Home Karir Perjalanan Hidup Kobe Bryant yang Dihormati Semua Orang

Perjalanan Hidup Kobe Bryant yang Dihormati Semua Orang

by Lara Nifa

Salah satu pemain basket terkenal dari klub asal Los Angeles di NBA yakni Lakers yang sangat dihormati semua orang adalah Kobe Bryant. Perlu diketahui bahwa, perjalanan hidup Kobe Bryant dimulai dari masa kecilnya yang berasal dari 3 bersaudara dan ia adalah anak bungsu dan dilahirkan dari kedua orang tua yang dulunya adalah pemain basket yang bernama Philadelphia 76ers dan seorang pelatih yang bernama Joe Bryant dari Los Angeles Sparks yang dengan Pamela Cox Bryant.

Pada saat kelahirannya, kedua orang tua Kobe memberikan nama tersebut karena melihat salah satu menu restoran yang cukup terkenal yakni diartikan dengan daging dari Jepang. Memang Kobe Bryant lahirnya di Amerika Serikat, namun Kobe cukup mahir dan bahkan fasih dalam menggunakan bahasa Italia dan bahasa Spanyol.

Tentu saja karena ayah Kobe pernah tinggal di Italia setelah pensiun dari profesinya dalam hal basket. Maka tidaklah heran apabila Kobe sampai bisa menguasai bahasa asing tersebut.

Perkenalan Singkat

Kobe Bryant memiliki nama lengkap yang bernama Kobe Bean Bryant dengan nama julukannya yang sangat populer adalah Black Mamba atau Kobe Bryant saja. Tempat tanggal lahirnya ada di Philadelphia, Pennsylvania dan lahir pada tanggal 30 desember 1984 di hari minggu.

Kedua orang tua, memiliki ayah Joe “Jellybean” Bryant dan ibunya adalah Pamela Cox Bryant.

Asal dan kewarganegaraannya adalah Amerika Serikat dan punya anak yang bernama Natalia Diamante Bryant dan Gianna Maria-Onore Bryant. Istrinya bernama Vanessa Laine.

Perjalanan Asmara

Saat usianya masih 21 tahun, Kobe muda berkencan dengan Vanessa Laine yang pada saat itu masih berusia 17 tahun yang merupakan siswa dari Marina High School dan yang juga pada masa tersebut merupakan seorang pekerja untuk Tha Eastsidaz yang berprofesi sebagai penari latar. Selanjutnya, dua tahun kemudian, Kobe dengan Laine melangsungkan pernikahan setelah dua tahun berkencan, meskipun tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua Kobe Bryant.

Alasannya, disebabkan oleh kedua orang tua Bryant berpikir bahwa Vanessa Laine masih muda jika dijadikan sebagai istri pada saat itu. Selain itu alasan lain adalah ia bukanlah orang Afro-Amerika.

Dari pernikahan Kobe dan Vanessa Laine dikaruniai seorang anak pertama yang bernama Natalia Diamante Bryant, pada 19 Januari 2003 silam. Kelahiran dari anak pertamanya tersebut membuat kedua orang tua Kobe Bryant merasa luluh dengan kehadiran cucunya, sehingga dengan begitu kedua orang tua Bryant bisa menerima kehadiran Vanessa Laine dalam kehidupan mereka.

Karir

Terlepas dari urusan basket, Kobe Bryant juga pernah menjalin suatu kolaborasi dengan Jay Chou yakni seorang penyanyi yang berasal dari Taiwan yang menyanyikan lagu berjudul “The Heaven and Earth Challenge”. Hasil dari penjualan lagu tersebut digunakan oleh Kobe sebagai pengembang alat-alat dan basket dan beserta dengan fasilitasnya. 

Tidak hanya itu saja, Kobe Bryant merupakan salah satu dari anggota organisasi non-profit yang ada pada bidang amal yakni dengan tujuan membantu semua anak-anak agar bisa mendapatkan biaya sekolah yang ada di Amerika. 

Pada saat bermain di NBA sebagai pemain basket sempat mendapatkan julukan sebagai Black Mamba pada saat pertama kali ia masuk pada musim pertama di tahun 1996 silam. Pada momen yang sama tersebut, Kobe Bryant berhasil bawa nama Los Angeles Lakers dalam sebuah kejuaraan hingga mencapai lima kali juara yang sangat membanggakan.

Rekor yang pernah didapatkan dalam dunia basket adalah pemain termuda yang tercetak dalam sepanjang sejarah yang ada pada NBA yang telah berhasil mendapat cetakan angka sampai 24.000 pada saat umurnya yang 31 tahun 75 hari, dari itu dapat melewati suatu rekor yang dinamakan sebagai Wilt Chamberlain yang juga telah berhasil didapatkan pada saat masih umur 31 tahun 113 hari. Pada saat itu, Kobe Bryant yang berhasil mampu mendapatkan urutan ke 17 sepanjang sejarah yang bisa mendapatkan cetakan angka sampai lebih dari 24.000.

Penghargaan

Selama perjalanan karir Kobe Bryant di dunia basket memang tidak lepas dari berbagai penghargaan yang berhasil diraihnya. Berikut ini adalah daftar hasil dari penghargaan yang dimiliki Kobe Bryant selama hidupnya dalam dunia basket. Intip yuk!

  1. Mendapatkan juara NBA yakni Slam Dunk Contest pada tahun 1997
  2. Kedua, berhasil mendapatkan kejuaraan NBA sebanyak 5 kali yakni pada tahun 2000-2002, 2009, dan tahun 2010
  3. Berhasil perform sebanyak dua kali dalam Finals NBA sebagai MVP pada tahun 2009 dan 2010
  4. Kemudian mendapatkan penghargaan sebagai MVP dalam NBA atau Most Valuable Player pada tahun 2008 
  5. Selanjutnya pada tahun 1998, 2000 sampai 2011 ia juga berhasil perform dalam NBA All-Star
  6. Selanjutnya juga sudah berhasil tampil dan perform pada tahun 2002, 2007, 2009 dan pada tahun 2011 dalam NBA All-Star Game dan berhasil mendapatkan penghargaan yang disebut sebagai MVP atau Most Valuable Player.

Related Posts