Home Perencanaan Produk Layanan yang Ditawarkan oleh Perusahaan Asuransi Generali

Produk Layanan yang Ditawarkan oleh Perusahaan Asuransi Generali

by Greg Pascal
Asuransi Generali

Asuransi merupakan salah satu hal yang penting layaknya kebutuhan primer lainnya.  Secara umum, asuransi memiliki pengertian sebagai kesepakatan antara dua pihak atau lebih dalam memberikan jaminan atas sesuatu hal yang dijanjikan. Salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia yaitu perusahaan Asuransi Generali.

Asuransi Generali merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka yang turut andil bersaing secara global. Asuransi Generali memiliki beberapa produk yang ditawarkan untuk client-nya. Berikut adalah ulasan mengenai produk Asuransi Generali.

Produk Asuransi Generali Yang Ditawarkan Untuk Menjamin Masa Depan

1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan salah satu asuransi terbaik di dunia yang wajib Anda miliki. Asuransi kesehatan ini merupakan asuransi yang menanggung segala macam pembayaran biaya medis, bedah dan biaya yang berkaitan dengan perawatan kesehatan yang dilakukan oleh pemegang polis.

Dengan adanya perusahaan asuransi, segala jenis biaya yang timbul karena sakit maupun cedera dapat tertanggung dan tertangani. Jaminan perlindungan ini biasanya akan Anda dapatkan lebih besar dari premi yang telah dibayar jika terjadi risiko kesehatan yang tiba-tiba kambuh.

2. Asuransi Penyakit Kronis (Parah)

Asuransi penyakit kronis ini merupakan salah satu asuransi terbaik kedua di dunia. Asuransi penyakit kronis merupakan suatu asuransi yang akan menanggung risiko dari kerugian yang akan terjadi pada pemegang polis atau tertanggung yang divonis menderita penyakit kronis seperti kanker, stroke, diabetes, dan lain-lain.

Asuransi pada penyakit kronis ini memiliki jenis perlindungan yang berbeda dengan asuransi jiwa. Asuransi penyakit kronis ini juga memiliki perbedaan dengan asuransi kesehatan. Asuransi penyakit kronis menjadi produk asuransi terbaik di dunia yang sangat dibutuhkan untuk semua usia, bukan hanya untuk orang lanjut usia.

3. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan salah satu asuransi terbaik yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jika terjadi kehilangan pendapatan, kerugian finansial dan juga kematian anggota keluarga yang memiliki peran sebagai pencari nafkah bagi keluarga tersebut.

Asuransi Generali

Baxa Artikel Selanjutnya :

Asuransi jiwa ini berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada pemegang polis dalam kurun waktu tertentu. Penawaran asuransi jiwa ini biasanya untuk 5 hingga 20 tahun dengan premi yang relatif tetap dan murah. Asuransi ini cocok bagi yang menginginkan biaya asuransi yang cukup besar dengan finansial yang terbatas.

4. Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan ini juga menjadi asuransi terbaik yang ada di dunia. Asuransi pendidikan akan menjamin biaya pendidikan anak  sampai jenjang perguruan tinggi. Jenis asuransi ini cocok untuk Anda yang berencana membangun keluarga dan memiliki anak.

Produk asuransi ini dapat meringankan beban pembayaran dalam biaya pendidikan. Asuransi pendidikan ini juga bisa dikombinasikan dengan asuransi jiwa berjangka dengan investasi, sehingga asuransi pendidikan bisa berperan menjadi proteksi atau perlindungan bagi masa depan anak ketika orang tuanya meninggal.

5. Asuransi Dana Pensiun

Asuransi dana pensiun atau dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) merupakan dana yang digunakan dengan tujuan sebagai persiapan saat pemegang asuransi pensiun. DPLK ini  secara umum dapat diikuti oleh perusahaan dan perorangan. Sehingga karyawan perorangan maupun kolektif dapat mengikuti program ini.

DPLK ini juga memiliki manfaat bagi pihak perusahaan maupun pemberi kerja. Iuran yang dibayarkan oleh perusahaan ini bersifat fleksibel serta bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan perusahaan saat itu. Oleh karena itu, Anda bisa menjamin kesejahteraan hidup di hari tua kelak nanti karena adanya asuransi.

Manfaat Asuransi yang Anda Peroleh saat Mengikuti Program Asuransi

1. Sebagai Alat Pengalihan Risiko

Sebagai alat pengalihan risiko, asuransi memiliki peran dalam mengalihkan risiko finansial yang Anda punya. Adanya asuransi Anda dapat mengalihkan beban risiko finansial yang ada. Salah satunya dengan asuransi kesehatan, Anda tidak perlu lagi membayar keseluruhan atau sebagian biaya tagihan rumah sakit.

2. Untuk Meminimalisir Kerugian

Ketika sebagian maupun keseluruhan risiko telah dialihkan kepada perusahaan asuransi, Anda juga bisa meminimalisir dampak kerugian yang ada. Sehingga Anda tidak perlu berhutang untuk menutupi  risiko finansial maupun mengambil uang tabungan yang sudah Anda simpan untuk keperluan lainnya.

3. Memberikan Keamanan untuk Masa Depan Anda

Adanya asuransi ini dapat membuat keuangan Anda akan lebih stabil. Anda juga bisa memahami risiko yang akan terjadi dalam hidup dan bisa dialihkan. Sehingga Anda akan merasa lebih percaya diri secara keuangan yang Anda miliki. Hal ini juga bisa membuat Anda akan lebih berani dalam berinvestasi maupun memulai bisnis.

Dari ulasan di atas dapat diketahui jika produk layanan yang ditawarkan oleh perusahaan Asuransi Generali ada 5 jenis yaitu asuransi kesehatan, asuransi penyakit kronis, asuransi jiwa, asuransi pendidikan dan asuransi dana pensiun. Selain itu, secara umum asuransi memiliki 3 manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Nah itulah, beberapa penjelasan mengenai produk layanan yang ditawarkan oleh perusahaan Asuransi Generali untuk Anda.  Semoga dengan adanya informasi ini bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam menentukan perusahaan asuransi yang baik dan jenis-jenis dari produk asuransi yang ada. Semoga bermanfaat.

Related Posts