Perkiraan Jasa Renovasi Rumah Depok Harian dan Borongan

Bagi Anda yang tinggal dan ingin merenovasi rumah, sudah pasti akan mencari jasa renovasi yang tepat beserta dengan biaya yang dibutuhkan. Merenovasi rumah sering dipilih

Lara Nifa

[addtoany]

jasa renovasi rumah Depok

Bagi Anda yang tinggal dan ingin merenovasi rumah, sudah pasti akan mencari jasa renovasi yang tepat beserta dengan biaya yang dibutuhkan. Merenovasi rumah sering dipilih ketika ingin mengubah desain rumah agar lebih nyaman. Maka daripada itu, Anda sangat perlu mengetahui perkiraan jasa renovasi rumah depok dengan sistem harian maupun borongan. 

Tips Memilih Jasa Renovasi Harian dan Borongan 

Sebelum masuk ke dalam perkiraan biaya yang akan dibutuhkan ketika ingin merenovasi rumah, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih jasa renovasi baik yang harian ataupun borongan. Berikut ini adalah tipsnya: 

  • Rekam jejak 

Ketika Anda ingin menggunakan jasa renovasi rumah, ada baiknya Anda melihat dari rekam jejak dari jasa tersebut, baik yang harian ataupun borongan. Hal ini sendiri sangatlah penting agar Anda dapat mengetahui apakah kinerja yang diberikan baik ataupun tidak. Anda bisa mencari tahu rekam jejaknya dari orang-orang yang tahu akan jasa yang akan dipilih. 

Di mana hal yang terpenting adalah tidak ada komplain dari customer lain ataupun dari pelayanan yang sekiranya bisa memberikan kenyamanan saat bekerja bersama. Apabila jasa yang Anda ingin pilih mempunyai akun media social, Anda dapat mencari tahu apakah mereka memiliki rekam jejak yang baik atau tidak. 

  • Pastikan jasa sudah berpengalaman 

Tips selanjutnya adalah dengan mencari jasa renovasi yang memang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Hal ini sangatlah penting sekali, karena tidak bisa Anda menggunakan jasa yang ternyata baru belajar untuk merenovasi rumah. Pastikan bahwa baik itu jasa borongan atau harian telah memiliki pengalaman yang sekiranya bisa dipertanggung jawabkan. 

  • Pilih jasa renovasi yang sesuai dengan bidang yang dibutuhkan 

Karena renovasi adalah mengubah bangunan ke desain yang baru ataupun memperbaikinya, maka sudah jelas bahwa tidak semua bidang akan digunakan. Anda harus mengetahui keahlian dari jasa tersebut. Hal ini sangatlah penting, karena setiap bidang konstruksi memiliki cara masing-masing sehingga tidak mungkin satu orang akan melakukan seluruh pekerjaan. 

Pilih jasa yang mempunyai perencanaan detail 

Tips selanjutnya adalah dengan memilih jasa renovasi baik itu borongan ataupun harian adalah dari perencanaan yang detail. Setiap pembangunan baik itu untuk renovasi ataupun membangun rumah, maka harus ada perencanaan detail. Anda harus bisa memilih penyedia jasa renovasi yang memang bisa memberikan perencanaan secara detail agar renovasi dapat berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan banyak hambatan. 

jasa renovasi

Dari tips di atas, sebenarnya yang paling penting adalah menemukan jasa yang sudah berpengalaman serta mempunyai kemampuan yang mumpuni. Anda bisa saja bertanya kepada orang terdekat tentang jasa renovasi mana yang sekiranya bisa dihubungi. 

Perkiraan Biaya Jasa Renovasi Rumah Depok 

Bagi Anda yang tinggal di sekitaran Depok dan ingin melakukan renovasi rumah, pasti akan mencari berapa besaran biaya yang dibutuhkan. Berikut ini adalah besaran biaya yang bisa dijadikan perkiraan ketika Anda ingin merenovasi rumah: 

  • Jasa renovasi harian 

Perlu Anda ketahui bahwa jasa renovasi harian ini memiliki sistem pembayaran per hari. Di mana jasa nantinya akan menentukan berapa besaran upah yang akan didapatkan oleh pekerja. Untuk jasa tukang di area Depok biasanya mematok upah per hari dari 100 ribu hingga 150 ribu per hari. Upah tersebut berbeda dengan yang didapatkan mandor yaitu sekitar 175 ribu hingga 250 ribu per hari. 

Sehingga dari besaran angka tersebut, Anda bisa menghitung berapa minimal biaya yang perlu dikeluarkan. Semisalnya renovasi rumah berjalan selama 14 hari dengan 5 pekerja dan 1 mandor, maka perhitungannya akan menjadi sebagai berikut: 

5 pekerja x Rp. 100.000,- = Rp. 500.000,- per hari 

Mandor   = Rp. 175.000,- per hari

Maka total biaya jasa yang harus dibayarkan dalam sehari adalah Rp. 675.000,-, di mana dalam 14 hari berarti Anda harus menyediakan dana sekitar Rp. 9.450.000,-. Tapi perlu diingat bahwa biaya tersebut adalah biaya jasa saja, tidak termasuk biaya bahan material. 

  • Jasa renovasi borongan

Untuk jasa renovasi borongan, Anda akan membayar biaya jasa yang berdasarkan luas proyek. Biasanya akan dihitung dalam meter persegi. Selain itu, jasa borongan pun juga menggunakan sistem pembayaran jasa beserta dengan bahan materialnya. 

Untuk di area depok sendiri, biaya jasa borongannya adalah sekitar 3 juta rupiah hingga 5 juta rupiah, di mana perbedaannya adalah dari bahan material yang dipilih. Jika Anda memilih yang 5 juta rupiah, maka bahan material yang digunakan adalah premium grade. Sedangkan untuk harga paling minim menggunakan bahan dengan kualitas SNI. Sebenarnya sama saja mau premium ataupun SNI, di mana yang terpenting adalah ketersediaan dana dari Anda. 

Untuk perhitungan apabila ingin renovasi rumah dengan luas 60, maka berikut ini perkiraan biayanya: 

Luas 60 x Rp. 3.000.000,- = Rp. 180.000.000,-

Itulah besaran biaya yang perlu Anda siapkan untuk merenovasi rumah dengan sistem borongan. 

Itulah perkiraan biaya jasa renovasi rumah Depok, namun perhitungan tersebut masih perhitungan kasar dan bukan perhitungan detail. Di mana untuk mendapatkan perencanaan detail, maka Anda harus membuat rencana anggaran bangunan.

Related Post