Home Perencanaan Mengenal Beragam Produk BRI Life Dan Manfaatnya Dari Asuransi Itu Sendiri

Mengenal Beragam Produk BRI Life Dan Manfaatnya Dari Asuransi Itu Sendiri

by Greg Pascal
asuransi bri life

Asuransi memiliki peranan penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan kini telah banyak perusahaan asuransi di berbagai bidang yang berdiri di Indonesia. Salah satunya yang saat ini banyak diminati adalah asuransi BRI life yang didirikan secara resmi 1987.

Produk yang ditawarkan dari BRI life ini sendiri sangat beragam. Mereka mengelompokkannya berdasarkan dengan kebutuhan dari para customer. Dan setiap produk tersebut memiliki keuntungan sendiri-sendiri. Berikut merupakan daftar produk beserta manfaat BRI life.

Produk BRI life Dan Manfaatnya

1. BRILIFE Link Proteksi

Asuransi ini disarankan digunakan oleh untuk mereka yang berusia 1 sampai 65 tahun dengan masa asuransi minimal 5 tahun hingga masa tanggungan 100 tahun. Manfaat yang diperoleh dari asuransi ini sendiri adalah

  1. Santunan duka diberikan ke ahli waris yang meninggal di masa asuransi berjalan,
  2. Tambahan manfaat jika meninggal karena kecelakaan,
  3. Mendapat premi BRI life jika cacat tetap atau menderita penyakit kritis,
  4. Nilai investasi dikembalikan jika mengundurkan diri,
  5. Nilai investasi akan tetap dibayar jika tetap hidup di akhir asuransi.

2. Ajaib

Asuransi ini diperuntukan untuk memberikan perlindungan jiwa dan kecelakaan yang pasti dalam kondisi seketika itu. Berbeda dengan produk yang lain, produk Ajaib mengharuskan nasabahnya untuk membayar sekaligus. Manfaat yang didapatkan dari asuransi ini adalah premi meninggal dunia dan rawat inap rumah sakit karena kecelakaan.

3. BRILIFE link optima

Produk ini memiliki daya tarik yang spesial, karena dengan asuransi ini anda mendapatkan gratis check-up kesehatan, bebas biaya penarikan nilai investasi, dan fasilitas lainnya. Di luar fasilitas utama tersebut, kelebihan yang dimilikinya sama dengan BRILIFE Link Proteksi.

4. Davestera

Asuransi ini membebaskan nasabahnya untuk memilih manfaat tambahan sesuai yang dibutuhkan. Selain itu, jika memilih produk ini anda akan gratis biaya admin di tahun pertama, namun investasi yang anda buat juga sudah berkembang, luar biasa bukan kelebihan yang dimilikinya.

Untuk manfaatnya sendiri ada dua. Yang pertama, jika nasabah meninggal, maka nilai investasi dan santunan akan diberikan kepada ahli waris selama masih dalam masa asuransi. Yang kedua, nilai investasi dapat diambil jika nasabah mengundurkan diri.

asuransi BRI life

Baca Artikel Selanjutnya :

5. Davestera Optima

Jika anda ingin mendapatkan asuransi yang sekaligus berfungsi sebagai investasi davestera optima menjadi pilihan yang sangat tepat. Di dalamnya juga masih terdapat beberapa jenis investasi lain yang dapat anda pilih. Manfaat yang diberikan sendiri adalah jika peserta meninggal nilai investasi dan santunan akan diberikan kepada ahli waris, nilai investasi akan dibayarkan jika nasabah hidup pada akhir masa asuransi, dan nilai investasi dapat diambil jika nasabah mengundurkan diri.

Dibalik fasilitas dan manfaat yang diberikan, dana yang harus dikeluarkan juga lumayan, nilainya premi dasarnya Rp 15.000.000,- dan nilai minimal top-up Rp 1.000.000,-

6. Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal Dunia

Asuransi yang biasa disebut dengan AMKKM ini memiliki jumlah pembayaran premi yang cukup rendah senilai Rp 50.000 untuk seorang dan Rp 90.000 untuk satu pasangan. Namun, kurangnya dari asuransi ini ada batasan biaya yang dikeluarkan. Senilai Rp 2.500.000 untuk operasi, Rp 5.000.000 untuk cacat akibat kecelakaan, Rp 100.000/ hari untuk rawat inap rumah sakit dengan batasan maksimal 90 hari, senilai Rp 2.500.000 untuk meninggal karena sakit, Rp 19.500.000 untuk meninggal karena kecelakaan.

7. Lentera

Asuransi ini cocok dijadikan sebagai investasi, karena memiliki jaminan jika premi pasti akan kembali sebesar 110% jika masih hidup di akhir masa asuransi dan 50% akan diberikan apabila terkena penyakit kritis dari uang pertanggungan. meski menjanjikan keuntungan yang menggiurkan premi yang dibayarkan terjangkau dan dibayar secara berkala.

8. BRILIFE Link Proteksi Syariah

Konsep yang dimiliki produk ini sama dengan sistem BRILIFE Link Proteksi, yang membedakan hanya dikemas dengan hukum syariah. Jadi konsep yang digunakan lebih kepada saling membantu dan bagi hasil. Banyak pilihan investasi yang dapat anda pilih dalam produk ini.

9. BRILIFE Link Optima Syariah

Asuransi ini menawarkan perlindungan ekstra yang berbasis syariah. Sedangkan untuk keunggulan dan manfaat yang didapatkan hampir sama dengan BRILIFE link optima.

10. Employee Benefit Program

Produk asuransi untuk karyawan ini dibagi menjadi 3 yaitu life protection, health protection, dan saving plan. Program ini dapat menjadi asuransi konvensional atau syariah, tergantung dengan akad yang disepakati di awal antara pihak BRILIF dan nasabah.

Tips Memilih Jenis Asuransi Yang Tepat

Banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan dalam memilih jenis asuransi yang tepat. Dan semua itu tergantung dengan kebutuhan dan budget anda. bandingkan pula manfaat yang akan didapatkan. Sehingga selain untuk memproteksi diri dapat mendapat manfaat lebih demi diri anda kedepannya.

Asuransi sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang, mengingat kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Lebih dari itu, asuransi dapat menjadi bentuk investasi bergerak yang cukup menggiurkan keuntungannya. Namun, jangan sampai lupa untuk menyesuaikan kondisi keuangan dan kebutuhan saat memilih asuransi BRI life.

Related Posts