Home Regulations Penyedia Jasa Pinjaman untuk Renovasi Rumah

Penyedia Jasa Pinjaman untuk Renovasi Rumah

by Lara Nifa
Pinjaman untuk Renovasi Rumah

Ingin melakukan renovasi rumah namun terkendala biaya? Artikel ini akan membahas dimana saja Anda bisa melakukan Pinjaman untuk Renovasi Rumah. Simak terus pembahasan dibawah ini, ya.Renovasi sebuah hunian atau rumah tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk sebagian orang tentu akan memilih menabung jika memiliki uang yang berlebih. 

Namun bagaimana yang memiliki keuangan yang pas . Yang hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Walaupun ada kelebihan dana yang dapat ditabung, pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama.Bagaimana jika hunian atau rumah yang Anda tempati harus segera mendapatkan renovasi sedangkan uang yang Anda tabung untuk biaya renovasi belum terkumpul cukup banyak? Jangan khawatir. Mengajukan kredit dapat menjadi solusi bagi Anda. 

Umumnya, dalam pembiayaan rumah, bank akan memberikan pilihan dan menawarkan program KPR untuk rumah baru atau rumah second saja, namun juga memberikan penawaran berupa pinjaman dana untuk merenovasi hunian atau rumah Anda. Cara kerja sistem kredit ini hampir mirip dengan sistem KPR. Bedanya adalah bank akan meminjamkan sejumlah dana dengan jaminan aset berharga seperti sertifikat rumah. Besaran dana yang akan didapat, ditentukan dengan jaminan sertifikat tanah Anda.

Pinjaman untuk Renovasi Rumah

Sama seperti proses sistem KPR. Sebelum bank memberikan dana pinjaman , tentu membutuhkan proses appraisal dahulu. Proses ini dilakukan untuk mengetahui apakah pengajuan Anda layak atau tidak layak untuk disetujui.

Penyedia Jasa Pinjaman untuk Renovasi Rumah 

Dengan penjelasa di atas, maka yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah penyedia jasa pinjaman yang dikhususkan untuk renovasi rumah. Di bawah ini adalah beberapa penyedia pinjaman yang bisa Anda pilih: 

Bank BCA dalam program Renovasi Hunian Saya

Salah satu penyedia jasa pinjaman renovasi rumah ini adalah Bank BCA . Untuk agunan yang diberikan tidak harus berupa sertifikat rumah. Anda juga dapat menjadikan hunian atau kendaraan sebagai jaminan.

Selain itu Anda dapat memilih tipe angsuran yang bisa Anda sesuaikan dengan keuangan Anda , yaitu :

  • Angsuran Tetap. Dimana angsuran tetap ini dapat Anda pilih jika Anda mempunyai penghasilan yang tetap setiap bulannya. Bunga yang ditetapkan diangsuran tetap ini adalah Fix n Cap dengan kepastian suku bunga selama 5 tahun. Dimana Anda mendapatkan kombinasi bunga yang tetap dan bunga maksimal.
  • Angsuran Fleksibel. Anda dapat memilih jenis angsuran ini jika penghasilan Anda selalu berbeda setiap bulannya.

Bank BCA menjadi salah satu jasa penyedia pinjaman dengan memberikan suku bunga yang cukup rendah, namun pengajuan di Bank BCA tidak mudah. Banyak syarat yang diajukan dan prosesnya yang cukup lama. Bank BCA juga lebih memprioritaskan nasabah yang terbaik untuk menjaga kualitas portofolio bank BCA supaya suku bunga bisa tetap rendah.

Bank BTN dalam program Kredit Agunan Rumah

Bank BTN dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan renovasi dan terkendala biaya. Kredit rumah dari Bank BTN dapat terwujud dalam program Kredit Agunan Rumah atau KAR. Kredit pinjaman ini adalah salah satu fasilitas kredit dari Bank BTN yang dapat Anda gunakan. Jaminan yang diberikan oleh Bank BTN ini adalah rumah tinggal , apartemen, atau ruko.

Ada 2 macam suku bunga yang diberikan oleh Bank BTN, yaitu :

  • Suku Bunga 11,5% untuk masa pinjaman selama 1 tahun, dan
  • Suku Bunga 12% untuk masa pinjaman selama 2 tahun.

Program Kredit Agunan Rumah ini sangat unggul dari program kredit yang lain dikarenakan program ini memiliki plafon kredit yang bebas, jangka waktu hingga 10 tahun, dan suku bunga yang kompetitif.

Digibank by DBS dalam program Kredit Renovasi Rumah

Program Kredit Renovasi Rumah yang disediakan oleh Digibank KTA ini dapat Anda gunakan juga untuk pembiayaan renovasi rumah Anda supaya berjalan dengan lancar.Program dari Digibank KTA ini adalah sebuah platform pinjaman online yang disediakan oleh Digibank by DBS. Ada beberapa syarat yang diperlukan dan harus Anda siapkan jika Anda ingin melakukan pengajuan renovasi rumah melalui Digibank KTA ini, yaitu :

  • Memiliki e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik),
  • Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak),
  • Memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan kredit,
  • Bekerja sebagai Karyawan, Professional, atau Wiraswasta,
  • Domisili (untuk saat ini) di Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya,
  • Memiliki minimum penghasilan sebesar Rp 3.000.000,- /bulan,
  • Memiliki Kartu Kredit bank lain.

Program pinjaman dari Digibank KTA ini mungkin menggunakan sistem yang baru karena mereka menggunakan sistem online . Namun tidak ada salahnya jika Anda ingin menggunakan layanan ini dan Anda bisa menanyakan langsung kepada customer service bank agar lebih jelas.

Demikian penjelasan mengenai program-program kredit untuk renovasi rumah yang bisa Anda jadikan acuan untuk memilih mana program yang pas yang Anda butuhkan. Pilihlah program Pinjaman untuk Renovasi Rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar nantinya dalam pelunasan dapat berjalan lancar dan tidak akan menjadi beban untuk Anda.

Related Posts