Home Tabungan Mengenal Produk TabunganKU BCA dan Kelebihan-Kekurangannya

Mengenal Produk TabunganKU BCA dan Kelebihan-Kekurangannya

by Lara Nifa
bunga BCA tabunganku

Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dan kawasan ASEAN, hal ini didukung oleh pelayanan yang memuaskan dan inovasi yang terus dilakukan. Salah satu produk unggulannya adalah tabunganKu BCA. Produk layanan ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan perorangan yang bisa didapatkan dengan persyaratan yang sangat mudah. 

Pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk mengulas dan membahas secara lengkap mengenai produk BCA TabunganKU. Karena ini termasuk yang paling banyak dicari dan dipilih oleh masyarakat luas, sebab memberikan berbagai keuntungan memukau. Apabila Anda penasaran mengenai kelebihan dan kekurangannya, simak penjelasannya berikut ini. 

Kelebihan BCA TabunganKU

Ada beberapa kelebihan atau keunggulan yang didapatkan ketika Anda menggunakan produk tabunganku ini, karena memberikan banyak kemudahan yang akan dimiliki oleh para nasabah. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa kelebihannya, yaitu :

1. Bebas Biaya Admin 

Biasanya ketika Anda membuka buku tabungan, maka Anda akan diharuskan untuk membayar beberapa biaya admin yang telah ditentukan oleh bank masing-masing. Namun hal ini berbeda dengan produk layanan satu ini, karena ketika Anda memutuskan untuk membuatnya tidak akan ada biaya admin yang memberatkan Anda kedepannya. 

Untuk pembukaan rekeningnya pun terbilang ringan dan tidak terlalu tinggi, syarat awal membuka rekening Anda harus mempunyai uang 20 ribu rupiah atau minimal setoran 10 ribu rupiah. Selain itu juga,  saldo minimal nya sampai 20 ribu rupiah. Apabila Anda menginginkan tarik tunai, melalui produk layanan ini bisa mencapai 7 juta rupiah dan transfer mencapai 25 juta rupiah. 

2. Proses Pembuatan Mudah 

Hal menarik dari produk BCA TabunganKU adalah proses pembuatan rekening yang sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Karena tidak membutuhkan berbagai persyaratan dan ketentuan yang terlalu rumit, sehingga membuat Anda akan bisa mendapatkannya. Bahkan, untuk nasabahnya pun tidak harus berumur 17 tahun atau dalam artian tidak membutuhkan KTP. 

Dalam tahap ini tentunya anak dibawah umur bisa memiliki buku tabungan atau rekening bank, sehingga aktivitas transaksi bisa dilakukan sangat mudah. Tetapi tetap harus ada surat persetujuan dulu dari orang tua atau wali nya. Oleh karena itu, proses ini sangat memberikan banyak kemudahan dan mendukung berbagai kebutuhan yang diinginkan dan diharapkan oleh masyarakat luas. 

3. Tetap Mendapatkan Buku Tabungan

Meskipun prosesnya begitu mudah dan tidak terlalu sulit, produk layanan ini tetap memberikan buku tabungan untuk membuat nasabah bisa memantau arus keuangannya. Melalui buku tabungan tersebut Anda bisa memahami dana masuk (kredit) atau dana keluar (debit). Dengan begitu Anda akan mendapatkan perhitungan yang tepat dan pasti. 

Selain syarat buka rekening BCA yang mudah Anda tetap mendapatkan buku tabungan yang mendukung Anda untuk memantau keuangan yang diinginkan. Karena sekarang ini banyak beberapa produk layanan tidak didukung oleh buku tabungan. Adanya produk ini bisa menjadi pilihan yang menarik, karena akan mempermudah kebutuhan transaksi Anda kedepannya. 

4. Tersedia Kartu ATM 

Hal menarik dari produk layanan ini selain proses mudah syarat buka rekening BCA nya, tetapi Anda akan tetap mendapatkan kartu ATM. semua kebutuhan untuk tarik tunai, transfer, dan sebagainya bisa dilakukan di seluruh ATM BCA yang tersebar di Indonesia. Untuk limitnya pun terbilang lebih dari cukup, karena mencapai 7 juta rupiah per harinya. 

Kekurangan Produknya

Buka BCA tabunganku

1. Hanya Khusus ATM BCA

Kekurangan dari produk layanan ini tidak bisa tarik tunai pada ATM lainnya, sehingga hanya bisa digunakan khusus ATM BCA saja. Tentunya ini sangat merepotkan dan membuat Anda kesulitan jika sedang bepergian, karena setiap wilayah terkadang sangat kesulitan untuk mendapatkan ATM khusus BCA untuk tarik tunai. 

Hal ini menjadi perhatian bersama yang harus Anda hitung, jika hanya untuk tabungan dan jarang untuk melakukan tarik tunai bisa menjadi pilihan menarik. 

2. Tidak Ada e-Banking

Kesulitan lainnya yang akan ditemui adalah tidak adanya fasilitas pendukung yang memudahkan aktivitas transaksi yaitu tidak tersedia e-banking. Hal ini memberikan banyak kesulitan untuk dimiliki, menggunakan e-banking sangat penting diera sekarang ini. Kalau Anda masih membutuhkan tersebut, penting untuk pikir ulang kembali. 

3. Khusus Transfer Sesama BCA

Syarat buka rekening BCA khusus Tabunganku memang sangat mudah untuk dilakukan, tetapi beberapa kelemahannya termasuk tidak bisa transfer ke bank lain. Khusus untuk transfer melalui bank BCA saja, tetapi Anda bisa menerima transfer dari bank lainnya. Tentunya ini menjadi lebih menarik ketika Anda membutuhkan tabungan hanya untuk mengontrol arus keuangan yang lebih terjamin. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai tabunganku BCA yang dapat Anda pahami dan tentukan secara menyeluruh, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda yang ingin mempunyai rekening bank khusus tabungan. 

Related Posts