Home Tabungan Sederet Bank dengan Bunga Deposito Tertinggi

Sederet Bank dengan Bunga Deposito Tertinggi

by Lara Nifa

Deposito berjangka adalah produk penyetoran uang di bank yang memiliki sistem setoran dan penarikan yang hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu. Ada periode waktu tertentu, jadi Anda tidak bisa menerimanya begitu saja. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa bank yang menawarkan bunga deposito tertinggi.

Berbeda dengan tabungan yang bisa ditarik sewaktu-waktu, jika deposito ditarik sebelum jatuh tempo maka akan ada banyak pemotongan atau denda. Untuk waktu penarikan bervariasi, Anda dapat memilih 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan sampai dengan 24 bulan.

Keunggulan utama deposito berjangka adalah suku bunga deposito bank lebih tinggi daripada jenis tabungan biasa. Sistem ARO (Automatic Rollover) dapat digunakan untuk memperpanjang jangka waktu ini secara otomatis.

Ketika setoran Anda kadaluarsa, itu akan diperpanjang secara otomatis sampai pemiliknya mencairkannya. Dengan kata lain, uang Anda akan menumpuk dengan sendirinya. Maka tidak perlu heran jika deposito menjadi pilihan investasi banyak orang, termasuk investor pemula.

Deposito Menjadi Alternatif Terbaik

Deposito merupakan investasi yang sudah cukup populer dikalangan masyarakat di Indonesia. sampai saat ini, meski investasi lain seperti reksa dana dan saham sedang naik daun, deposito tetap dibutuhkan.

Hal ini karena berinvestasi melalui deposito merupakan pilihan investasi yang dirasa cukup stabil dan aman, dapat meminimalkan risiko dan memiliki jangka waktu yang lebih fleksibel, sehingga dapat ditarik dalam waktu yang singkat. Namun, simpanan ini juga dianggap memiliki kelemahan karena pada masa lalu suku bunga deposito dikenal rendah, dan jika dana ditarik sebelum jangka waktunya habis, maka akan dikenakan denda.

Namun, bahwa sekarang ada banyak pilihan deposito saat ini, dan tingkat bunganya bisa dikatakan cukup bersaing dengan jenis divestasi lainnya. Dan beberapa bank juga menawarkan deposito tertinggi. Terkait penarikan dana simpanan, ada juga regulasi menarik yang diberikan oleh bank. Tidak hanya itu, di era digital, membuka rekening dan menyimpan uang kini semakin mudah. Anda dapat membuka setoran digital melalui aplikasi kapan saja, di mana saja tanpa perlu pergi ke bank. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dalam mengantri ke bank. 

Syarat dan ketentuan deposito telah mengalami pembaruan yang cukup menarik. Apabila sebelumnya Anda tidak berminat membuka deposito, hal ini wajar karena syarat dan ketentuannya masih dianggap memiliki kelemahan seperti disebutkan di atas. Namun kini Anda bisa mempertimbangkan beberapa deposito terbaik dengan suku bunga deposito tertinggi seperti dibawah ini.

  • Deposito Bukopin Merdeka

Sesuai dengan namanya, produk deposito ini telah diterbitkan oleh Bank yang  Bukopin merupakan simpanan dengan fungsi khusus yang sewaktu-waktu dapat ditarik secara cuma-cuma. Selain itu, jika nasabah ingin mencairkan deposito sebelum batas waktu, maka Anda tidak akan dikenakan denda atau penalti dan bunga dapat dicairkan setelah masa tenor selesai.

Jumlah setoran awal mulai dari Rp. 10.000.000, suku bunga untuk setiap term adalah 5,25% yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Deposito Merdeka Bukopin dapat menjadi alternatif pilihan investasi Anda dalam situasi darurat karena sangat menguntungkan dalam segala aspek.

Tanpa adanya denda atau penalti jika menarik dana deposito sebelum periode deposit, dan bunganya cukup bersaing dengan bank lain atau deposito tertinggi, menjadikan Deposito Merdeka Bukopin sangat menarik.

  • Deposito Bank BRI

besaran bunga deposito tertinggi

Deposito BRI Internet Banking adalah salah satu produk simpanan mata uang rupiah Indonesia yang diterbitkan oleh Bank BRI dan menjadi salah satu deposito tertinggi. BRI juga memiliki jenis deposito lainnya, seperti deposito rupiah, selain Deposito Internet Banking BRI.

Untuk produk Deposito rupiah mewajibkan pelanggan untuk menyetor secara offline. Bunga yang diberikan bervariasi, tergantung jangka waktu dan jumlah setoran. Jangka waktu yang dapat Anda pilih lebih bervariasi.

Dengan adanya perkembangan teknologi, Anda dapat membuka Deposito BRI secara online , melalui internet banking yang juga memberikan banyak keuntungan menarik lainnya. Anda juga tidak akan dikenakan biaya manajemen.

Sedangkan untuk membuka deposito BRI ini, Anda harus menyiapkan setoran awal minimal Rp. 5.000.000, dan sebelumnya sudah terdaftar sebagai nasabah BRI. Periode waktu yang disediakan sangat singkat yaitu 1 bulan 3 bulan.

  • Deposito Bank Mayora

Apabila Anda ingin membuka deposito dalam mata uang asing, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan deposito bank Mayora. Jika Anda memutuskan untuk berdeposit di Bank Mayora, Anda dapat memilih antara dua mata uang, yaitu Rupiah dan dolar AS.

Bank Mayora menawarkan bunga simpanan yang sangat tinggi bagi nasabah yang membuka deposito, yaitu sebesar 5,5%, untuk mata uang rupiah dan 0,5% untuk mata uang dolar AS.

Sebagai salah satu bank yang menawarkan menawarkan bunga deposito tertinggi .Anda bisa membuka deposito di Bank Mayora dengan nilai minimal Rp. 8.000.000 untuk setoran awal. Manfaat lainnya adalah dana simpanan ini dapat dijadikan jaminan pinjaman / kredit apabila  Anda sedang membutuhkan.

Related Posts