Home Tabungan Produk KTA BCA, Keunggulan dan Cara Mengajukannya

Produk KTA BCA, Keunggulan dan Cara Mengajukannya

by Lara Nifa
KTA BCA

KTA atau Kredit Tanpa Agunan saat ini menjadi salah satu jenis pinjaman yang paling banyak dicari. Banyak sekali bank yang menyediakan pinjaman ini, salah satunya adalah BCA. KTA BCA mempunyai banyak sekali keunggulan yang tidak dapat ditemukan di bank lain. Lalu apa saja keuntungan dari KTA yang disediakan BCA dan bagaimana cara mengajukannya? Ikuti ulasannya dalam artikel ini.

Keunggulan KTA BCA

Setiap KTA sudah past mempunyai keunggulan masing-masing, termasuk produk KTA dari BCA ini. Mengenali keunggulan dari produk KTA sangatlah penting agar Anda yakin untuk mengajukannya. Berikut ini adalah keunggulan dari KTA yang dimiliki BCA:

  1. Proses pengajuan hingga pencairan dilakukan dengan sangat cepat dan mudah.
  2. Nominal pinjaman yang bisa diperoleh maksimal 100 juta rupiah.
  3. Bunga yang dikenakan terbilang rendah yaitu hanya 1%.
  4. Masa tenor yang diberikan fleksibel dan panjang yaitu mencapai 3 tahun lamanya.
  5. Angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya sangatlah ringan dan bisa disesuaikan dengan kemampuan dari nasabah.
  6. Tidak menggunakan jaminan apapun.
  7. Bunga yang ditetapkan pun flat tidak ada akan berubah hingga masa cicilan selesai.
  8. Adanya asuransi yang akan melindungi pinjaman yang Anda ajukan.
  9. Sudah pasti produk dapat dipercaya, karena Bank BCA adalah salah satu yang terbaik di Indonesia.

Dengan adanya keunggulan tersebut, tidak heran jika KTA dari Bank BCA ini sangat diminati oleh masyarakat. Apalagi masa angsurannya terbilang panjang dan nominal limit yang diberikan juga besar.

Cara Mengajukan KTA BCA

Setelah melihat keunggulannya, sudah pasti Anda akan tertarik dengan Kredit Tanpa Agunan dari BCA ini. Lalu bagaimana cara untuk mengajukannya? Berikut ini adalah caranya:

  • Siapkan syarat

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengajukan KTA dari BCA adalah dengan melengkapi syarat yang ada. Berikut ini adalah syarat-syaratnya:

  • Warga Negara Indonesia atau WNI dan memiliki domisili Jabodetabek, Solo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Palembang, Makasar dan Batam.
  • Telah mencapai usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat mengajukan KTA.
  • Membawa fotokopi dan asli dari KTP.
  • Sudah menjadi nasabah di BCA dan dibuktikan dengan membawa kartu BCA.
  • Berprofesi sebagai karyawan tetap pemerintah ataupun swasta, wiraswasta dan professional. Minimal telah bekerja selama 2 tahun.
  • Bagi karyawan wajib menyertakan slip gaji asli yang paling terakhir.
  • Untuk yang berdomisili di Jabodetabek, Batam, Bandung, Surabaya dan Medan minimal pendapatan perbulan adalah 2,5 juta rupiah.
  • Sedangkan untuk kota lainnya, minimal pendapatan adalah 2 juta perbulannya.
  • Membawa formulir pengajuan KTA dari aplikasi BCA Personal Loan.
  • Membawa fotocopy rekening bank selama tiga bulan terakhir untuk wiraswasta dan professional.
  • Melampirkan fotocopy kartu kredit BCA yang Anda miliki.
  • Bagi yang mengajukan pinjaman di atas 50 juta rupiah wajib melampirkan fotocopy NPWP.
  • Datang ke kantor BCA terdekat

Apabila seluruh syarat tersebut sudah Anda penuhi, maka Anda dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dengan domisili. Nanti, Anda akan dibantu petugas untuk bisa melakukan pengajuan KTA ini. Bila Anda ingin mendapatkan informasi lebih jauh tentang KTA dari BCA, dapat menelpon Halo BCA terlebih dahulu.

Tips Agar Pengajuan KTA Diterima

pengertian KTA BCA

Anda pasti tahu bahwa mengajukan pinjaman ke bank tidak selalu diterima, termasuk dalam pengajuan KTA dari Bank BCA ini. Tapi, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda agar pengajuan KTA dapat diterima. Berikut ini adalah tipsnya:

  • Besaran pinjaman

Perlu Anda ketahui bahwa bank pasti mempunyai perhitungan berapa maskimal pinjaman yang akan diberikan kepada nasabah. Dalam hal ini, Bank BCA mempunyai kebijakan bahwa maksimal pinjaman KTA adalah 4 kali dari gaji yang didapatkan setiap bulan.

Semisalnya, Anda per bulan menerima gaji 4 juta rupiah, maka maksimal pinjaman yang dapat Anda ajukan adalah 16 juta rupiah. Jadi lebih baik Anda tidak melebihi angka 4 kali dari gaji yang didapatkan untuk bisa mendapatkan pinjaman.

  • Sisa saldo

Salah satu syarat yang harus Anda serahkan adalah buku rekening. Ada baiknya Anda memastikan bahwa ada sisa saldo minimal 1 juta rupiah ketika mengajukan pinjaman KTA. Hal ini untuk memberikan kepercayaan kepada bank, bahwa Anda tidak akan macet dalam pembayaran angsuran tiap bulannya.

  • Cicilan 30%

Selanjutnya adalah ketika Anda ingin mengajukan KTA, maka Anda akan diminta untuk memilih besaran cicilan yang dibayarkan setiap bulannya. Ada baiknya Anda memilih besaran cicilan yang tidak lebih 30% dari gaji perbulan. Hal ini sendiri dilakukan agar nasabah tidak mengalami kredit macet.

Itulah penjelasan tentang produk KTA BCA, mulai dari keunggulan hingga cara untuk mengajukannya. Perlu Anda ingat, dalam mengajukan KTA yang terpenting adalah sesuai dengan kebutuhan Anda agar kedepannya tidak mengalami kredit macet.

Related Posts