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi atau juga Tapres BCA.
  • Isi formulir pembukaan tabungan berjangka secara lengkap
  • Setuju dan mengerti dengan syarat dan ketentuan pembukaan rekening dan juga produk asuransi jiwa.
  • Rekening bersama tidak diperbolehkan.

Nah, lalu sekarang bagaimana cara membuka rekening Tabungan Berjangka ini? Salah satu caranya adalah dengan cara Anda pergi ke cabang BCA mana saja dan kemudian pergi ke pusat layanan pelanggan untuk panduan pembukaan rekening.

Nantinya, Anda dapat membuka rekening di cabang BCA terdekat. Data ke kantor cabang BCA dan menemui CS dan mengatakan untuk berencana membuka akun Tahapan Berjangka. Kemudi pihak Bank akan membantu Anda sampai semua proses selesai.

Namun, jika Anda terlalu sibuk untuk pergi ke bank BCA, maka saat ini ada cara cepat untuk membuka tabungan berjangka BCA. Bahkan, Anda dapat menggunakan laptop, komputer desktop, atau bahkan ponsel Anda dengan Internet untuk melakukan ini.

Untuk cara dan langkah langkah yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara melalui layanan internet banking BCA yang bernama KlikBCA Individual. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  • Anda hanya perlu memasukkan username dan password seperti biasa untuk mengakses KlikBCA.
  • Lalu masuk ke menu “Pembukaan Rekening” dan memilin pilihan “Tahapan Berjangka”
  • Dari sana, Anda akan dibawa ke halaman “Pembukaan Rekening”
  • Di bagian “Setoran Reguler Bulanan”, isi jumlah dana yang dapat Anda setorkan ke rekening tabungan reguler Anda setiap bulan. Minimal dana yang bisa disetorkan adalah Rp 500.000.
  • Setelah itu, pilih jangka waktunya, mulai dari 12 bulan sampai dengan 240 bulan.
  • Selanjutnya, pilih tanggal di mana BCA akan secara otomatis menyetorkan dana yang Anda tentukan sebelumnya ke Tabungan Berjangka biasa setiap bulan.

Bunga Tabungan Berjangka BCA

Seperti disebutkan di atas, untuk besaran suku bunga Tabungan Berjangka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan besaran suku bunga simpanan atau tabungan biasa pada umumnya. Berikut suku bunga tabungan BCA tahunan Tabungan Tahapan Berjangka berdasarkan biaya deposit tetap bulanan. Akan tetapi, yang perlu Anda ketahui bahwa besaran bunga ini bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari perkembangan pasar.

  • Apabila lebih dari Rp 500.000, suku bunga sebesar 1,5% per tahun
  • Apabila senilai 500.000 sampai dengan Rp 1 juta, suku bunga sebesar 2,5%  sampai dengan 3,5% per tahun.
  • Apabila lebih dari Rp. 1 juta, maka suku bunga tabungan berjangka sebesar 3% sampai dengan 3,5% untuk setiap tahun.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Tabungan Berjangka BCA yang bisa Anda pilih untuk mewujudkan impian memiliki dana di masa depan. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts