Home Kredit Serba-serbi Kartu Kredit Bank Mega yang perlu Diketahui

Serba-serbi Kartu Kredit Bank Mega yang perlu Diketahui

by Greg Pascal
kartu kredit Bank Mega

Kartu kredit adalah alat pembayaran menggunakan kartu yang dikeluarkan oleh bank. Kartu kredit dapat membantu Anda membeli sesuatu yang dibayarkan terlebih dahulu oleh pihak bank. Nantinya, Anda harus membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan setiap bulan ke bank yang bersangkutan. Ada banyak sekali bank yang menawarkan kartu kredit, salah satunya adalah Bank Mega. Apa saja jenis kartu kredit Bank Mega? Bagaimana cara mengajukan kartu kredit Bank Mega?. Mari lihat penjelasan tentang kartu kredit Bank Mega berikut ini.

Jenis Kartu Bank Mega

Ada berbagai jenis kartu kredit Bank Mega yang bisa Anda pilih:

Jenis Kartu Iuran Tahunan Kartu Pertama Iuran Tahunan Kartu Tambahan
Mega platinum card Rp. 750.000 Rp. 300.000
Mega gold card Rp. 400.000 Rp. 200.000
Mega silver card Rp. 300.000 Rp. 150.000
Mega first infinite Gratis selama keanggotaan Mega First
Mega travel card Rp. 1.000.000 Rp. 500.000
Metro mega card Rp. 400.000 Rp. 200.000
Carrefour mega card Rp. 400.000 Rp. 200.000
TSM ultima card Rp. 400.000 Rp. 200.000
Transmart mega card Rp. 400.000 Rp. 200.000
Mega corporate card Berdasar ketentuan yang berlaku Berdasar ketentuan yang berlaku

Anda hanya tinggal memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan serta penghasilan Anda perbulannya.

Cara Mengajukan Kartu Kredit Bank Mega

Untuk mengajukan kartu kredit Bank Mega, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan seperti berusia minimal dua puluh satu tahun dan maksimal enam puluh lima tahun untuk pengguna kartu utama. Sementara untuk pengguna kartu tambahan, usia minimal yang dibutuhkan adalah tujuh belas tahun.

Anda bisa mengajukan kartu kredit Bank Mega secara online. Hal ini tentu sangat membantu di era pandemi seperti saat ini. Berikut ini adalah cara mengajukan kartu kredit Bank Mega online:

Kartu Kredit Bank Mega

Baca Artikel Selanjutnya :

  • Pertama, Anda harus membuka situs Bank Mega
  • Pilih menu Apply Now
  • Pilih kartu kredit yang Anda inginkan dan pilih Apply Now
  • Isi data diri secara lengkap
  • Pilih alamat pengiriman kartu kredit Bank Mega dan tagihan bulanan
  • Unggah dokumen yang dibutuhkan dalam bentuk JPG/PNG dengan ukuran maksimal 300 kb.
  • Isi data rekening Bank Mega, jika Anda ingin memakai fitur pembayaran tagihan otomatis
  • Isi data tagihan bulanan seperti tagihan listrik, internet dan lain-lain.
  • Periksa kembali data yang sudah Anda isi
  • Baca syarat dan ketentuan yang ada, jika Anda setuju centang kotak yang disediakan dan pilih OK
  • Tunggu pihak bank menghubungi Anda untuk proses lebih lanjut.

Melengkapi Dokumen yang Dibutuhkan

Selain itu, Anda harus melengkapi beberapa dokumen sebagai syarat administrasi. Dokumen-dokumen itu berupa fotokopi KTP atau KITAP, bukti penghasilan seperti slip gaji untuk karyawan dan profesional, fotokopi rekening tabungan selama dua bulan terakhir untuk wirausahawan, fotokopi surat izin profesi untuk professional, fotokopi akta pendirian bagi wirausahawan serta fotokopi NPWP.

Fasilitas Kartu Kredit Bank Mega

Kartu kredit Bank Mega memiliki beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati, diantaranya adalah kartu ini dapat digunakan di berbagai tempat dengan logo Visa/Mastercard di seluruh dunia. Kartu kredit Bank Mega juga memberikan berbagai reward , privileges dan berbagai promo yang bisa Anda nikmati.

Keunggulan Kartu Kredit Bank Mega

Lantas apa yang membedakan kartu kredit Bank Mega dengan kartu kredit yang ditawarkan oleh bank lain? Ada empat poin yang menjadi keunggulan kartu kredit Bank Mega

1. Mega Bill

Dengan fitur ini, Anda bisa mendaftarkan tagihan rutin bulanan yang Anda miliki, seperti listrik, air, internet dan lain-lain untuk pembayaran otomatis. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terlambat membayar tagihan Anda. Selain itu, jika Anda membayar dengan menggunakan Mega Bill, Anda akan mendapatkan poin Mega Reward.

2. Mega Reward Point

Setiap kali Anda berbelanja dengan nominal dua puluh lima ribu rupiah dengan kartu kredit Bank Mega, Anda akan memperoleh 1 poin Mega Reward. Poin tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai tempat seperti Carrefour, Metro, Antavaya, Trans Studio, dan lain sebagainya. Jika Anda mengumpulkan lima ratus poin, Anda dapat menukarkannya dengan lima ratus poin Garuda Miles

3. Mega Top Up

Fitur lain yang dimiliki oleh kartu kredit Bank Mega adalah isi pulsa secara auto debit. Agar bisa menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu mendaftar melalui Mega Call 60010. Seperti Mega Bill, setiap transaksi akan menghasilkan poin Mega Reward.

4. Mega Credit Card Mobile

Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan informasi lengkap tentang kartu kredit Anda. Di sana Anda bisa melihat informasi mengenai sisa limit, riwayat transaksi, tagihan, dan promo yang tersedia.

Demikian serba-serbi kartu kredit Bank Mega beserta jenis dan cara mengajukannya. Jadi, kartu kredit mana yang akan Anda pilih?

Related Posts