Home Tabungan Pilihan Tabungan Anak BNI dan Cara Bukanya

Pilihan Tabungan Anak BNI dan Cara Bukanya

by Lara Nifa
tabungan anak BNI

Tabungan anak BNI mungkin dapat menjadi pilihan tepat agar bisa menyiapkan kebutuhan finansial untuk pendidikan anak di masa depan. Apalagi kebutuhan anak akan pendidikannya terbilang tidak murah. Maka dari ada itu, ada baiknya Anda membuka tabungan anak BNI. Tabungan ini sendiri mempunyai keunggulan dan juga manfaat yang sangat baik untuk kebutuhan anak. 

Manfaat Tabungan Anak BNI 

Dalam hal ini sendiri adapun manfaat yang bisa didapatkan, di mana memang manfaat ini akan dirasakan paling banyak untuk anak. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tabungan anak yang disediakan oleh Bank BNI ini: 

  • Mengajarkan anak untuk berhemat 

Dengan adanya tabungan ini sendiri, anak diajarkan untuk berhemat dan menyisihkan uang untuk menabung. Di mana Anda bisa mengajarkan anak agar selalu bisa memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin. Hal ini sangatlah penting agar anak menjadi pribadi yang tidak boros dan selalu menjaga keuangan hingga dewasa. 

Apalagi jenis tabungan anak ini sendiri mengharuskan anak untuk menabung setiap bulannya, di mana untuk nominal setorannya sendiri tidaklah terlalu besar. Sehingga anak secara perlahan dapat mengisi tabungan untuk semakin banyak agar di masa depannya bisa memiliki rencana yang pasti. 

  • Mengajarkan anak untuk mengatur masalah keuangan 

Manfaat selanjutnya dari adanya tabungan untuk anak ini adalah agar bisa mengajarkan anak agar bisa mengatur masalah keuangannya. Seperti yang diketahui bahwa mengatur uang jika tidak dibiasakan semenjak kecil akan membawa kesulitan di masa depan. Untuk mencegah hal tersebut, maka mengajarkan anak untuk selalu menabung sangatlah penting. 

  • Menyediakan tabungan untuk pendidikan anak di masa depan

Walaupun tidak semua tabungan anak ini untuk pendidikan buah hati, tapi dengan adanya tabungan ini bisa menjadi alternatif ketika anak ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Anda dapat memilih program tabungan anak yang bisa diambil dalam jangka waktu yang panjang, sehingga bisa menjadi salah satu sumber dana pendidikan yang dapat digunakan. 

Dengan adanya manfaat tersebut, maka sudah jelas bahwa dengan membuka tabungan khusus untuk anak akan memberikan kemudahan finansial di masa depan. 

Pilihan Tabungan Anak BNI 

jenis tabungan anak BNI

BNI sebagai salah satu lembaga keuangan yang melayani masyarakat pun memiliki produk yang dapat dipilih untuk perencanaan masa depan sang anak. Sebut saja BNI Taplus Anak atau BNI Tapenas. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah produk pilihan tabungan berjangka yang bisa digunakan anak pada masa depan: 

  • BNI Taplus Muda 

Jenis produk tabungan untuk anak yang ditawarkan oleh BNI adalah BNI Taplus Muda. Produk yang satu ini sendiri diperuntukan bagi nasabah yang berumur dari 17 tahun hingga 35 tahun. Jenis tabungan ini sendiri akan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin menabung untuk masa depan. 

Untuk setoran awalnya sendiri hanya 100 ribu rupiah dan setoran berikutnya dimulai dari 10 ribu rupiah. Dengan suku bunga per tahun mencapai 1,5%, tentu saja jenis tabungan untuk anak yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk syarat membukanya, Anda hanya perlu membawa KTP sebagai salah satu data paling wajib ke bank BNI terdekat dari domisili Anda. 

  • BNI Taplus Anak 

Produk BNI Taplus Anak sendiri menjadi salah satu pilihan tepat agar anak bisa memiliki tabungan di masa depan. Ada beberapa fitur yang ditawarkan produk tabungan khusus anak ini yaitu tidak adanya biaya administrasi dan setoran yang terbilang sangat rendah. Untuk membuka tabungan ini sendiri, Anda sebagai orang tua harus mendampingi. 

Ketika membuka tabungan BNI Taplus Anak ini, maksimal umur yang ditetapkan adalah 17 tahun dan masih berstatus anak. Di mana nantinya ada limit penarikan uang setiap harinya yaitu 500 ribu rupiah saja. Setoran awalnya pun rendah hanya 100 ribu rupiah dan setoran selanjutnya minimal 10 ribu rupiah. 

Ketika membuka tabungan ini, diharapkan orang tua membawa akta kelahiran anak dan kartu pelajar. Sedangkan orang tua hanya perlu membawa KTP saja. Anda dapat membuka tabungan ini langsung ke kantor BNI terdekat, di mana nantinya petugas akan membantu Anda. 

  • BNI Tapenas 

Produk dari BNI yang satu ini adalah tabungan berjangka. Di mana tabungan berjangka adalah tabungan yang harus Anda isi setiap bulannya dengan nominal dan jangka waktu yang disepakati. Adanya tabungan berjangka ini tentu saja dapat dialokasikan nantinya untuk pendidikan anak. Jangka waktu tabungan berencana ini sendiri dimulai dari 2 tahun hingga 18 tahun dan setoran awal minimal 100 ribu. Jika Anda ingin membuka tabungan ini, pastikan bahwa Anda adalah nasabah aktif di BNI Taplus, BNI Taplus bisnis atau Giro. Nantinya Anda akan diminta mengisi formulir untuk membuat tabungan dan juga harus membawa identitas diri seperti KTP.

Itulah beberapa produk tabungan anak BNI yang bisa dipilih, di mana setiap jenisnya mempunyai kelebihan masing-masing bahkan ada suku bunga menarik yang bisa Anda peroleh. 

 

Related Posts