Home Belanja Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga Rp 150 Juta

Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga Rp 150 Juta

by Lara Nifa
Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga Rp 150 Juta

Mobil dengan range harga Rp 150 jutaan memiliki beragam pilihan, tidak hanya model tapi juga tipe, mulai dari MPV (Multi Purpose Vehicle), hatchback, LCGC (Low Cost Green Car)sampai dengan SUV (Sport Utility Vehicle). 

Mobil berjenis LCGC ini tidak hanya memiliki kelebihan pada hal harga yang murah, namun juga termasuk ramah lingkungan karena mempunyai pembuangan gas yang jauh lebih baik dari pada mobil lainnya.

Berikut adalah beberapa mobil dengan harga kurang lebih 150 jutaan yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan :

Wuling Formo Minibus 1.2 M/T dengan 7 Seat

Wuling Formo merupakan mobil pada segmen komersial dan memiliki keunggulannya sendiri. Sebagai tipe minibus, mobil ini memang dirancang untuk mempunyai ruang kabin yang luas. Mobil Wuling ini dibanderol dengan harga Rp 141,8 juta.

Wuling motor telah melengkapinya dengan fitur keamanan dan keselamatan standar, seperti sabuk pengaman pada semua kursi termasuk bangku penumpang. Selain itu juga sudah ada power steering serta MID (multi Information Display), dimana hal tersebut akan membuat nyaman dan mempermudah Anda saat berkendara.

New Toyota Agya 1.0 G M/T

Walau termasuk dalam jenis LCGC, namun New Toyota Agya sama sekali tidak terlihat sebagai mobil murah. Hal tersebut dikarenakan desainnya yang kekinian, dapat dilihat dari lampu depannya dan LED di bagian belakang, menggunakan body kit serta warna terang.

Untuk mesin, telah dilengkapi dengan mesin bertenaga besar untuk mobil pada kelas LCGC dan konsumsi bahan bakarnya terbilang irit. Kemudian, nilai lebih dari Agya 1.0 adalah fitur keselamatan hingga hiburannya modern.

Belum lagi dengan harga Rp 143,3 juta, Anda bisa mendapatkan fitur seperti ISOFIX, rem ABS+EBD, daytime running light, electric folding mirror, headunit dengan touch screen sampai dengan engine start & stop. Walau kapasitas bagasinya kecil namun Toyota Agya masih worth it bagi Anda.

Toyota New Calya

Walau dalam kategori mobil murah, namun desain Toyota Calya telah modern dan tidak murahan. Apalagi dengan kapasitas penumpang berjumlah tujuh orang, merupakan kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini.

Dengan mesin berkapasitas 1200 cc rasanya sudah cukup bila Anda ingin berkendara di area perkotaan. Belum lagi Toyota New Calya telah dilengkapi teknologi Dual VVT-i menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien.

Untuk fitur keselamatan dapat dibilang lengkap, karena telah dipasangi dengan ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake distribution), parking sensor, serta Dual SRS Airbags pada bagian depan. Kemudian adanya sabuk pengaman pada semua jok, immobilizer, dan di jok baris kedua telah dipasangi dengan child seat. Harga dari Toyota New Calya ini dibanderol Rp 144,55 juta.

Honda Brio Satya S

Mobil mungil ini termasuk yang menjadi primadona pada jenis city car dan akan selalu di rekomendasikan bagi Anda apabila mencari mobil dengan harga Rp 150 juta.

Honda Brio Satya S menawarkan berbagai fitur lengkap dan juga desain yang unik. Bentuknya yang mungil serta compact menjadikannya sebagai mobil dengan penjualan terbanyak pada kategori city car di Indonesia.

Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar mobil ini sangatlah irit yakni 30 km per liter. Brio Satya S telah didukung oleh transmisi CVT (Continuously Variable Transmission), efisiensi pada bahan bakar serta kehalusan saat berkendara.

Renault Triber RXL M/T

Mobil bertipe MPV dan merupakan rancangan Negara India ini dibanderol dengan harga Rp 149 juta, Renault Triber memang menyasar pada pelanggan tingkat menengah. Walau ukuran yang tidak besar, mobil ini dapat menampung tujuh orang.

Renault Triber RXL dilengkapi dengan fitur yang menarik, misalnya easy fix seats dimana dapat membantu pengendara untuk menyesuaikan dan mengatur kebutuhan kursi pada segala keadaan dan menggunakan keyless remote.

Walau memiliki fitur yang canggih, namun Renault Triber tetap memiliki kekurangan. Mesin mobil ini tidak terlalu bertenaga, dikarenakan hanya menggunakan mesin dengan kapasitas 1000 cc.

Suzuki Karimun 50th Anniversary Edition

Pada tahun 2020 lalu, ketika ulang tahunnya yang ke 50 Suzuki meluncurkan mobil Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary dan dijual terbatas. Walaupun secara penampilan, tidak berbeda jauh dengan Karimun Wagon R GS sebagai dasarnya yang dapat membawa lima penumpang.

Untuk mesin, karimun versi anniversary hanya ada 50 unit dilengkapi dengan mesin yang berkode K10B dan memiliki konfigurasi 3 silinder segaris 998 cc.

Mesin ini memiliki sistem bahan bakar MPI (Multi Point Injection) dan dapat menghasilkan tenaga 66,5 HP atau setara dengan 68 PS di putaran 6.300 rpm dan maksimum torsi 90 NM/ 3.500 rpm. Tentunya bisa dikatakan cukup responsif dan bandel. Karimun 50th Anniversary Edition ini dibanderol seharga Rp 150,5 juta.

Itulah tadi rekomendasi mobil baru dengan harga Rp 150 juta dan memiliki fitur keamanan serta keselamatan yang telah terjamin.

Related Posts