Home Kredit Pilihan KPR BNI Solusi Membeli Rumah Impian

Pilihan KPR BNI Solusi Membeli Rumah Impian

by Greg Pascal
KPR BNI

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah sendiri. Namun seiring bertambahnya tahun, harga tanah dan rumah kian melambung. Hal ini membuat orang mulai mencari solusi baru untuk memiliki rumah idaman mereka. Salah satu solusi itu adalah KPR (Kredit Pemilikan Rumah). KPR adalah fasilitas pembiayaan untuk membeli rumah, apartemen atau properti lainnya. Anda bisa mencicil KPR secara bulanan dengan jumlah yang ringan. Ada banyak bank yang menawarkan fasilitas ini, salah satunya adalah KPR BNI. Berikut ini simulasi KPR BNI dan bunga KPR BNI.

Jenis KPR BNI

Ada tiga KPR BNI yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu KPR BNI Griya Gue, Griya Multiguna dan Syariah. KPR BNI Griya Gue adalah fasilitas yang dapat digunakan untuk membeli, membangun, merenovasi, top up, refinancing sampai take over. Jika Anda menggunakan KPR ini, Anda bisa membeli rumah, villa, apartemen, kondominium, ruko, tanah dan rukan.

Selanjutnya Griya Multiguna, KPR ini khusus untuk nasabah yang ingin membeli property siap huni dengan kepemilikan agunan sesuai dengan nama pemohon atau pasangan. Sedangkan Syariah berfungsi sama seperti Griya, namun menggunakan prinsip jual beli atau sewa-menyewa sehingga Anda akan terhindar dari riba.

Fitur dan Simulasi KPR BNI

Fitur dan simulasi perhitungan pinjaman KPR BNI dapat Anda sesuaikan dengan produk KPR yang Anda pilih. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

1. KPR BNI Griya Gue

Produk KPR Griya Gue memiliki kredit yang cukup besar dengan tenor hingga dua puluh lima tahun. Suku bunga yang ditawarkan oleh program ini juga terjangkau dibanding KPR bank umumnya. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh program ini adalah plafon pinjaman mulai dari seratus juta hingga lima miliar, masa pinjaman hingga dua puluh lima tahun, suku bunga dua tahun pertama fixed dengan suku bunga 6,75% per tahun dan 7,75% di tahun selanjutnya.

2. Griya Multiguna

KPR BNI ini memiliki plafon lebih rendah daripada Griya Gue. Tenor yang diberikan oleh program ini berlaku hingga sepuluh tahun dengan suku bunga dua belas persen per tahun. Fitur yang ditawarkan oleh program ini adalah pinjaman hingga 2,5 miliar atau maksimum 80% dari harga rumah dan tenor hingga sepuluh tahun.

3. Syariah

Berbeda dengan KPR lain, KPR BNI Syariah tidak menetapkan bunga dan cicilan melainkan pembayaran bertahap. Kredit ini bisa digunakan untuk membeli rumah, tanah, ruko, apartemen dan rukan. Namun, untuk pembelian tanah, nasabah diwajibkan membangun rumah di atas tanah dalam waktu satu sampai dua tahun.

KPR BNI

Baca Artikel Selanjutnya :

Beberapa fitur yang diberikan oleh KPR BNI Syariah adalah besar plafon hingga dua puluh lima miliar, dan masa pinjaman hingga lima belas tahun kecuali untuk kavling maksimal sepuluh tahun atau menyesuaikan dengan kemampuan membayar. Sementara untuk nasabah yang fixed income, jangka waktu adalah dua puluh tahun.

Syarat Pengajuan KPR BNI

Beberapa syarat umum yang Anda harus dipenuhi saat mengajukan KPR BNI adalah pendapatan Anda minimal tiga juta perbulan, berkewarganegaraan Indonesia, memiliki usia minimal dua puluh satu tahun dan maksimal lima puluh lima tahun untuk karyawan dan enam puluh lima untuk wiraswasta. Memiliki penghasilan tetap, dan memiliki NPWP pribadi.

Mempersiapkan Dokumen

Langkah berikutnya adalah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman KPR BNI. Dokumen yang Anda perlu persiapkan akan berbeda tergantung dengan profesi yang Anda miliki.

Untuk pegawai tetap, Anda akan membutuhkan fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta/surat nikah (apabila sudah menikah), fotokopi NPWP pribadi, fotokopi rekening tiga bulan terakhir, fotokopi ijin praktek profesi, dan pas foto 4×6.

Untuk professional, fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta/surat nikah (apabila sudah menikah), fotokopi NPWP pribadi, fotokopi rekening tiga bulan terakhir, surat keterangan kerja dan slip gaji, fotokopi legalitas usaha perusahaan dari pemerintah daerah setempat, pas foto 4×6, dan fotokopi dokumen jaminan.

Sementara untuk pengusaha, fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta/surat nikah (apabila sudah menikah), fotokopi NPWP pribadi, fotokopi rekening tiga bulan terakhir, fotokopi ijin praktek profesi, pas foto 4×6, fotokopi dokumen jaminan, dan fotokopi laporan keuangan selama dua tahun terakhir.

Proses pengajuan hingga diberi informasi apakah pengajuan Anda diterima memakan waktu tujuh sampai empat belas hari kerja.

Keunggulan KPR BNI

Beberapa keunggulan dari KPR BNI adalah jumlah pinjaman yang tinggi, mulai dari 100 juta hingga 5 miliar, DP rendah, tenor panjang hingga 30 tahun, bunga dan angsuran ringan mulai dari 4,74%, bebas memilih lokasi yang Anda inginkan, dan bekerja sama dengan banyak developer.

Demikian simulasi, syarat, dan bunga KPR BNI. Perlu diingat sebelum Anda mengajukan pinjaman KPR, pastikan bahwa keuangan Anda sudah mencukupi untuk membayar cicilan yang diberikan.

Related Posts