Home Featured Pilihan Tools Pencarian Keyword Untuk Optimasi Website

Pilihan Tools Pencarian Keyword Untuk Optimasi Website

by Lara Nifa

Bagi yang bekerja dan berbisnis dalam bidang digital maka sangat penting memperhatikan banyak hal dalam hal urusan digital. Misalnya menunjang banyak pengunjung website, kemudian bisa dengan media sosial, youtube, dan sebagainya.

Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan memanfaatkan SEO Tools agar bisa mendapat peringkat pertama dalam situs pencarian di Google. Jika website yang dimiliki masuk dalam urutan pertama dalam situs pencarian Google, maka lebih besar kemungkinan mendapatkan perhatian dari pelanggan dan calon pelanggan atau pengunjung website.

Sebagaimana yang sudah diketahui, memang secara umumnya dalam dunia digitalisasi semakin lama maka akan semakin ketat dalam persaingan. Karena dalam bidang digitalisasi akan selalu dituntut sebagai orang yang kreatif.

Tidak hanya foto dan video namun juga dalam membuat kata kunci juga penting dipilih dan digunakan dalam menulis sebuah artikel yang sesuai. Dengan begitu, maka artikel yang akan muncul pertama dalam situs pencarian Google adalah website sendiri.

SEO Tools

Sebenarnya, bantuan dari SEO Tools bisa bantu mendapatkan apa saja kata kunci agar membantu artikel yang ditulis masuk dalam hasil pencarian google. Sehingga bisa memiliki potensi orang berkunjung ke website dan membaca artikel.

Maka dari itu, keywords atau kata kunci dalam sebuah artikel sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena, dalam sebuah algoritma dari Google sendiri merupakan penempatan artikel pertama dalam hasil pencarian merupakan pemilihan keyword atau kata kunci yang tepat.

Dengan pemilihan menggunakan keyword yang kuat juga itulah yang bisa mendapatkan peluang adanya trafik situs jadi semakin banyak pengunjung dan besar. 

Rekomendasi Tools Pencarian Keyword Agar Optimasi Website

SEO adalah singkatan dari search engine optimization yang merupakan alat bantu mencari kata kunci yang bisa mengoptimasi website. Berikut ini adalah rekomendasi tools pencarian keyword supaya bisa bantu optimasi website yang bisa bantu website masuk dalam hasil pencarian Google yang pertama. Simak yuk!

Google Search Console

Pertama yang bisa direkomendasikan adalah dari Google sendiri yakni Google Search Console yang bisa jadi pilihan mendapatkan SEO Tools. Memanfaatkan fitur yang ada berupa tools yang datang langsung dari Google maka bisa digunakan dengan mudah.

Tidak hanya mendapatkan hasil SEO tools saja tetapi, menggunakan google search console sendiri juga bisa bantu dalam memberikan analisis serta bantu analisa masalah yang ada dalam website. Analisa yang disajikan yakni memiliki hubungan dengan pencarian yang sedang dilakukan.

Terdapat fitur lain juga yang ditawarkan bisa dipilih yakni dengan,

  1. Bisa hapus URL yang ada pada index dalam Google
  2. Daftar sitemaps dalam suatu website dalam Google
  3. Bisa bantu memberikan pantauan trafik dan juga pengunjung pada website
  4. Memberikan daftar website apa saja yang memberi backlink ke website pengguna
  5. Bisa juga bantu menginspeksi URL website dan minta pada Google agar bantu mengindexkan sekaligus.

Bagi pengguna yang masih awam atau sangat pemula juga tidak perlu takut atau khawatir menggunakannya. Karena, menggunakan tools yang satu ini cukup mudah dilakukan.

Check My Links

Selanjutnya adalah Check My Links yang bisa bantu optimasi website, apalagi pada proses link yang rusak atau eror. Dengan menggunakan Check My Links maka bisa bantu pengoperasian dengan mudah jadi yang masih pemula tidak akan terlalu mengalami kesulitan.

Maka dari itu, bisa menggunakan aplikasi dari Chrome yang dapat bantu pengguna dalam pemeriksaan broken link. Broken link tersebut pada umumnya memang asalnya dari website ain.

Content Marketer

Tidak kalah populernya, bisa juga menggunakan Content Marketer yang dapat membantu pengguna dalam optimasi website. Kemudian, dapat memberikan segala informasi yang memang diperlukan dalam urusan optimasi dengan detail langsung kirim ke email pengguna.

Bahkan, tampilan yang diberikan sangatlah akurat dan terperinci. Maka dari itu, tidaklah heran jika dapat menggunakannya apabila ingin outreach.

Citation Lab’s Broken Link Finder

Kemudian rekomendasinya adalah Citation Lab’s Broken Link Finder yang bisa digunakan untuk bantu optimasi website yang dimiliki pengguna. Penggunaan ini tertuju pada pemeriksaan broken link yang memiliki perbedaan dengan tools lainnya adalah pada Citation Lab’s Broken Link Finder yang cenderung jauh lebih proaktif.

Bahkan, menggunakan tools yang satu ini bisa dikatakan cukup mudah. Bahkan anti ribet karena, hanya dengan bantuan dari kata kuncinya atau query.

Dijelaskan lebih rincinya yakni Citation Lab’s Broken Link Finder bisa bantu dalam menjelajah internet hanya dengan memakai keywords atau kata kunci, serta juga bisa bantu mendapatkan link yang broken atau link yang sudah rusak dengan mudahnya.

Jika sudah mendapatkan petunjuk mengenai broken link sendiri, maka pengguna bisa melakukan seleksi dari hasil yang ada berdasarkan dari jelahan yang ditemukan. Setelah itu, pengguna juga dapat melakukan optimasi website sendiri.

Related Posts