Home Investasi Prediksi Coin Crypto yang akan Naik di 2022

Prediksi Coin Crypto yang akan Naik di 2022

by Lara Nifa

Sekarang ini istilah cryptocurrency sudah bukan menjadi hal asing lagi, khususnya untuk Anda yang selalu mengikuti pergerakan instrumen investasi. Memilih kripto menjadi instrumen investasi, Anda akan mempunyai aset kripto yang dimana kripto sendiri adalah komoditi yang tidak berwujud dan dikemas dalam bentuk digital.

Di tahun 2021 popularitas dari mata uang kripto muncul karena meningkatnya nilai salah satu aset kripto bernama Shiba Inu dan Dogecoin. Dengan muncul fenomena ini, orang-orang menjadi berbondong-bondong memburu dan membeli Shiba Inu dan Dogecoin sebagai pilihan untuk aset kripto.

Apabila Anda tertarik untuk memilih mata uang kripto dan ingin menjadikannya sebagai pilihan instrumen investasi masa kini, sebaiknya jangan tergesa-gesa melainkan kenali terlebih dahulu investasi kripto secara keseluruhan serta dapatkan rekomendasi sesuai analisis prospektif yang akan dibeli.

Coin Crypto yang akan Naik Tahun 2022

Jika Anda sudah mengetahui banyak hal seputar mata uang kripto dan aset kripto, Anda dapat memantau prediksi koin yang naik di tahun 2022 sesuai analisis di tahun 2021. Untuk ulasan lebih lengkapnya silahkan simak ulasan di bawah ini, antara lain:

1.       Ripple

Popularitas dari Ripple sebagai salah satu aset kripto bisa dilihat dari nilai gunanya dimana Ripple memberikan efisiensi pembayaran yang lintas batas pada industri keuangan. Ripple yang merupakan jenis aset kripto diterbitkan oleh perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat tersebut dapat mempunyai nilai guna sebab menghilangkan perantara agar dapat mengurangi biaya serta waktu transaksinya.

Sebagai informasi, (XRP) dan Ripple bukan satu kesatuan. Sebab dilihat dari teknisnya, Ripple adalah sebuah platform transaksi pembayaran, sedangkan (XRP) merupakan aset digital yang fungsinya secara terpisah dan menjadi jembatan dari setiap mata uang yang dikirimkan di jaringan Ripple.

2.       Inu Shiba Coin

Di dalam dunia kripto ini, koin tersebut dirancang sebagai koin berupa meme yang menjadi bagian budaya internet. Di suatu ketika, kenaikan dari (SHIB) sudah menyentuh titik 800 persen pada periode 1 bulan saja.

Kenaikan ini tercatat sudah melewati kenaikan dari Dogecoin yang sekaligus pesaing terdekatnya. Pada perbincangan di sosial media, Inu Shiba Coin mempunyai popularitas lebih oke daripada Dogecoin.

3.       Litecoin

Aset kripto berikutnya yakni Litecoin, dimana (LTC) ini diterbitkan oleh Charlie Lee di tahun 2011, untuk kecepatan transaksinya (LTC) disebut lebih cepat daripada Bitcoin. Apabila dibandingkan, sebuah transaksi dari Bitcoin bahkan pernah menyentuh waktu selama sekitar 10 menit, sementara (LTC) hanya memerlukan waktu sekitar 2-3 menit saja. Untuk Anda yang merupakan investor yang baru terjun dan mendalami cryptocurrency, memilih Litecoin sering dijadikan sebagai pilihan aset yang tepat.

Litecoin mempunyai keuntungan tersendiri sebagai sebuah aset yang mempunyai likuiditas tinggi. Apabila Anda tertarik untuk memperoleh keuntungan lewat pembelian Litecoin, Anda perlu menyiapkan dana setidaknya 84 juta.

4.       Bitcoin

Bitcoin merupakan satu dari beberapa aset kripto yang populer dari kemunculan instrumen investasi lewat mata uang kripto. Beberapa sumber menyebutkan bahwa bitcoin termasuk prediksi koin yang segera naik sebab jumlahnya pun terbatas, yakni sekitar 21 juta saja.

Adanya keterbatasan tersebut bila dibandingkan oleh investor dari mata uang kripto, tentu sangat wajar apabila Bitcoin tersebut nilainya mengalami kenaikan yang cukup pesat dan sangat realistis untuk kemungkinan ini bisa terjadi di tahun 2022 nantinya.

5.       Bitcoin Cash

Walaupun sekilas penamaannya mirip salah satu aset kripto di Cryptocurrency, akan tetapi Bitcoin Cash mempunyai nilai gunanya yang berbeda dengan aset kripto lain yakni Bitcoin. Dimana Bitcoin Cash muncul dengan menerapkan nilai gunanya sebagai pilihan aset kripto yang dapat memotong atau memangkas waktu transaksi.

6.       Solana

Berikut ini adalah Solana yang juga termasuk untuk prediksi coin crypto yang akan mengalami kenaikan di tahun 2022, selain itu Solana tercatat mempunyai rekor berupa harga tertinggi dibanding jenis lain setidaknya di bulan Oktober sampai bulan November tahun 2021.

Kenaikan dari Solana ini, tercatat karena kecanggihan teknologi.  Sebagai bentuk mata uang digital yang terdesentralisasi, pastinya kabar tersebut cukup menarik hari para investor agar membeli Solana di tahun 2022.

7.       Ethereum

Terakhir adalah Ethereum, yang memperoleh julukan sebagai salah satu aset kripto yang handal di luar dari aset digital Bitcoin. Selain itu Ethereum sifatnya sebagai sebuah aset digital murnis serta sudah menyumbang setidaknya 19 persen market cap, dan Ethereum dapat dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran, menjadi agunan, penyimpanan nilai dan lain sebagainya.

Related Posts