Home Tabungan Nomor Call Center dan Layanan dari BTN

Nomor Call Center dan Layanan dari BTN

by Lara Nifa
call center BTN

Memiliki layanan cepat tanggap untuk menghadapi semua klien merupakan bagian utama yang wajib diterapkan oleh bank untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Oleh sebab itu call center BTN hadir untuk memenuhi seluruh tuntutan tersebut.

Kehadiran call center tersebut bisa dikatakan sebagai poin plus terkait pelayanan bank kepada para nasabah bank tertentu. Maka dari itu sebuah bank khususnya BTN sangat perlu menyiapkan layanan berupa call center supaya pihak bank selalu terhubung dimana saja dan kapan saja dengan para nasabahnya.

Menjadi salah satu bank yang masuk kategori badan usaha milik negara atau BUMN, Bank BTN sudah dikenal cukup lama sebagai sebuah bank yang menawarkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Sampai saat ini, KPR menjadi salah satu produk yang diunggulkan oleh BTN, dimana citra bank BTN selalu dekat dengan properti, dan hal ini semakin diperkuat oleh partisipasinya bank BTN sebagai lembaga penyalur FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan yang terkait oleh penyediaan rumah subsidi dari pemerintah.

Berbagai Produk Bank BTN

Bank BTN memiliki berbagai macam produk KPR serta Perbankan Konsumen. Beberapa produk kredit terbagi menjadi 4 yakni KPR non subsidi, KPR bersubsidi, Kredit Konsumer dan Kredit Perumahan. Untuk jenis produk tersebut berupa:

  •         KPR BTN Platinum
  •         KPR BTN Subsidi
  •         KPA BTN
  •         Kring BTN
  •         Kredit Agunan
  •         Kredit Ruko BTN
  •         Kredit Swadana BTN
  •         Kredit Bangun Rumah
  •         TBUM Bapertarum
  •         TBM Bapertarum
  •         PRR-KB BTN Jamsostek

Adapun bentuk pembiayaan lain yang ada di BTN, yakni Kredit Komersial. Jenis kredit satu ini memberikan nasabah sejumlah kredit, seperti Kredit Modal Kerja Kontraktor, Kredit Yasa Griya, Kredit Usaha Mikro & Kecil, Kredit Investasi hingga Kredit Linkage.

Bagian produk simpanan Bank BTN terbagi tiga yakni Tabungan, Deposito dan Giro. Bank BTN turut menyediakan layanan produk dan jasa treasury dan mengelola bisnis Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Bank BTN juga mempunyai produk pembiayaan berbasis syariah yang juga terbagi menjadi 2 yakni Pembiayaan Konsumer Syariah serta Pembiayaan Komersial Syariah, sementara produk pendanaannya terbagi menjadi 3 yakni Tabungan Syariah, Deposito Syariah dan Giro Syariah.

Sekilas Mengenai BTN

BTN sudah ada sejak tahun 1897 silam dengan sebutan Postpaarbank pada zaman Kolonial Belanda, usia sejarah BTN justru lebih tua daripada usia kemerdekaan Indonesia. Di tahun 1950, Bank BTN dijalankan dengan nama BTP atau Bank Tabungan Pos, lalu mengalami perubahan menjadi BTN di tahun 1963 dan nama tersebut dipertahankan hingga sekarang.

Sebagai badan usaha, bank satu ini sudah membuka diri untuk penawaran saham terbuka yang dapat ditemukan oleh para nasabah atau mitra di Bursa Efek Indonesia dengan kode BBTN. Memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia perbankan berhasil membuat Bank BTN telah dipercayai oleh masyarakat sebagai suatu lembaga keuangan yang berpengalaman dan memiliki kredibilitas jempolan dan pertumbuhan aset di Bank BTN termasuk pesat.

pinjaman Bank Mandiri

Apalagi sudah menyandang gelar menjadi salah satu bank penyelenggara program KPR yang notabene sudah menjadi pionir untuk urusan penyedia program layanan perumahan rakyat. Hal tersebut pastinya membuat masyarakat semakin percaya kepada layanan BTN. Faktor-faktor inilah yang membawa posisi BTN semakin tangguh selaku korporasi.

Tentang Layanan Call Center BTN

Bagi para nasabah yang mau menghubungi BTN lewat sambungan telepon dapat mengakses ke nomor call center Bank BTN 1500 286.

Serial number ini adalah nomor kontak untuk layanan pelanggan serta aktif 24 jam nonstop dimanapun para nasabah berada. Lewat nomor ini, nasabah bisa mencari berbagai informasi tentang layanan perbankan apapun yang tersedia di BTL seperti kartu kredit BTN dan mencari solusi permasalahan yang nasabah hadapi mengenai produk dari BTN.

Pelayanan call center yang telah disediakan oleh pihak BTN adalah layanan berbayar berdasarkan dengan tarif sambungan telepon yang ada. Itu berarti, untuk biaya panggilan tentu dibebankan ke pihak penelepon. Maka dari itu, sebaiknya Anda perlu menyiapkan pulsa terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan ke nomor call center Bank BTN.

Perlu Anda ketahui juga bahwa call center BTN merupakan isi dari beberapa hal, meliputi:

  •         Mengelola telepon keluar dan verifikasi data, layanan outgoing call
  •         Layanan untuk incoming call dan penanganan telepon masuk.
  •         Layanan faksimile
  •         Layanan email atau surat elektronik

Layanan call center BTN telah terhubung ke akses layanan IVR dimana setiap penelepon akan diterima kemudian diproses lalu dijawab oleh sistem berdasarkan pilihan nomor pelayanan yang ditekan oleh penelpon.

Lewat teknologi tersebut, para nasabah BTN akan lebih mudah dan cepat untuk dilayani serta mendapatkan informasi yang akurat, karena call center BTN akan siap melayani para nasabah selama 24 jam penuh.

 

 

 

Related Posts