Home Tabungan Pilihan Bank yang Cocok Untuk Menabung

Pilihan Bank yang Cocok Untuk Menabung

by Lara Nifa

Kini banyak sekali pilihan untuk menyimpan uang. Mulai dari cara tradisional dengan menyimpannya di celengan hingga yang modern dengan menabung di bank bahkan dengan melakukan investasi. Banyak pertimbangan yang membuat seseorang memilih opsinya mereka masing-masing dalam hal menabung. Di era sekarang sudah jarang sekali ada yang menabung menggunakan celengan. Celengan biasanya hanya dilakukan untuk mengajarkan anak untuk menabung. Faktor keamanan memang menjadi pertimbangan bila akan menabung secara tradisional di rumah. 

Walaupun masih ada beberapa orang yang tidak mempercayakan simpanan mereka di bank, menabung di bank tetap menjadi pilihan mayoritas orang. Banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh pihak bank menjadikan banyak orang lebih memilih untuk menabung di bank dibandingkan dengan menabung secara tradisional di rumah. Apa saja keuntungan yang ditawarkan oleh pihak bank? 

Keuntungan menabung di bank

  • Bunga

Hal yang menjadi alasan kenapa kita harus menabung di bank adalah karena adanya suku bunga dari simpanan yang kita tabungkan di bank. Besaran bunga yang ditawarkan oleh pihak bank pun beragam tergantung bank itu sendiri. Dengan adanya suku bunga yang menarik akan lebih menguntungkan karena jumlah tabungan kita akan bertambah karena adanya bunga yang kita terima setiap bulannya.

  • Aman

Alasan berikutnya kenapa kita harus menabung di bank adalah faktor keamanan. Banyak resiko yang bisa terjadi apabila kita menabung di rumah seperti pencurian dan juga kehilangan sedangkan dengan menabung di bank, uang yang kita simpan akan lebih terjamin keamanannya terlebih lagi karena ada jaminan dari LPS dan juga dipantau oleh OJK. Selain itu sistem keamanan berlapis membuat kita lebih  tenang untuk mempercayakan uang simpanan kita di bank.

  • Praktis dan mudah

Hal berikutnya yang menjadi alasan kenapa kita harus menabung di bank adalah karena menawarkan kepraktisan dan kemudahan dalam mengakses keuangan yang kita simpan. Dengan kartu debit kita bisa dengan mudah untuk mengambil sejumlah uang dari simpanan yang kita punya.  Ada juga laporan rutin keadaan keuangan yang bisa kita cek secara online maupun dengan cara print buku rekening. Selain itu kita juga bisa melakukan transaksi secara digital dengan mudah dan juga aman.

  • Undian

Salah satu yang menjadikan menabung di bank menjadi menarik karena adanya undian yang hadir setiap periode. Dengan adanya undian bisa membuat kita lebih semangat untuk menabung di bank.

Di Indonesia terdapat banyak bank yang bisa kita pilih untuk menabung. Setiap bank mempunyai produk simpanan mereka masing-masing dan juga menawarkan keuntungan yang berbeda-beda. Mana saja sih bank yang mempunyai produk simpanan yang menarik dan menguntungkan? Yuk kita simak beberapa bank yang mempunyai produk tabungan yang bagus.

Bank-bank dengan produk penyimpanan terbaik di Indonesia

  • BRI

Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah bank milik pemerintah yang mempunyai beberapa produk simpanan yang cukup menarik. Selain itu, bank BRI ini sebagai bank milik pemerintah mempunyai  banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk yang cukup terkenal dari bank BRI ini adalah simpedes yang mempunyai target utama untuk nasabah yang ada di pedesaan. Selain itu BRI juga mempunyai produk Britama yang ditujukan untuk di area perkotaan dengan berbagai fasilitas keuangan yang bisa digunakan.

  • BCA

Salah satu bank swasta yang terbesar di Indonesia, Bank BCA mempunyai banyak sekali produk simpanan yang ditawarkan mulai dari simpanan pelajar hingga produk investasi. Bank yang paling mudah dicari mesin atmnya yang bukan hanya ada di Indonesia ini menjadi salah satu pilihan bank yang sangat menarik untuk dijadikan pilihan menyimpan uang di bank ini. Suku Bunga yang menarik dan juga pelayanan prima membuat banyak orang memilih bank ini untuk menyimpan uangnya di bank tersebut. Produk yang terkenal dari bank ini adalah tahapan BCA yang mempunyai tiga produk yang bisa dipilih dengan keuntungannya masing-masing yaitu paspor BCA Blue, Paspor BCA Gold dan juga PAspor BCA Platinum.

  • MANDIRI

Bank swasta yang akhirnya diakuisisi oleh pemerintah ini juga memiliki banyak pilihan produk simpanan yang menarik. Bank mandiri ini juga menjadi salah satu bank dengan gerai atm terbanyak di Indonesia sehingga kita tidak perlu kesulitan untuk menarik dana di manapun di wilayah Indonesia. Mandiri tabungan adalah salah satu produk yang ditawarkan oleh bank Mandiri yang memiliki fiestapoin sebagai nilai plus yang bisa menarik nasabah.

  • BNI

Bank BNI juga masuk dalam daftar bank terbaik di Indonesia. Sebagai salah satu bank milik pemerintah selain Mandiri dan juga BRI, bank BNI juga menawarkan banyak produk simpanan yang juga tidak kalah menarik dibanding dua bank pemerintah lain yang telah kita sebutkan sebelumnya. Selain itu, kini Bank BNI juga sudah lebih mudah diakses karena sudah memiliki banyak cabang hingga pelosok Indonesia. Salah satu produk yang ditawarkan oleh BNI ini adalah BNI Taplus yang mempunyai suku bunga progresif dan juga banyaknya undian di setiap periodenya. 

Itulah beberapa bank terbaik di Indonesia yang bagus untuk menabung. Banyaknya fitur menarik dan juga layanan yang baik serta suku bunga yang kompetitif bisa kita jadikan pertimbangan untuk memilih bank mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. 

Related Posts