Home Perencanaan Rekomendasi Asuransi CAR Insurance, Apa Saja Pertimbangannya?

Rekomendasi Asuransi CAR Insurance, Apa Saja Pertimbangannya?

by Greg Pascal
asuransi car

Asuransi adalah salah satu kebutuhan finansial di masa modern saat ini. Alasannya, kemalangan yang mungkin menimpa kita dapat berdampak pada finansial kita. Oleh karena itulah, berikut ini ada rekomendasi asuransi CAR Insurance yang mungkin menarik untuk dipelajari.

Tentang CAR Insurance

Dengan memiliki RBC atau Risk Based Capital lebih dari 120% CAR Insurance memang layak untuk diperhatikan sebagai salah satu rekomendasi asuransi. CAR yang merupakan singkatan dari Central Asia Raya ini didirikan pada 30 April 1975.

Yang juga menjadi alasan mengapa CAR Insurance direkomendasikan karena perusahaan asuransi ini sudah memperoleh banyak penghargaan mulai dari Platinum Award selama 10 tahun berturut-turut dari majalah InfoBank hingga berbagai penghargaan lainnya.

Manfaat Asuransi CAR

1. Banyak Pilihan Asuransi

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, asuransi CAR memberikan banyak manfaat bagi nasabahnya. Yang pertama adalah banyaknya jenis asuransi yang bisa Anda pilih. Mulai dari asuransi pribadi, group, mikro, dana pensiun, syariah hingga BPJS Kesehatan.

Tentunya nasabah memiliki latar belakang yang berbeda sehingga kebutuhan untuk asuransi juga akan sangat berbeda. Produk Asuransi CAR dapat melengkapi kebutuhan Anda untuk perlindungan dari kemalangan yang mungkin dapat mengganggu finansial Anda.

2. Lebih Fleksibel

Dari manfaat pertama tersebut, kita juga mendapat manfaat lain yakni kita lebih fleksibel dalam memilih mana asuransi yang kita butuhkan. Memilih asuransi sesuai dengan yang kita butuhkan merupakan bentuk investasi masa depan pada kemalangan yang mungkin akan terjadi.

Tentu kemalangan ini berkaitan dengan latar belakang yang nasabah milik. Apabila nasabah merupakan pekerja kantoran, tentu nasabah tersebut akan lebih memilih asuransi kesehatan maupun asuransi pensiun sebagai investasi. 

3. Memiliki Jaringan Luas

Manfaat ketiga dari asuransi CAR adalah dukungan jaringan yang luas sehingga selain dapat mengcover Anda dan juga memberikan layanan terbaik untuk Anda. Asuransi CAR dapat ditemukan di seluruh nusantara.

Dengan 8 kantor regional, 82 kantor pemasaran, dan juga 53 kantor layanan nasabah, asuransi CAR tentu memiliki kredibilitas tinggi di tanah air. Tanpa adanya kepercayaan dari nasabahnya, asuransi CAR tidak akan dapat berkembang hingga seluas ini.

asuransi car

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Penawaran Premi Terbaik

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah asuransi CAR menawarkan harga premi bersaing dan juga terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Apalagi jika ini terkait dengan investasi Anda di masa depan sepertisuransi dana pensiun, hal ini perlu Anda pertimbangkan dengan baik.

Tanpa pertimbangan penawaran premi terbaik, selain Anda mungkin tidak mendapatkan manfaat asuransi secara maksimal, Anda juga mungkin akan terbebani karena harus membayar preminya. Oleh karena itulah, CAR menawarkan harga premi terbaik untuk setiap jenis asuransinya.

Premi Asuransi CAR

Asuransi CAR merupakan premi asuransi termurah di Indonesia. Ini juga menjadi manfaat untuk Anda yang baru pertama kali ingin membeli polis asuransi. Pasalnya, polis asuransi CAR selain terjangkau namun juga memiliki banyak potongan berupa diskon yang akan sangat membantu.

Contohnya seperti diskon sampai dengan 2 juta rupiah atau bahkan cicilan 0%. Namun tentu saja besaran preminya bergantung pada polis asuransi yang hendak Anda beli. Untuk Anda yang berkeinginan untuk membeli polis asuransi, berikut beberapa tipsnya.

Tips Memilih Jenis Asuransi

  1. Pahami kebutuhan Anda. Kebutuhan setiap nasabah sangat berbeda satu dan lainnya. Untuk pekerja umumnya ditawarkan juga asuransi kecelakaan kerja. Jenis asuransi tersebut tentu takkan cocok untuk ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga bisa memilih asuransi kesehatan.
  2. Cek Ketersediaan Asuransi. Apakah Anda sudah terlindungi dengan perlindungan yang sama dengan asuransi lainnya. Jika iya, maka ada baiknya jika Anda mempertimbangkan untuk tidak membeli jenis yang sama atau bahkan tidak perlu membeli polis baru.
  3. Alokasikan anggaran yang Anda miliki. Jangan sampai dengan adanya asuransi malah akan membebani finansial Anda. Jangan tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan, pasalnya keuntungan asuransi tersebut tentu didapat dalam kondisi tertentu sesuai covernya.
  4. Pelajari polisnya sebelum memutuskan. Dengan mempelajari polis, Anda memahami jika asuransi memiliki cover pelindungan yang terbatas dan juga apa saja yang mungkin akan membatalkan perlindungannya. 
  5. Pahami cara pembayarannya, apakah cashless dimana Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu atau reimbursement dimana Anda harus membayar biaya terlebih dahulu baru mengajukan penggantian atas biaya kerugian yang di cover.
  6. Pertimbangkan penyedia asuransi yang terpercaya. Tidak sedikit perusahaan asuransi nakal yang tidak memiliki kredibilitas dalam menjalankan usahanya. Oleh karena itulah, pilih asuransi seperti asuransi CAR yang sudah terjamin kredibilitasnya.

Itulah beberapa informasi mengenai asuransi CAR dan juga rekomendasi untuk penyedia asuransi yang kredibel dan memiliki banyak manfaat yang bisa Anda gunakan. Semoga artikel mengenai asuransi ini bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan perlindungan secara finansial dan juga investasi.

Related Posts