Home Tabungan Mengenal Produk Bank Tabungan Negara atau Bank BTN

Mengenal Produk Bank Tabungan Negara atau Bank BTN

by Lara Nifa
Tabungan bank BTN

Bank tabungan negara atau biasa dikenal bank BTN ini sudah lama memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, apalagi reputasinya sudah terbukti memberikan kepuasan untuk masyarakat luas. Salah satu bank milik negara ini sudah tidak lagi diragukan, karena bank BTN memberikan kebutuhan khusus untuk menabung dan memenuhi kebutuhan meminjam uang pada bank tersebut. 

Selama perjalanannya menemani masyarakat Indonesia tentunya bank BTN memberikan beberapa jenis tabungan BTN yang terbilang lengkap dan menarik untuk dipilih. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas dan mengulasnya secara menyeluruh. Berikut ini beberapa pilihan jenis tabungan yang dapat Anda coba dan gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Jenis Produk Bank BTN

Buka tabungan BCA

Ada beberapa pilihan yang lengkap dan menarik untuk dipilih oleh masyarakat Indonesia, hal inilah membuat Anda dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang diharapkan. Pada artikel kali ini kami akan membahas dan mengulasnya secara menyeluruh. Untuk informasi secara jelas dan lengkap, simak penjelasannya dibawah ini. 

  • BTN Batara

Hal ini termasuk jenis tabungan BTN yang banyak dicari dan dipilih oleh masyarakat Indonesia, karena memberikan berbagai keuntungan yang diharapkan. Jika Anda ingin memenuhi berbagai transaksi setiap harinya dalam menunjang aktivitas keuangan Anda nantinya. Karena memberikan banyak keuntungan dan kemudahan dalam masyarakat untuk transaksi secara menyeluruh. 

Apalagi BTN batara ini termasuk yang memberikan dan menawarkan suku bunga yang relatif lebih tinggi dibandingkan produk lainnya, tentunya ini menarik untuk memenuhi kebutuhan tabungan Anda setiap tahunnya. Untuk suku bunganya sendiri mencapai 2,75 persen yang menarik untuk dipilih dan digunakan oleh masyarakat luas untuk memenuhi kebutuhan yang diharapkan.

Untuk proses pembuatan produk BTN batara ini bisa dengan mudah untuk dilakukan, prosesnya Anda langsung datang ke kantor BTN terdekat, lalu Anda akan diminta untuk melengkapi formulirnya. Pada tahap ini Anda harus mempersiapkan identitas diri berupa KTP, SIM, atau Paspor. Proses awal harus menyetorkan 200 ribu rupiah, biaya admin 12 ribu, dan dapatkan suku bunga 2,75 persen.

  • TabungaKU BTN

Jenis tabungan BTN jenis ini termasuk program yang harus diberikan untuk membantu masyarakat yang ingin dan tertarik untuk menabung. Prosesnya nantinya setiap orang yang ingin menabung akan mendapatkan buku tabungan dan ATM. Tidak hanya itu saja, setiap orang yang memiliki buku tabungan ini akan mendapatkan fasilitas m-banking dan internet banking. 

Untuk mendapatkan program ini Anda hanya menyiapkan setoran yang sangat terjangkau, dengan modal 20 ribu saja Anda sudah bisa membuat buku tabungan tersebut. Selanjutnya nanti Anda akan bisa melakukan setoran sebesar 10 ribu rupiah. Prosesnya hampir sama pembuatan buku bank lainnya, Anda hanya diminta isi formulir dan menyerahkan KTP serta NPWP. 

Jika Anda ingin membuat tabungan ini akan dibebaskan dari biaya administrasi, tidak ada penggantian apabila kartu bank Anda mengalami kehilangan dan rusak, serta suku bunga yang relatif lebih menarik. Untuk Anda yang mempunyai tabungan senilai 500 ribu sampai 1 juta akan mendapatkan bunga 0,25 persen dan jika lebih dari 1 juta akan mendapatkan saldo 1 persen. 

  • BTN e-Batarapos

Selanjutnya untuk Anda yang ingin mempunyai BTN e-Batarapos sangat mudah untuk melakukannya, cara buka rekening BTN dapat dengan mengisi formulir, menyetor senilai 50 ribu, dan setoran lanjutan sebesar 10 ribu, lalu tidak lupa menyerahkan KTP, SIM, atau Paspor. Hal ini sebagai proses atau cara buka rekening BTN e-Batarapos. 

Jika Anda tertarik untuk membuka tabungan ini, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Karena prosesnya akan dihitung bunga nya berdasarkan dari saldo harian. Apabila Anda mempunyai jumlah nominal uang besar, maka hal ini memberikan banyak keuntungan yang akan didapatkan dari tabungan BTN e-Batarapos tersebut. 

  • BTN Prima 

Tentunya ini termasuk buku tabungan yang paling menarik dan menjadi primadona dalam memenuhi kebutuhan tabungan harian. Produk ini termasuk produk harian yang memberikan tabungan dan investasi yang kecil-kecilan. Hal ini menjadi lebih cocok dan menarik untuk mengumpulkan berbagai kekayaan yang lengkap dan menyeluruh untuk digunakan. 

Proses pembuatannya pun sangat mudah dan cepat, terpenting Anda langsung ke kantor bank BTN dan sertakan KTP, SIM atau Paspor. Selanjutnya Anda tinggal mempersiapkan uang setoran sebesar 2 juta rupiah dan minimum saldonya mencapai 2 juta rupiah. Apabila Anda bisa menahan dana tanpa ada penarikan, maka ada tambahan bunga sebesar 1,5 persen. 

Hal ini menjadi menarik untuk Anda yang ingin memiliki tabungan dan investasi yang kecil, karena memberikan banyak keuntungan yang memukau. Apabila Anda tertarik langsung saja memahami cara buka rekening BTN tersebut. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai bank tabungan negara, proses ini menjadi lebih menarik dan dapat menggunakan produknya tersebut. 

Related Posts