Pilihan Layanan dan Keuntungan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Produk Fintech yang sedang populer sekarang ini adalah pastinya Anda sudah tidak asing yaitu cicilan tanpa kartu kredit. Cicilan tanpa kartu kredit memberikan Anda kesempatan

Greg Pascal

[addtoany]

cicilan tanpa kartu kredit

Produk Fintech yang sedang populer sekarang ini adalah pastinya Anda sudah tidak asing yaitu cicilan tanpa kartu kredit. Cicilan tanpa kartu kredit memberikan Anda kesempatan untuk melakukan pinjaman online tanpa harus memiliki kartu kredit. 

Selain kredit online, cicilan tanpa kartu kredit juga disebut dengan paylater (bayar nanti). Paylater banyak digunakan oleh marketplace supaya pembeli dapat belanja terlebih dahulu dan membayar pada waktu yang ditentukan.

Banyaknya pilihan dan aplikasi yang menjamur sekarang ini. Penawaran dan keunggulannya juga sangat membantu bagi orang banyak. 

Hadirnya aplikasi kredit online cicilan tanpa kartu kredit ini menjadi cara baru dalam berbelanja dengan lebih mudah, apalagi dengan menjamurnya transaksi ecommerce. Yang paling memudahkan adalah karena tidak diperlukannya kartu kredit. Pembuatan kartu kredit memiliki banyak persyaratan dan pengajuan kartu kredit tidaklah mudah.

Pilihan Layanan dan Keuntungan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Anda mungkin tertarik untuk melakukan pinjaman online. Berikut ini adalah pilihan layanan dan keuntungan cicilan tanpa kartu kredit yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit yang bisa digunakan di marketplace online seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia, atau Blibli dalam melakukan pembayaran. Kredivo hadir dalam bentuk aplikasi, jadi harus terlebih dahulu men-download aplikasinya dan membuat akun.

Lalu mendapatkan persetujuan, permohonan disetujui, dan bisa melakukan pinjaman online. Setelah itu akan mendapatkan kredit limit dengan maksimal sebesar yang telah disetujui.

Bunga cicilannya adalah 2.95% per bulan. Ada bunga keterlambatan yaitu 4% per 30 hari dan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang lewat jatuh tempo.

2. Shopee Paylater

Shopee Paylater merupakan kredit online pada aplikasi belanja online Shopee. Limit awal pinjaman yang diberikan adalah sebesar Rp 750 ribu, kemudian dapat ditingkatkan sampai dengan Rp 10 juta keatas. 

cicilan tanpa kartu kredit

Baca Artikel Selanjutnya :

Bunga pinjaman ini berkisar antara 0 hingga 2.95% setiap bulan. Namu jika membayar tagihan sebelum satu bulan, maka akan mendapatkan bunga nol persen. Tanggal jatuh tempo dapat dipilih sendiri setiap bulannya dari tanggal 5 atau 11. 

Akan dikenakan denda jika terlambat sebesar Rp 300 ribu untuk pinjaman di bawah Rp 10 juta dan Rp 1 juta untuk pinjaman di atas Rp 10 juta.

3. Cicil

Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit ini dikhususkan untuk mahasiswa. Cicil membantu mahasiswa yang kesulitan membeli peralatan perkuliahan seperti membeli laptop, HP, dan sejenisnya. Syarat yang diberikan juga mudah dan cepat. Pinjaman juga ditujukkan untuk pinjaman biaya kuliah.

Ketentuan yang diberikan adalah mendapatkan plafond 80% dari biaya pendidikan, uang muka 20% dari pinjaman, dan tenor 1-24 bulan.

4. Travelokapay

TravelokaPay adalah aplikasi kredit online yang ditawarkan oleh aplikasi travel Traveloka. Kredit online ini juga diberikan tanpa DP.

Terdapat pilihan untuk beli beragam produk Traveloka dan bisa dibayar 1 bulan kemudian atau cicilan tanpa kartu selama 2-12 bulan. Dengan fitur ini, Anda bisa memiliki fasilitas kredit seperti untuk tiket pesawat, bus, shuttle, kereta api, reservasi hotel, bioskop, rental mobil, atau bahkan membayar makanan di restoran.

Syarat yang ditetapkan Traveloka PayLater adalah menunjukkan KTP dan satu dokumen pendukung seperti SIM, BPJS, NPWP atau, KK. Limit yang bisa didapatkan cukup besar yaitu sehingga Rp10.000.000. 

5. AwanTunai

AwanTunai memberikan pinjaman online bagi yang memiliki HP tetapi tidak memiliki kartu kredit. AwanTunai bekerjasama dengan merchant offline dan bukan seperti yang lainnya yang menawarkan di ecommerce.

Anda harus men-download aplikasi AwanTunai terlebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan kredit limit. Saat ini Limit yang diberikan adalah Rp 3 juta dan masa cicilan selama 9 bulan.

6. Akulaku

Akulaku saat ini telah banyak sekali bekerja sama dengan berbagai merchant. Anda bisa membeli barang dari berbagai marketplace ternama. Cara penggunaannya juga mudah yaitu dengan men-download aplikasi Akulaku dan mendaftarkan diri dan pilih dimana ingin membeli barang. 

Pihak Akulaku akan menerapkan sistem DP dalam 1×24 jam waktu transaksi. Setelah DP diterima, kemudian pihak akulaku akan mengirimkan barang yang Anda beli dari marketplace yang Anda pilih.  

Fasilitas kredit yang diberikan mempunyai limit hingga Rp 15 juta dengan tenor maks. 15 bulan. Bunga harian yang diberikan sebesar 0,9% per hari. Domisili wilayah cakupannya mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Keuntungan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Keuntungan dengan layanan cicilan tanpa kartu kredit yaitu Anda bisa berbelanja produk atau jasa dengan bebas dan praktis. Anda bisa memenuhi kebutuhan berbelanja terlebih dahulu, lalu melunasi tagihannya di lain waktu. 

Hal tersebutlah yang membuat para penggemar belanja online menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit ini. Meski begitu, Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik agar cicilan tidak terlalu besar.

Itulah beberapa produk cicilan tanpa kartu kredit online yang bisa membantu Anda. Anda perlu mempertimbangkan kemampuan membayar agar tidak gagal bayar.

Pilihlah yang legal dan terdaftar di OJK supaya transaksi dan data terjamin aman. Selalu pertimbangkan untung rugi dan risiko dari mengajukan cicilan tanpa kartu kredit, ya! 

Related Post