Home Belanja Ragam Tempat Belanja di Bandung, Mulai dari Fesyen hingga Kuliner Khas yang Bikin Anda Betah!

Ragam Tempat Belanja di Bandung, Mulai dari Fesyen hingga Kuliner Khas yang Bikin Anda Betah!

by Greg Pascal
tempat belanja di Bandung

Apakah Anda pernah pergi ke kota Bandung? Pasang yang partai yang berdiri pada tanggal 25 September 1810 ini memiliki pemandangan yang indah, banyak tempat wisata dan tempat belanja di Bandung yang sayang dilewatkan. Bahkan kota yang memiliki julukan kota kembang ini menyimpan momen atau sejarah penting.

Saat liburan ke Bandung, tak ada salahnya Anda pergi ke tempat belanja di Bandung, seperti tempat belanja fashion atau kuliner. Kalau baru pertama kali ke Bandung, berikut ini merupakan tempat belanja fashion di Bandung dan wisata kuliner yang bisa anda kunjungi. 

Tempat Belanja Fashion di Bandung

Tahukah Anda, jika kota Bandung menjadi pusatnya fashion di Indonesia. Pasalnya tak sedikit brand-brand anak bangsa yang berasal dari Bandung dan cukup populer di Indonesia maupun di luar negeri, Selain itu, produk fashion ini juga memiliki harga yang terjangkau. Bagi para pecinta fashion, berikut ini merupakan tempat belanja fashion di Bandung yang bisa Anda kunjungi, di antaranya yaitu:

1. Paberik Badjoe Factory Outlet

Paberik Badjoe adalah salah satu factory outlet Bandung yang cukup terkenal. Tempat ini sangat tepat kalau Anda sedang mencari tempat belanja baju/fesyen murah. Factory outlet ini terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Batununggal, Bandung.

Di sini Anda bisa berbelanja baju anak, baju dewasa, baju kantoran, sepatu, atau tas dengan kualitas ekspor dan harganya sangat miring. Barang-barang yang dijual juga merupakan barang bermerk (branded). 

2. Pasar Cimol Gedebage

Pasar Gedebage terkenal karena menjual berbagai jenis baju-baju bekas yang masih bagus dan bahkan bermerk terkenal dengan harga tak masuk akal. Tidak hanya itu, dijual juga barang sisa ekspor yang reject, tidak laku di toko lalu dijual kembali, atau barang baru dengan harga murah.

Kalau pintar memilih dan menawar, Anda bisa menemukan barang bagus dan unik. Jangan malu untuk menawar juga. Pasar Gedebage terletak di Kec. Panyileukan, Bandung.

3. Anakecil Factory Outlet

Factory outlet ini tetap menjual baju untuk orang dewasa walaupun namanya Anakecil Factory Outlet. Di sini menjual baju-baju murah, khususnya untuk anak-anak. Baju-baju di sini adalah kualitas ekspor, mulai dari baju, topi, tas sampai sepatu yang dibanderol dengan harga murah.

Lokasi Factory Outlet ini juga sangat mudah diakses. Berada di tengah kota dan dekat dengan Gedung Sate, Bandung, tepatnya di Jl. Hayam Wuruk No.32.

4. Jalan Cihampelas

Siapa yang tidak tahu Jalan Cihampelas yang terkenal ini? Mulai dari Jalan Cihampelas, terutama dari RS Advent hingga dekat Jalan Pasteur, banyak ditemukan toko baju yang bisa Anda datangi untuk berbelanja baju sepuasnya. Harganya pun bervariatif dan bisa disesuaikan dengan dompet Anda.

tempat belanja di Bandung

Baca Artikel Selanjutnya :

Tempat Kuliner di Bandung

Selain menjadi tempat wisata belanja, kota Bandung juga dikenal sebagai surganya kuliner. Di sini, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner khas Sunda yang memiliki cita rasa sedap dan bikin ketagihan. Bahkan beberapa makanannya sangat populer di Indonesia, seperti seblak, cireng, cimol dan lainnya. Berikut ini merupakan beberapa tempat kuliner di Bandung yang bisa Anda kunjungi, di antaranya yaitu: 

1. Jalan Cihampelas 

Bukan hanya terkenal dengan toko baju/fesyennya, kawasan Cihampelas juga adalah surga makanan dan jajanan. Berbagai jenis makanan mulai dari makanan khas Indonesia, Korea, Jepang, atau Barat bisa ditemukan di Cihampelas. 

Beberapa tempat makan bisa kamu nikmati di salah satu mall yang populer yaitu Cihampelas Walk. Rasa yang nikmat dan enak tentunya menjadi alasan tempat makan di Cihampelas selalu menjadi tujuan kuliner para wisatawan saat ke Bandung.

2. Kampung Daun

Kampung Daun adalah restoran dengan tema cafe and culture gallery. Nuansa restoran ini tradisional, hening, dan sejuk dengan tempat makan yang didesain berbentuk saung bambu juga dengan konsep lesehan. Harga juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 8.000 dan buka dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB.

Selain itu, di depan Kampung Daun ada beragam jajanan tradisional, seperti kembang gula, dodol,dan gulali. Ada juga pameran permainan tradisional era tahun 90-an.

3. Rumah Sosis

Sesuai namanya, tempat wisata kuliner ini menawarkan beragam jenis makanan dengan bahan dasar sosis. Ada kurang lebih 70 jenis menu, seperti sosis keju, sosis barbeque, beef garlic, atau sosis crispy.

Anda bisa makan langsung atau membeli sosis bakso, atau udang frozen seharga Rp 50.000 sampai Rp 70.000 per bungkus. Restoran ini juga bukan hanya sebagai tempat kuliner saja, namun juga ada fasilitas rekreasi yang untuk wisata keluarga yaitu kolam renang dan playground.

4. Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang adalah tempat batagor yang paling terkenal dan sering didatangi pembeli di Bandung. Batagor ini terkenal karena rasanya yang sangat nikmat dan rasanya pas. 

Batagor Hanjuang terletak di Jalan Astina, di belakang Istana Plaza. Batagor ini dijual gerobakan kaki lima dan harganya juga murah. 

Itulah beberapa tempat belanja di Bandung beserta tempat kuliner yang bisa Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

Related Posts