Home Featured Rekomendasi Asuransi Jasindo dan Keuntungannya

Rekomendasi Asuransi Jasindo dan Keuntungannya

by Lara Nifa

PT Asuransi Jasindo merupakan salah satu produk asuransi terbaik yang ada di Indonesia, dimana perusahaan ini adalah 100% milik NKRI dan statusnya adalah BUMN atau Badan Usaha Milik Negara. Asuransi mempunyai pengertian, yaitu pertanggungan. Para pesertanya disebut dengan tertanggung dan pihak perusahaan disebut dengan penanggung. 

Saat kamu membeli salah satu produk asuransi, maka bisa diartikan bila kamu berbagi resiko dengan pihak asuransi, dimana mereka mempunyai kewajiban untuk memberikan manfaat berdasarkan kesepakatan yang telah ditandatangani. Produk yang disediakan oleh Jasindo mencakup asuransi kendaraan, perjalanan, kebakaran, rekayasa sampai pengangkutan.

Keunggulan yang mereka miliki, yaitu adanya produk asuransi untuk pertanian. Tentunya ini khusus bagi para petani, nelayan dan para peternak. Dimana keberadaan dari produk tersebut, sudah pasti tujuannya menunjang kesejahteraan pelaku UKM pada sektor peternakan, pertanian dan perikanan.

Rekomendasi produk asuransi yang dimiliki oleh Jasindo beserta manfaatnya

Tentunya Jasindo memiliki produk-produk terbaiknya yang dapat memberikan manfaat proteksi secara finansial bagi pesertanya. Berikut dibawah ini adalah jenis-jenis asuransi dan manfaatnya :

  • Jasindo Agri

Produk yang pertama adalah Jasindo Agri, merupakan proteksi yang diberikan kepada petani, peternak dan nelayan. Produk ini terbilang unik, karena tidak semua perusahaan asuransi memilikinya.

Tujuan dari diadakannya Jasindo Agri adalah supaya usaha para peternak, nelayan dan petani lebih memberikan keuntungan tanpa mereka mengkhawatirkan tentang kerugian, misalnya seperti kematian ternak, gagal panen atau meninggal ketika berada di lautan.

Manfaat pertanggungan:

  • Mempunyai premi yang terjangkau, dari mulai 180 ribu rupiah.
  • Nilai pertanggungannya hingga 6 juta rupiah per hektar bagi lahan pertanian.
  • Asuransi ini menanggung, kekeringan, gagal panen yang dikarenakan kebanjiran hingga terjadinya serangan hama.
  • Travel Insurance

Selanjutnya adalah Travel Insurance, ini merupakan asuransi perjalanan. Dengan memiliki asuransi ini tentunya kamu akan merasa aman dan nyaman karena terdapat perlindungan medis, santunan kecelakaan, bantuan darurat hingga santunan jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

Asuransi ini berlaku untuk perjalanan lokal maupun mancanegara. Kemudian terdapat beberapa manfaat pertanggungan, seperti :

  • Biaya penggantian ketika harus terjadi tindakan medis, hingga 40 juta rupiah.
  • Santunan hingga 150 juta rupiah, apabila peserta mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat permanen atau meninggal dunia.
  • Penggantian biaya hingga 10 juta rupiah, ketika kamu merasa bahwa pelayanan dari pihak transportasi ( kereta, pesawat, kapal laut) tidak membuatmu nyaman. Tentu disertai dengan bukti kronologi.
  • Jasindo Kebakaran

Selanjutnya adalah Jasindo Kebakaran, asuransi ini memberikan perlindungan pada harta benda yang dikarenakan oleh kebakaran yang diakibatkan oleh ledakan, tertimpa pesawat jatuh hingga petir. Asuransi ini juga mempunyai proteksi terhadap huru-hara, gempa bumi, banjir, kerusuhan sampai dengan bencana alam.

Manfaat dari pertanggungan yang diberikan tergantung dengan properti atau bangunan yang diasuransikan. Sebab, pihak asuransi harus melakukan asesmen terhadap properti dan baru menentukan premi.

  • Jasindo Rekayasa

Berikutnya adalah proteksi terhadap proyek dan tentunya ditanggung oleh pemilik usaha, misalnya perusahaan kontraktor dan lain sebagainya. Manfaat dari pertanggungan dari asuransi ini, yaitu memproteksi segala resiko yang mungkin saja terjadi ketika proyek berlangsung.

  • Tanggung Gugat

Selanjutnya adalah proteksi akan resiko tuntutan hukum yang dilakukan oleh pihak ketiga. Kemudian manfaat pertanggungan yang diperoleh peserta tentunya akan disesuaikan dengan seberapa besar resiko kerugian, apabila tergugat kalah dan harus membayarkan ganti rugi.

  • Aviation & Satelit

Ada pula perlindungan untuk segala aktivitas penerbangan, dimana asuransi ini menjamin personal accident, pesawat terbang, ground handling liability, loss of licence. Termasuk perlindungan akan resiko satelit yang nantinya diluncurkan ke luar angkasa. Tentunya besaran dari nilai pertanggungan sesuai dengan klausul polis asuransi.

  • Jasindo Keuangan

Berikutnya adalah Jasindo Keuangan dimana asuransi ini akan memberikan perlindungan akan jaminan pelaksanaan, penawaran, uang muka, pemeliharaan terutama berupa jaminan yang diinginkan oleh pemilik proyek ke pihak pelaksana yang menjalankan sesuai kontrak.

  • Jasindo Health

Ini merupakan produk unggulan dari asuransi Jasindo, dimana peserta dapat langsung melakukan pengobatan tanpa harus menunggu rujukan dari dokter, seperti halnya penggunaan BPJS Kesehatan. Walau ketikan menggunakan BPJS Kesehatan biasanya kamu akan diminta untuk ke faskes pertama terlebih dahulu.

Manfaat pertanggungan:

  • Pihak asuransi akan memberikan biaya pengganti apabila peserta menjalani rawat jalan, inap, melahirkan, pembuatan kacamata, medical check-up, perawatan gigi yang biayanya sesuai tagihan.
  • Lebih fleksibel karena peserta dapat menentukan tambahan perihal manfaat sesuai kebutuhan.
  • Tidak perlu meminta rujukan dimanapun peserta berobat, selama masih di Indonesia.
  • Jasindo Sekolah

Asuransi sekolah, dimana produk ini memberikan perlindungan pada anak-anak usia sekolah hingga mahasiswa yang dikarenakan kecelakaan. Pertanggungan yang diberikan, yaitu : 

  • Premi dari mulai 6.750 hingga 15 ribu, tentunya ini sangat terjangkau bagi mereka yang masih di jenjang pendidikan.
  • Baik pelajar maupun mahasiswa dapat memperoleh manfaat proteksi dari mulai 1 juta – 7,5 juta.
  • Apabila pelajar maupun mahasiswa mengalami kecelakaan dan terjadi kecacatan, bisa memperoleh santunan hingga 15 juta.

Nah, itulah tadi rekomendasi produk asuransi yang ada di PT Asuransi Jasindo. Bila kamu tertarik maka bisa menghubungi kantor Asuransi Jasindo, menanyakan perihal jenis asuransi yang diinginkan dan lainnya.

 

Related Posts