Home Tabungan Mengenal Produk dan Cara Membuka Bank Tabungan Pensiunan Negara 

Mengenal Produk dan Cara Membuka Bank Tabungan Pensiunan Negara 

by Lara Nifa
Buka tabungan BTPN

Pada tahap ini kami akan mengajak Anda untuk yang tertarik pada bank tabungan pensiunan negara atau bank BTPN. karena bank ini termasuk yang paling banyak memberikan berbagai pembaharuan yang menarik untuk dinikmati secara menyeluruh. Apalagi dengan produk terbarunya jenius yang banyak digunakan dan disukai oleh banyak muda di seluruh Indonesia. 

Produk BTPN jenius tersebut termasuk inovasi yang menarik dan memukau untuk didapatkan secara lengkap, karena banyak memberikan berbagai keuntungan. Salah satunya transfer antar bank yang tidak dikenakan biaya admin dan beberapa fitur pendukung lainnya. Apabila Anda tertarik untuk memiliki tabungan bank BTPN, simak ulasannya secara lengkap. 

Mengenal Produk Bank BTN

Ada beberapa penawaran yang diberikan oleh bank BTN yang menarik untuk dicoba dan dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini kami akan memberikan beberapa ulasan lengkapnya mengenai produk bank BTN tersebut, diantaranya yaitu :

  • Jenius 

Termasuk produk unggulan dan paling terkenal di kalangan anak muda, karena jenius memberikan jawaban berbagai persoalan yang sering menghantui banyak orang. Karena berbagai fitur unggulan membuat produk BTPN ini banyak digunakan. Terbebas dari biaya admin, kemudahan dalam menabung, dan mendapatkan bunga membuat banyak orang penasaran dan tertarik menggunakannya. 

Tidak hanya itu saja berbagai fasilitas yang diberikan sangat lengkap dan memenuhi berbagai kebutuhan yang diharapkan secara menyeluruh. Melalui aplikasi jenius ini Anda akan bisa menikmati flexi cash, split bill, dan berbagai fitur lainnya. Apalagi proses pembuatanya bisa terintegrasi secara online membuat prosesnya akan lebih mudah untuk dilakukan dan digunakan. 

  • Citra Pensiun 

Khusus untuk produk BTPN yang diperuntukkan untuk nasabah yang sudah pensiun atau mencapai umur pensiun. Dengan adanya rekening tabungan ini akan membuat nasabah akan memiliki manfaat pensiun yang disimpan tersebut. Karena pihak bank BTPN langsung melakukan kerjasama pengeloa dana pensiun yang secara otomatis.

Hal ini tentunya memberikan banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh masyarakat, sehingga sangat membantu orang-orang pensiun untuk mengelola dan mengatur uangnya. Melalui tabungan citra pensiun semua kebutuhan mengenai dana pensiun dapat diperhatikan dan memenuhi kebutuhan yang diharapkan tersebut. 

  • BTPN Wow

Hal ini termasuk program yang dibuat bank BTPN dalam memenuhi tabungan BTPN secara lengkap dan menyeluruh. Dengan BTPN wow membuat program laku pandai akan lebih mudah untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang dijalankan. Melalui program tersebut membuat Bank BTPN bisa memberikan layanan keuangan tanpa adanya kantor yang inklusif. 

Tindakan ini digagas langsung oleh pemerintah melalui otoritas jasa keuangan (OJK) yang membuat nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk memenuhi berbagai proses transaksi. Prosesnya melalui tabungan BTPN yang langsung lewat telpon seluler untuk memenuhi kebutuhan transfer, pembayaran untuk tagihan, dan berbagai fitur lainnya. 

Cara Membuat Tabungan Bank BTPN 

Tabungan BTPN

Apabila Anda sudah mengetahui beberapa produk layanan yang diberikan mengenai tabungan BTPN, maka langkah berikut untuk mengenal proses pembuatannya. Dalam tahap ini sangat mudah dilakukan dan tidak terlalu sulit prosesnya. Untuk informasi dan penjelasan lengkapnya, kami akan memberikan beberapa penjelasannya secara menyeluruh. 

  • Datang Kantor Cabang Terdekat 

Apabila Anda ingin memiliki rekening dan buku tabungan, maka prosesnya langsung datang untuk mengunjungi kantor cabang terdekat dari rumah Anda masing-masing. Biasanya pihak bank akan memberikan mengenai kebutuhan dan keperluan membuka rekening tersebut, sehingga akan lebih membantu dan memahami penawaran produknya. 

  • Melengkapi dan Mengisi Formulir

Dalam tahap ini Anda akan diminta untuk melengkapi berbagai data dan informasi secara jelas dan menyeluruh mengenai diri Anda yang lengkap. Apabila Anda tidak memberikannya secara lengkap akan berpengaruh kedepannya. Jika Anda tidak tahu mengenai pengisian datanya dapat langsung meminta penjelasan dari pihak staf bank BTPN tersebut. 

Biasanya mereka akan memberikan arahan secara lengkap dan menyeluruh mengenai proses pengisian formulir yang diberikan tersebut. Terpenting Anda memberikan data secara lengkap dan pastikan membawa identitas diri berupa KTP, SIM atau Paspor tinggal memilih salah satunya. Pilih identitas yang aktif dan jelas. 

  • Memilih Produk Bank BTPN

Prosesnya ada 4 produk tabungan dari bank BTPN, semuanya dapat Anda pilih disesuaikan berdasarkan kebutuhan yang diharapkan. Hal ini dapat Anda pilih, karena bank BTPN menawarkan tiga tabungan yang bisa dipilih dan ditentukan secara menyeluruh. Oleh karena itu, tinggal perhatikan keperluan dan kebutuhan yang diharapkan dari tabungan tersebut. 

  • Mendapatkan Buku Tabungan dan Kartu ATM 

Terakhir apabila Anda sudah menentukannya, maka tinggal menunggu proses untuk mendapatkan buku rekening dan kartu ATM. setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan produk layanan dari bank BTPN secara lengkap dan menyeluruh. 

Nah, demikianlah penjelasan lengkap mengenai bank tabungan pensiunan negara atau bank BTPN tersebut secara lengkap dan menyeluruh. 

Related Posts