Home Perencanaan Perkiraan Biaya Kuliah Telkom University Bandung

Perkiraan Biaya Kuliah Telkom University Bandung

by Lara Nifa
biaya kuliah telkom university bandung

Telkom University Bandung adalah salah satu universitas swasta paling terkenal di Bandung. Letak kampus yang juga sangat strategis juga menjadi alasan mengapa Telkom University sangat dikenal. Semakin kesini, Universitas Telkom mengalami perkembangan yang pesat dan semakin banyak mahasiswa yang mendaftar. Bagi Anda yang ingin mendaftar, mungkin ada baiknya mengetahui perkiraan biaya kuliah Telkom University.  

Biaya Kuliah Telkom University Bandung 

Untuk perkiraan berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk dapat berkuliah di universitas ini tergantung dari jurusan apa yang Anda pilih. Adapun beberapa pilihan fakultas dan jurusan di Telkom Bandung yang mungkin menjadi incaran Anda. Berikut ini adalah perkiraannya: 

  • Fakultas Teknik Elektro

Fakultas pertama yang ada di Universitas Telkom adalah Teknik Elektro, di mana fakultas yang satu ini sendiri adalah salah satu yang paling populer dan masuk sebagai fakultas terbaik di Indonesia. Ada beberapa jurusan yang ada di Teknik Elektro dari Universitas Telkom ini, diantaranya adalah Teknik Komputer, Teknik Elektro, Teknik Fisika dan Teknik Telekomunikasi. 

Untuk uang kuliah Telkom Bandung ini berkisar di angka Rp. 9.000.000,- hingga Rp. 38.000.000,-. Biaya tersebut biasanya tergantung dari prodi apa yang Anda ambil, di mana pada fakultas ini yang paling mahal ada di jurusan S1 Teknik Telekomunikasi yang International. 

  • Fakultas Teknik Informatika 

Telkom University juga mempunyai Fakultas Teknik Informatika yang memiliki dua jurusan khusus. Prodi pertama adalah Jurusan Computational Science dan kedua adalah Teknik Informatika itu sendiri. Untuk perkiraan biaya kuliah dari kedua jurusan tersebut berkisar di angka Rp. 8.000.000,- hingga Rp. 38.000.000,-. 

Uang kuliah Telkom yang termahal di fakultas ini sendiri ada di jurusan Teknik Informatika International. Apabila Anda ingin mendapatkan biaya kuliah yang lebih murah, memang ada baiknya mengikuti jalur JPA, UTG dan CBT. Jika Anda bisa lolos di jalur tersebut, maka biaya akan jauh lebih murah dari yang regular.

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis 

Di Telkom University sendiri juga membuka Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Seperti namanya, di fakultas ini Anda belajar mengenai perekonomian dan perbisnisan. Di mana ada dua prodi yang dapat dipilih yaitu jurusan Bisnis dan Akuntansi. Keduanya sendiri termasuk jurusan yang populer karena memiliki peluang kerja yang sangat tinggi. 

Untuk perkiraan biayanya sendiri dari jurusan kedua tersebut adalah sekitar Rp. 6.000.000,- hingga Rp. 38.000.000,-. Untuk fakultas ini sendiri terbilang sangatlah bagus dan sudah diakui, karena minatnya yang sangat tinggi. Apalagi di Telkom University memberikan pendidikan terbaik bagi para mahasiswanya. 

  • Fakultas Komunikasi dan Bisnis 

kuliah di telkom university bandung

Mungkin jika diadakan survey, fakultas yang populer di kalangan mahasiswa baru adalah Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Di Telkom Bandung, fakultas ini memiliki dua jurusan yang bisa dipilih yaitu Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Bisnis. 

Untuk biaya kuliah di kedua jurusan itu berkisar dari Rp. 7.000.000,- hingga Rp. 38.000.000,-. Di mana untuk jurusan Ilmu Administrasi Bisnis International, Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Karena untuk jurusan international memang memiliki kurikulum yang sedikit berbeda dan juga mempunyai keunggulan. 

  • Fakultas Industri Kreatif 

Bagi Anda yang ingin bekerja di bidang seni atau industri kreatif, Telkom University sendiri menyediakannya. Fakultas Industri Kreatif menjadi salah satu fakultas yang memang menjadi salah satu yang paling favorite. Adapun banyak pilihan jurusan yang tersedia yaitu Seni Rupa Murni, Desain Interior, Kriya Tekstil dan Mode, Desain Komunikasi Visual dan Desain Produk. 

Perkiraan biaya di fakultas ini sendiri berkisar di antara Rp. 4.000.000,- hingga Rp. 12.000.000,-. Jurusan yang satu ini sendiri juga memiliki peluang sangat besar dalam hal lapangan pekerjaan. Apalagi untuk urusan seni, tidak hanya bermodal materi tapi juga bakat yang menyertai. Jadi, bagi Anda yang ingin bekerja di bidang kreatif, dapat memilih fakultas ini. 

  • Fakultas Rekayasa Industri 

Mungkin fakultas yang satu ini terdengar asing di telinga Anda, tapi jurusan yang ada sangatlah tinggi peminatnya. Jurusan yang ada di fakultas ini ada dua, diantaranya adalah Teknik Industri dan Sistem Informasi. Uang kuliah Telkom yang perlu Anda siapkan untuk mendaftar di kedua jurusan tersebut yaitu berkisar di Rp. 7.500.000,- hingga Rp. 38.000.000,-. 

  • Fakultas Ilmu Terapan 

Untuk Ilmu Terapan sendiri adalah jurusan yang hanya meluluskan sarjana muda atau D3 saja. Adapun beberapa jurusan yang disediakan bagi Anda yang hanya ingin berkuliah dengan waktu yang lebih cepat yaitu Komputerisasi Akuntansi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Manajemen Pemasaran dan lainnya. Untuk menjadi mahasiswa di Ilmu Terapan, uang kuliah di Telkom Bandung yang perlu dibayarkan sekitar Rp. 4.000.000,- hingga Rp. 10.000.000,-.

Itulah beberapa perkiraan biaya kuliah Telkom University. Di mana jika Anda ingin mendapatkan biaya yang lebih murah lebih baik memilih jalur JPA, UTG dan CBT.

Related Posts