Home Belanja Sedang Cari Rumah atau Pengen Jual Rumah? Inilah Situs Jual Beli Rumah yang Terpercaya

Sedang Cari Rumah atau Pengen Jual Rumah? Inilah Situs Jual Beli Rumah yang Terpercaya

by Greg Pascal
situs jual beli rumah

Rumah adalah properti wajib yang harus dimiliki setiap orang. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, membeli rumah kini tidak usah ribet – ribet lagi. Anda bisa menemukannya secara online di situs jual beli rumah.

Membeli atau menjual rumah lewat online memang lebih mudah jika dibandingkan secara offline. Dengan sistem online, maka Anda tidak perlu khawatir akan berurusan dengan calo, atau makelar.

Penasaran mengenai website apa saja yang akan kita bahas? Berikut ini adalah pembahasannya.

1. Rumah123.com

Rumah123.com termasuk situs jual beli properti terbaik di Indonesia. Sudah sejak tahun 2007 hingga sekarang, situs tersebut aktif dalam membantu para pengusaha properti. Ada sekitar 140.000 properti yang ditampung di situs ini termasuk tanah, rumah, apartemen gedung perkantoran dan ruko.

Rumah123.com juga memiliki database property yang lengkap serta ter-update. Ada beragam pilihan properti yang ditawarkan seperti apartemen, perumahan, tanah, ruko, gedung dan sejenisnya.

Jika Anda ingin berkunjung ke kantornya secara langsung, pusat kantor rumah123.com adalah di Jakarta. Selain itu, ada juga di beberapa cabang kota seperti Balikpapan, Makassar, Bandung, Bali, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

2. Rumah.com

Rumah.com menyediakan beragam kebutuhan properti mulai dari bangunan komersial, industri, dan perumahan. Rumah.com telah berhasil menjadi web property paling populer di Singapura. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli rumah atau menjual rumahnya di situs ini, tentu tidak usah diragukan lagi kepercayaannya.

Selain menjadi web property paling populer di Singapura, ternyata Rumah.com juga dinilai sebagai situs terbaik se-Asia Tenggara.

3. 99.co

Siapa yang tak kenal dengan nama website tersebut? 99.co merupakan website jual beli properti yang juga sangat terkenal di Indonesia. Website tersebut menyediakan beragam pilihan properti untuk diperjualbelikan seperti villa, ruko, rumah, tanah, dan apartemen.

Untuk mempermudah pengunjung dalam melakukan pencarian properti mana yang paling cocok dengan mereka, website 99.co didukung dengan beragam fitur, seperti fitur pencarian, kalkulator, KPR, pencarian peta, carikan saya properti dan layanan premium.

Kelebihan yang disukai para pengunjung di situs ini adalah diberi kartu nama dari 99.co. Dengan adanya kartu nama tersebut, apabila kita ingin menjual rumah, pembeli menjadi lebih percaya. Selain itu, tentu saja hal tersebut menghemat ongkos pembuatan kartu nama.

situs jual beli rumah

Baca Artikel Selanjutnya :

4. OLX.co.id

Semua pembaca pasti sudah tidak asing lagi dengan toko yang satu ini. Awal kemunculannya, toko ini memiliki nama tokobagus.com. Namun, setelah tahun 2005 berganti menjadi olx.co.id.

Branding awal kemunculan olx adalah tempat untuk jual beli barang bekas. Namun, semakin ke sini, olx menjadi lebih fleksibel, bukan hanya barang bekas saja yang diperjual belikan, melainkan juga barang baru hingga properti.

5. Rumahddijual.com

Rumah dijual.com. situs yang mudah diingat dengan kata kunci sederhana. Rumahdijual.com memiliki 100.000 lebih database properti untuk diperjual belikan. Di situs ini, apabila Anda ingin mengiklankan properti yang Anda jual juga bisa. Bahkan, Anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Selain itu, situs ini memiliki kumpulan komunitas yang masih aktif sejak tahun 2010. Fitur – fitur umum seperti pencarian, pencarian, kalkulator, KPR, trend property, diskusi umum dan agen properti juga sudah tersedia dan dapat digunakan dengan baik.

6. DealRumah.id

DealRumah.id adalah situs beli dan jual rumah yang memiliki jangkauan yang cukup besar. Jangkauannya sudah ada di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, dan sebagainya.

Selain bisa dikunjungi via web browser dengan mengetikan alamat website, aplikasi DealRumah.id ini juga sudah tersedia baik di PlayStore maupun di iOS. Jadi, Anda bisa mengaksesnya dengan lebih mudah.

Fitur yang ditawarkan bisa dibilang juga sudah cukup lengkap. Ada fitur pencarian, filter, kalkulator, KPR dan Newsletter.

7. Realoka.com

Situs Realoka.com adalah situs yang bisa dibilang masih cukup baru. Situs ini baru saja berdiri tahun 2017 silam. Keunggulan dari situs ini adalah Anda bisa mengiklankan properti secara gratis di situs tersebut.

Realoka.com memiliki cakupan wilayah mulai dari Jabodetabek, Banding, hingga Surabaya. Realoka.com juga menyediakan beragam fitur menarik seperti simpan iklan favorit, pencarian, kalkulator KPR, share, dan masih banyak lagi.

8. GriyaPlus.com

Sama seperti Realoka.com, situs ini juga menawarkan Anda untuk mengiklankan properti secara gratis. Situs ini menawarkan berbagai properti mulai dari tanah, apartemen, ruko, kost, vila, kantor, gudang, bahkan bengkel. Beragam situs yang ditawarkan antara lain adalah fitur pencarian, property calculator, page views dan request info.

Itulah kumpulan situs jual beli rumah yang bisa penulis bahas kali ini. Situs – situs di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya situs – situs yang sudah ada. Namun, setidaknya situs – situs tersebut bisa membantu Anda dalam mencarikan referensi yang recommended untuk membeli rumah atau menjualnya.

Related Posts