Home Kredit Pengen Punya Kartu Kredit Tapi Masih Bingung? Berikut Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA

Pengen Punya Kartu Kredit Tapi Masih Bingung? Berikut Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA

by Greg Pascal
Pengajuan kartu kredit BCA

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya kartu kredit memang memiliki banyak manfaat bagi para nasabahnya jika digunakan secara benar. Pengajuan kartu kredit BCA dari nasabahnya seperti tidak pernah sepi pengunjung pasalnya bank ini sudah menjadi favorit nasabah Indonesia. 

Ada banyak hal yang menarik yang ditawarkan oleh kartu kredit ini seperti harga promo, diskon di berbagai restoran, diskon tiket wisata, hingga diskon produk kecantikan. Selain itu, dengan memiliki kartu kredit, kita akan mempunyai dana talangan untuk berbelanja sesuatu. 

Untuk memiliki sebuah kartu kredit, kebanyakan orang berfikir bahwasanya kita harus memiliki pendapatan yang besar lebih dulu supaya bisa melakukan pengajuan. Faktanya, itu salah besar, Anda masih memiliki kesempatan untuk memiliki kartu kredit BCA meskipun gaji Anda tidak besar. Sekarang, dengan gaji 3 jutaan saja, Anda sudah bisa memiliki kartu kredit. 

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Untuk melakukan melakukan proses pengajuan kartu kredit bank BCA, ada dua cara yang bisa Anda terapkan yaitu secara online dan offline. 

Namun, pastikan lebih dulu, sebelum Anda mendaftar, Anda sudah memenuhi beragam persyaratan dokumen yang mereka minta. Antara lain adalah sebagai berikut.

Syarat – Syarat yang Harus Dipenuhi Sebelum Mengajukan Kartu Kredit BCA

  1. Memiliki pendapatan bulanan minimal Rp.2500.000,- 
  2. Usia minimal pemohon adalah 21 tahun. 
  3. Fotokopi KTP.
  4. Fotokopi NPWP.
  5. Surat Keterangan Penghasilan dari perusahaan atau instansi tempat kerja.
  6. Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir. 

Setelah dokumen lengkap, maka kita lanjut ke prosesnya. Pertama – tama, kita akan bahas dulu cara pengajuan secara online, berikut ini adalah langkah – langkahnya.

Pengajuan kartu kredit BCA

Baca Artikel Selanjutnya :

1. Proses Pengajuan Kartu Kredit Bank BCA secara online

  1. Buka jendela browser Anda lalu ketik eform.klikbca.com/applycc/
  2. Setelah halamannya terbuka, pilih “Layanan Aplikasi Online”
  3. Setelah aplikasinya terbuka, klik “Lihat Semua Kartu” setelah itu, tinggal pilih kartu yang mau Anda ajukan. Atau  jika Anda masih bingung mau memilih apa, Anda bisa menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan untuk diberikan rekomendasi yang tepat. 
  4. Setelah memilih kartu kredit yang tepat untuk Anda, selanjutnya pilih Lanjutkan. Anda akan disuguhi beberapa beberapa pertanyaan lagi yang lebih lengkap untuk melengkapi formulir Anda. 
  5. Isilah aplikasi BCA credit card jika Anda belum memiliki rekening BCA, lalu Isi nomor rekeningnya jika Anda sudah memiliki rekening BCA. 
  6. Setelah itu, ikuti saja petunjuk berikutnya hingga selesai. 
  7. Email Anda akan menerima pesan untuk mencetak surat konfirmasi.
  8. Setelah dicetak, isi dan tanda tangani surat konfirmasi tersebut. 
  9. Terakhir, kirimkan surat konfirmasi tersebut ke pos atau jasa kirim terdekat dengan Anda untuk dikirimkan ke kantor BCA. Atau jika kantornya dekat dengan rumah Anda, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dengan Anda untuk mengumpulkan surat konfirmasi tersebut. 

2. Proses Pengajuan Kartu Kredit Bank BCA secara offline

Selain bisa mengajukan secara online, Anda juga bisa mengajukannya secara offline. Berikut adalah langkah – langkahnya jika Anda ingin mengajukan secara offline. 

  1. Datang ke Kantor cabang BCA terdekat dengan Anda.
  2. Katakan maksud dan tujuan Anda datang ke kantor kepada satpam yang menjaga. 
  3. Ambil nomor antrian dan mengantrilah. 
  4. Setelah dipanggil, silahkan bergegas menuju petugas. 
  5. Anda akan diminta untuk mengisi formulir oleh petugas yang bekerja. Lengkapi formulir tersebut dengan data yang sebenar – benarnya. 
  6. Pilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nanti Anda akan dijelaskan mengenai masing – masing kartu kredit yang bisa Anda pilih. Jika petugas tidak menjelaskan dan Anda belum paham perbedaan dari masing – masing kartu kredit, maka mintalah petugas untuk menjalankannya. 
  7. Lengkapi dokumen persyaratan yang diminta. 
  8.  Pengajuan Anda akan diproses. 

3. Proses Pengajuan Kartu Kredit Bank BCA menggunakan aplikasi eBranch

Selain bisa dilakukan secara online menggunakan web browser, dan offline dengan datang ke kantornya langsung, Anda juga bisa melakukannya hanya dengan HP menggunakan aplikasi eBranch. Berikut ini adalah prosesnya. 

  1. Install aplikasi eBranch BCA lebih dulu di HP Anda dengan mendownloadnya melalui Play Store atau App Store 
  2. Buka aplikasinya, pada halaman awal aplikasi ketuk menu “Transaksi Customer Service”. Setelah itu, ketuk menu “Pengajuan kartu kredit” 
  3. Setelah itu, akan ditampilkan jenis – jenis kartu kredit yang Bank BCA tawarkan, Anda harus memilih nya salah satu dari jenis kartu yang Anda inginkan.
  4. Lengkapi formulir pengajuan kartu kredit di aplikasi eBranch tersebut. 
  5. Kunjungi cabang Bank BCA terdekat dengan Anda untuk mengkonfirmasi data Anda serta dokumen yang Anda unggah. Setelah itu, petugas CS akan membantu Anda dengan senang hati. 

Seperti itulah, proses pengajuan kartu kredit BCA, mudah sekali bukan? Jika kartu kredit sudah di tangan, jangan lupa untuk menggunakannya secara bijak ya! 

Related Posts