Home Kredit Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya yang Diawasi OJK

Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya yang Diawasi OJK

by Greg Pascal
pinjaman online terbaik

Kebutuhan hidup seringkali berubah tiba-tiba. Bisa karena masalah atau kebutuhan mendadak. Untuk mengatasinya, seringkali kita mengandalkan pinjaman atau terpaksa berhutang. Dengan salah satu dari daftar pinjaman online terbaik ini, Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan cepat.

Ya, pinjaman online memiliki kelebihan yakni prosesnya yang cepat. Bahkan Anda bisa mendapatkan dana yang Anda butuhkan dengan waktu kurang dari satu jam. Namun tentu saja Anda harus melengkapi syarat dan juga aturan yang diberikan.

Meskipun demikian, masih ada pinjaman online yang mungkin dikategorikan sebagai pinjaman online yang berbahaya. Bahaya tersebut bisa karena bunga yang besar atau bahkan persyaratan yang terlampau berat. Belum lagi pinjaman online yang diberikan secara ilegal.

Berikut ini kita telah merangkum beberapa pinjaman online terpercaya yang bisa menjadi andalan untuk Anda. Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pemberi jasa pinjaman tersebut haruslah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Apa sajakah itu? 

Daftar Pemberi Pinjaman Online Yang Diawasi Oleh OJK

1. Uang Teman

UangTeman bisa menjadi opsi untuk pinjaman dana tunai secara online yang sudah terdaftar dan juga telah memiliki izin P2P dari OJK Indonesia. UangTeman direkomendasikan karena memberi pinjaman tanpa agunan dan juga cepat cair. 

2. Rupiah Plus

Selanjutnya ada RupiahPlus yang sama seperti uang teman dapat memberikan pinjaman tanpa agunan atau jaminan. Rupiah Plus sudah terdaftar dan juga memiliki izin dari OJK sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan jasanya.

3. TunaiKita

Selanjutnya ada TunaiKita yang juga direkomendasikan sebagai salah satu penyedia jasa pinjaman online yang dapat dengan cepat mencairkan dana kita. Dengan persyaratan yang mudah, dana yang Anda butuhkan dapat langsung cair masuk rekening bank Anda. 

4. Akulaku

Meskipun memiliki toko, namun Akulaku juga menjadi salah satu penyedia pinjaman online OJK yang sudah cukup banyak dikenal. Apalagi karena memiliki toko onlinenya sendiri, Anda bahkan bisa membeli produk dengan sistem kredit yang lebih mudah. 

5. Tunaiku

Selanjutnya ada Tunaiku. Tunaiku adalah salah satu penyedia layanan jasa pinjaman online yang sayangnya belum ada di semua daerah di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Gresik, Sidoarjo dan juga Surabaya pastinya. Meskipun masih terbatas, Tunaiku sudah diawasi oleh OJK.

pinjaman online terbaik

Baca Artikel Selanjutnya :

6. Julo

Selanjutnya ada Julo yang merupakan salah satu pemberi pinjaman online terbaik yang diawasi oleh OJK. Kelebihan Julo ada pada plafon pinjaman yang cenderung lebh besar dan juga waktu cicilan yang lebih lama hingga 6 bulan. Apakah Anda berminat?

7. Dana Rupiah

Dana Rupiah juga menjadi salah satu yang direkomendasikan. Alasannya jelas karena proses peminjamannya cepat, agunan nya juga mudah bahkan tidak ada namun hanya nomor KTP aja. Dana Rupiah bisa menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan mendadak.

8. DanaBijak

Ingin pinjaman dengan bunga yang lebih rendah, maka DanaBijak bisa menjadi opsi karena bunganya yang termasuk paling rendah dibandingkan dengan pemberi jasa yang lain. DanaBijak sayangnya juga baru tersedia di beberapa tempat di Indonesia.

Selain ke delapan rekomendasi pinjaman online terbaik yang bisa Anda coba, Anda juga bisa mencoba beberapa rekomendasi berikut yang bisa Anda andalkan. Berikut daftarnya: 

  1. Kredit Cepat
  2. Dana Cepat
  3. Rupiah Cepat
  4. Indodana
  5. Maucash
  6. Finmas
  7. Kredit Pintar
  8. Dana Tunai Tokopedia
  9. KreditQ Pinjaman Koperasi Online
  10. Reliance Syariah
  11. Jenius Flexi Cash

Wajib Cek Sebelum Proses Pinjaman

Selain wajib untuk sudah diawasi oleh OJK dan juga lembaga lainnya yang mungkin memberikan keamanan dan juga kenyamanan bagi nasabah atau konsumen. Berikut beberapa hal lainnya yang juga wajib untuk Anda cek sebelum meminjam dana.

1. Cek Persyaratan

Meski mudah, namun jangan melakukan transaksi untuk Anda yang belum membaca semua seluk beluk persyaratan yang ada. Pasalnya, tidak jarang aplikasi pinjaman online yang malah menyedot data pengguna.

2. Cek Bunga

Karena proses pinjamannya cenderung cepat dan dalam jangka waktu yang cepat sekalipun, Anda tetap perlu mengecek bunga pinjaman. Jangan sampai Anda terjebak pinjaman dengan bunga yang besar karena jelas akan merepotkan di belakang.

3. Cek Kestabilan Ekonomi Anda

Memang pinjaman online seringkali diandalkan untuk kebutuhan mendadak. Namun,  sebelum memutuskan untuk berhutang, ada baiknya juga jika Anda menentukan besaran pembayaran bulanannya, apakah memberatkan atau tidak.

4. Gunakan Saat Mendesak Saja

Ya, yang terakhir yang bisa menjaga Anda agar tidak terjebak pinjol adalah gunakan saat mendesak saja. Ada baiknya jika Anda memanfaatkan tabungan Anda terlebih dahulu sebelum memproses pinjaman Anda.

Itulah sedikit informasi mengenai pinjaman online terbaik yang bisa Anda coba. Namun tetap ingat, meski dengan syarat yang mudah dan juga proses yang cepat, namun apabila tidak begitu mendesak saja sebaiknya Anda menghindari pinjaman online ni.

Related Posts