Home Bisnis dan Usaha Peluang Bisnis 2022: Dari Otomotif sampai Jualan Makanan

Peluang Bisnis 2022: Dari Otomotif sampai Jualan Makanan

by Lara Nifa

Banyak peluang usaha yang diharapkan tahun ini. Dari industri memasak hingga industri otomotif. Oleh karena itu, Arsjad Rasjid, Ketua Kamar Dagang  Indonesia (Kadin), mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan potensi yang ada di hadapan mereka.

“Prospek bisnis kuliner 2022 tetap cerah,” kata Arshad dalam acara Indonesian Economic Outlook 2022 yang diselenggarakan di Financial Hall CIMB Niaga, Jakarta, Selasa (25 Januari 2022). 

 Dijelaskannya, pengeluaran konsumsi pangan mencapai 49,25%, berdasarkan analisis statistik rata-rata pengeluaran bulanan per kapita penduduk. Sedangkan belanja konsumen non makanan hingga 50,75%. “Hal ini menunjukkan bahwa prospek usaha kuliner pada tahun 2022 masih memberikan janji yang menggiurkan baik dari aplikasi online ataupun penjualan langsung,” ucapnya.

Selain itu, Arsjad akan terus berlanjut dan bisnis real estate diperkirakan akan terus tumbuh kuat pada tahun 2022. Menurut dia, permintaan perumahan di masyarakat tetap tinggi baik lewat pembelian maupun penyewaan real estate. “Bisnis teknologi dan telekomunikasi masih mempunyai prospek yang baik, terutama untuk biaya Internet, pulsa dan transportasi (logistik),” ujarnya.

Menurut Arsjad, bisnis lain yang prospeknya bagus  tahun ini adalah ragam produk dan jasa. Dia berharap bidang ini akan mengalami terus tumbuh pada 2022. “Saya kira (bidang) ini berpotensi tumbuh  tahun ini, ditopang oleh kebutuhan barang-barang rumah tangga, pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan,” katanya.

Toko pakaian lainnya, terutama pakaian wanita untuk dewasa. Berdasarkan pendapat dari Ketua Umum Kadin, bisnis  ini saat ini sangat menjanjikan, apalagi jika para pebisnis bisa menggunakan platform e-commerce sebagai platform penjualan. Akhirnya, bisnis mobil.

Arsjad memperkirakan kendaraan listrik era ini  sudah ada di Indonesia dan mempunyai peluang pengembangan, sehingga kendaraan ini bisa menjadi besar tahun ini. “Bisnis ini adalah produk konsumen. Kami nantikan pertumbuhan positif dengan hadirnya motor show dan kendaraan listrik.” 

Peluang Bisnis Tahun 2022

1. Toko aksesori 

Untuk pengguna kendaraan, aksesoris merupakan barang pelengkap yang dapat menambah value  kendaraan Anda dari segi tampilan dan fungsi. Produk seperti perlengkapan audio, sistem peringatan, kaca film,  ban knalpot, dan velg selalu diminati oleh banyak konsumen.

Tak perlu dikatakan lagi, ada banyak mod yang ingin mempercantik tampilan kendaraan. Jika Anda salah satunya, menyeleksi toko aksesori dapat memberikan informasi lebih kepada calon pelanggan nantinya.

Dan sobat tentunya bisa memuaskan diri sendiri dengan memodifikasi mobil sendiri. Akan tetapi, jangan lupa agar selalu melakukan update informasi model terbaru supaya barang yang dijual tidak ketinggalan zaman. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas pecinta sepeda dan mobil  di kota dan tempat tinggal Anda.

2. Sewa mobil 

Sewa mobil merupakan salah satu jenis  usaha di bidang otomotif yang memerlukan modal yang  cukup besar serta memiliki banyak rekanan dan jaringan. B. Teman A punya Avanza, Teman B punya Xenia, dan Teman C punya Honda Jazz, jadi kita bisa mendirikan perusahaan bersama.

Jika Anda pindah sendiri, kami jamin modal Anda sangat besar. Misalnya, jika Anda hanya mempunyai satu mobil, seperti Avanza, Anda perlu membeli mobil dengan harga sekitar 100 juta. Padahal, jika Anda memiliki mobil terlebih dahulu, atau seperti yang dikatakan tadi, Anda bisa memulai bisnis dengan modal kecil melalui kerjasama. 

Tidak hanya dapat menyewa mobil sendiri, Anda juga dapat menyewa bus, minibus, truk, atau mobil lainnya. Anda juga bisa bekerja sama dengan instansi dan perusahaan yang membutuhkan.

3. Bahan makanan sehat 

Sekarang konsumsi makanan kesehatan menjadi tren, ada peluang usaha makanan kesehatan. Kami menawarkan berbagai menu nutrisi sehat, termasuk campuran buah dan sayuran yang lezat. Anda tidak hanya harus pandai memasak, tetapi Anda juga harus bekerja sama dengan ahli gizi supaya tidak salah dalam memilih menu dan kadar gizinya. Anda bisa menjualnya langsung baik secara online, atau melalui sistem pre-order.

4. Menerima pesan kuenya 

Pekerjaan sampingan yang pas untuk ibu-ibu di rumah kantor kecil. Mulailah dengan kue kering dan kue basah, hingga kue ulang tahun. Anda bisa memulainya dari lingkungan terdekat. Jual ke tetangga dan teman. Anda juga perlu memastikan juga kuenya enak dan harganya bersaing. Tidak lupa untuk meminta rekomendasi makanan kepada pembeli agar perusahaan Anda semakin dipercaya dan dicari!

5. Restoran modern 

Setiap hari ada tren makanan terbaru yang menjadi viral. Bagi para penggiat bisnis, ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Anda dapat berpartisipasi dalam penjualan makanan modern seperti makaroni pedas, bolus kukus, menu telur asin, makanan Korea, gurita, martabak manis dengan topping modern, chansate Thailand, salad buah, dll., Menu yang saat ini sangat diminati oleh banyak orang.

Related Posts