Home Belanja Mimpi Punya Mobil Listrik Tesla? Cek Dulu Harganya!

Mimpi Punya Mobil Listrik Tesla? Cek Dulu Harganya!

by Lara Nifa
Mimpi Punya Mobil Listrik Tesla? Cek Dulu Harganya!

Mobil listrik Tesla langsung menjadi perhatian sejak pertama kalinya datang dan diluncurkan di negeri kita. Selain menjadi mobil listrik pertama di Indonesia, mobil listrik tesla diklaim menjadi mobil yang 10 kali lebih aman jika dibandingkan dengan mobil biasa. Dan juga banyak fitur canggih yang dijanjikan oleh tesla dan pastinya lebih ramah lingkungan. Buat Anda yang bermimpi punya mobil listrik tesla, kami infokan ragam dan tentunya harga mobil listrik tesla yang ada di Indonesia. Simak sampe akhir.

Sebelum Anda membeli tesla, alangkah lebih baiknya Anda juga mengetahui sejarah tesla. Tesla berdiri tahun 2003 dan dirancang oleh 2 insinyur (Martin Eberhard & Marc Tarpenning) untuk membuktikan bahwa mobil listrik tidak akan kalah dan bahkan mungkin dapat lebih bagus dan unggul jika dibandingkan dengan mobil biasa. Nama tesla didapat dari ilmuwan fisika Nikola Tesla yang berkebangsaan Amerika Serikat.

Berapa sih harga mobil listrik tesla?

Harga mobil listrik tesla dipasarkan dengan harga yang sangat fantastis. Tentunya yang dimaksud fantastis disini adalah harga mahal. Harga mobil listrik tesla dibanderol mulai harga 1 miliar. Dengan harga yang fantastis ini, mobil ini sangat diyakini akan menjadi mobil terbaik dan ramah lingkungan di masa depan karena mempunyai inovasi yang sangat canggih.

Berikut harga mobil listrik tesla dan jenisnya yang sudah dipasarkan :

Model S

Ditawarkan dengan 3 model, yaitu :

– Model S Longe Range Rp 1 Miliar,

– Model S Performance Rp 1,3 Miliar,

– Model S Performance with Ludicrous Mode Rp 1,6 Miliar.

Harga model S ini termasuk turun dibandingkan dengan harga pertama kali diluncurkan. Perbedaan dari 3 jenis diatas hanya terletak di jarak tempuh dimana jika baterai terisi penuh, model S Long Range mampu menempuh jarak 539 km dan S Performance serta S Performance with Ludicrous Mode mampu menempuh jarak 506 km.

Model 3

Tesla model 3 menawarkan beberapa pilihan warna yang mungkin Anda inginkan, yaitu :

– Solid Black,

– Midnight Silver Metallic,

– Red Multi Coat,

– Deep Blue Metallic, dan

– Pearl White Multi Coat Exterior.

Tesla model 3 ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 Miliar. Model ini memiliki jarak tempuh hingga 386 km dengan kondisi baterai terisi penuh.

Di Indonesia sendiri, model 3 ini mempunyai 3 jenis/ varian. 3 varian tersebut adalah :

– Standard Range,

– Long Range, dan

– Performance.

Model X

Model X mempunyai harga Rp 2,64 Miliar. Model ini mampu melesat mencapai 210 km/jam dengan jarak tempuh hingga 380 km. Jarak ini tentunya dengan kondisi baterai yang sudah terisi penuh sebelumnya.

Mobil Listrik Tesla Roadster

Model mobil listrik tesla yang terakhir adalah Tesla Roadster. Harga tesla model Roadster ini dibanderol mulai dari harga Rp 2,8 Miliar sampai Rp 3,5 Miliar.

Model Roadster memiliki kecepatan hingga 160 km/jam yang dihasilkan dengan waktu 4,2 detik. Dengan kondisi baterai yang sudah penuh, model ini mampu menempuh jarak 997 km.

Keunggulan Mobil Tesla

Dilihat dari harga yang sangat tinggi tersebut, apa saja sih keunggulan yang ada di mobil Tesla?

Berikut keunggulan mobil listrik tesla, yaitu :

Ramah Lingkungan

Dengan hadirnya mobil listrik tesla ini maka secara tidak langsung akan ikut berkontribusi untuk mengurangi polusi yang ada di bumi kita ini. Sesuai namanya, mobil ini adalah mobil listrik dengan zero emission sehingga menjadi ramah lingkungan.

Desain Mobil

Desain mobil listrik tesla ini didesain dengan sangat lama hingga menghasilkan desain yang mewah dan elegan. Desain yang diluncurkan oleh tesla berhasil memberikan tampilan yang sangat futuristik dan tentunya menawan.

Interior yang dihasilkan tentu tidak kalah mewah dan dilengkapi dengan banyaknya fitur-fitur canggih yang mampu menunjang kenyamanan , hiburan, hingga keselamatan pengendara.

Bebas Ganjil Genap

Tahukah Anda bahwa Mobil Listrik dibebaskan dengan aturan ganjil genap? Aturan ini sudah tercantum didalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 3 Tahun 2020 yang intinya menjelaskan bahwa mobil yang digerakan dengan 100% listrik, akan dibebaskan dari aturan ganjil genap yang ada di Jakarta dan membebaskan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

 Lebih irit bensin

Irit bensin disini dihitung dan dibandingkan dengan mobil yang berbahan bakar BBM mampu menghabiskan BBM hingga Rp 4 juta/bulan, mobil listrik hanya membutuhkan dana Rp 400 ribu/bulan untuk pengisian baterai.

Hal ini pun telah dikaji sebelumnya dengan jarak yang sama dan terbukti bahwa mobil listrik tesla 3kali lebih irit jika dibandingkan dengan mobil berbahan bakar BBM.

Bagaimana? Tertarik ingin membeli mobil listrik Tesla ini? Walaupun harganya cukup fantastis, namun fitur yang akan didapat tidak dapat sebelah mata dan dapat digunakan dalam jangka panjang.

Related Posts