Home Bisnis dan Usaha Peluang Usaha Sampingan Karyawan, Mudah dan Minim Modal

Peluang Usaha Sampingan Karyawan, Mudah dan Minim Modal

by Greg Pascal
peluang usaha sampingan karyawan

Mencari usaha sampingan untuk tambahan pendapatan tidaklah salah.yang terpenting selama menjalankan usahanya, pekerjaan utama kita tidak terganggu. Nah, untuk Anda yang mencari peluang usaha sampingan karyawan, berikut ini ada beberapa contoh yang minim modal.

Sebagai seorang karyawan, pastinya Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di kantor. Oleh karena itulah, Anda juga sebenarnya dapat menjadikan kantor dimana Anda bekerja sebagai pasar untuk usaha Anda selama tidak mengganggu pekerjaan tentunya.

Jualan Makanan Ringan

Peluang usaha sampingan karyawan yang pertama adalah jualan makanan ringan. Anda bisa mencari snack yang kira-kira bisa dinikmati oleh sesama karyawan di kantor Anda. Anda bisa menawarkannya sesekali dengan memberikan sampel sebelum menawarkan pemesanannya.

Apabila Anda memiliki banyak waktu luang, Anda bisa menggunakan waktu luang Anda di akhir pekan untuk menyiapkan sendiri atau memasak sendiri makanan ringan. Ini mungkin menjadi opsi terbaik untuk menekan biaya modal dan juga mendapatkan margin keuntungan lebih besar.

Menjual Makan Siang atau Sarapan

Memiliki strategi penjualan dan juga pasar yang sama seperti berjualan makanan ringan, Anda juga bisa meningkatkan untuk menjual sarapan pagi atau juga makan siang untuk usaha sampingan Anda. Meski mungkin Anda memiliki manajemen waktu yang ketat setiap harinya.

Untuk mengurangi biaya memasak, Anda bisa menawarkan menu yang berbeda setiap harinya atau bahkan setiap minggunya. Dengan demikian Anda hanya memasak apa yang dipesan saja. Apabila akhirnya bisnis sampingan Anda ini semakin besar, Anda bisa menambahkan tenaga tambahan.

Jual Beli Barang Bekas

Dengan memiliki pekerjaan utama, artinya Anda memiliki modal yang cukup untuk mencari peluang usaha sampingan karyawan yang lebih besar. Salah satu contohnya adalah jual beli barang bekas. Penjualan barang bekas ini sangat beragam, mulai dari elektronik dan juga otomotif.

Nah asyiknya untuk penjualan jual beli barang bekas ini bisa Anda lakukan selama akhir pekan. Sedangkan di hari kerja, Anda bisa berfokus untuk mempromosikan atau menawarkannya di sosial media maupun di situs belanja online.

Hanya saja untuk menguasai bisnis jual beli barang bekas ini Anda harus benar-benar menguasai produk yang akan Anda beli dan jual kembali. Jangan sampai Anda malah merugi karena salah membeli produk atau salah menentukan harganya.

peluang usaha sampingan karyawan

Baca Artikel Selanjutnya :

Berjualan Pakaian

Siapa bilang sebagai karyawan Anda tidak bisa membuka toko online seperti berjualan pakaian. Berjualan pakaian juga menjadi salah satu peluang usaha sampingan karyawan yang punya banyak potensi untuk menambah pendapatan Anda.

Bahkan Anda juga bisa menjualnya di kantor atau perusahaan Anda. Yang terpenting adalah Anda dapat melakukan management waktu yang tepat. Seperti barang yang Anda jual sudah terpacking dengan baik dan setelah Anda pulang, Anda hanya tinggal merapikan dan mengirimkannya.

Jasa Desain

Apabila Anda memiliki kemampuan untuk mendesain produk atau MMT, Anda bisa membuka jasa desain di rumah Anda dan memasarkannya di internet. Untuk pengerjaannya mungkin Anda harus mengorbankan waktu istirahat Anda sepulang kerja, namun itulah namanya pekerjaan sampingan.

Anda bisa memaksimalkan pekerjaan sampingan Anda itu di akhir pekan. Keuntungan dari membuka jasa desain ini adalah Anda memiliki pasar yang luas, mulai dari di sekitar kediaman Anda hingga melalui internet.

Membuat Blog

Mencari pekerjaan sampingan juga bisa dimaksimalkan untuk pendapatan pasif. Seperti salah satunya adalah dengan membuat blog. Hal ini akan semakin baik jika Anda memang menyukai menulis sesuatu, mulai dari opini dan juga bahkan review.

Meskipun langkah hingga blog Anda nantinya mendapatkan kesempatan untuk monetisasi akan lama, namun dengan ketekunan Anda bisa memetik hasilnya kelak. Usaha yang dijalankan dengan kesenangan bisa menjadi sebuah usaha yang membuahkan hasil lebih.

Jasa Fotografi

Meskipun memiliki modal yang cukup besar, karena peralatannya juga cenderung berharga mahal. Namun untuk Anda yang memiliki hobi fotografi dan juga sudah memiliki peralatannya, Anda bisa membuka jasa fotografi yang diambil di akhir pekan ketika Anda libur dari perusahaan Anda.

Selain membuka jasa pesanan fotografi, Anda juga bisa menjual produk foto Anda ke internet. Tidak sedikit produk fotografi yang dijual di internet. Ada banyak sekali situs yang bisa Anda gunakan untuk menjual hasil karya Anda di internet.

Meskipun tampak rumit, namun usaha sampingan ini dapat menghasilkan dan hasilnya juga tidak sedikit apabila diseriusi. Apalagi ini tidak menuntut banyak waktu dan tenaga yang mana benar-benar bisa Anda lakukan di waktu luang Anda.

Itulah beberapa peluang usaha sampingan karyawan yang bisa Anda pilih. Kunci dari kesuksesan usaha sampingan Anda adalah bagaimana ketekunan Anda membangun usahanya maupun juga bagaimana Anda mengatur waktu agar kedua pekerjaan Anda bisa sukses. Semoga sukses!

Related Posts