Home Bisnis dan Usaha Membangun Bisnis Jus Buah: Peluang dan Modal yang Diperlukan

Membangun Bisnis Jus Buah: Peluang dan Modal yang Diperlukan

by Lara Nifa

Buah-buahan merupakan makanan yang memiliki banyak rasa baik manis dan asam. Kandungan nutrisi buah ini dapat menyehatkan bagi tubuh. Banyak sekali orang yang menyukai buah dengan cara konsumsinya yang sangat beragam, mulai dari memakannya langsung hingga mengolahnya menjadi makanan dan jus. Banyak orang menyukai buah ini dan memakannya dalam menu makanannya karena berbagai macam jenis buah ini mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Makanan yang memiliki rasa asam manis  alami ini akan cocok dikonsumsi untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

 

Saat musim panas di Indonesia, buah ini juga bisa menghilangkan dahaga. Cara yang cukup menyegarkan dalam menikmati buah ini adalah dengan mengolahnya menjadi jus buah  yang segar. Dengan tekstur segar yang sedikit berbeda dengan buah-buahan, jus buah ini juga bisa dimanfaatkan.

 

Usaha jus buah merupakan salah satu usaha musiman dan usaha sampingan terbaik dengan modal yang kecil, namun apabila berhasil jumlah keuntungan yang didapat bisa sangat tinggi. Bisnis jus buah merupakan bisnis yang cukup murah, namun penjualan es buah bisa mencapai harga eceran 15% sampai 30% dari harga buah yang digunakan untuk membuat jus. Tidak banyak alat yang dibutuhkan, sangat sederhana dan mudah didapat. Contoh peralatan yang dibutuhkan seperti juicer, gelas, meja, kursi, gerobak, dll.

 

Ini bisa dilakukan di pagi dan sore hari untuk menjual jus buah. Suasana masih sangat panas saat ini, yang bisa menjadi peluang bagus dalam menarik pelanggan. Jus buah memiliki manfaat kesehatan untuk semua orang serta tidak mempunyai efek samping, sehingga toko jus buah ini dapat mencakup semua orang dan usia.

 

Bisnis jus ini sangat mudah dijalankan, namun Anda perlu membidik pasar usaha jus  buah dengan bijak dan menjalankannya dengan lebih menarik dan kreatif. Aneka jus ini dapat dikemas dalam botol dan kemasan yang menarik untuk penjualan yang lebih efektif. Anda tidak hanya bisa menjualnya sendiri, tetapi Anda juga bisa menjual jus buah di stand dan toko. Dibutuhkan niat yang kuat untuk menjalankan bisnis ini agar dapat berjalan dengan mudah tanpa kendala apapun. Namun, sebelum Anda memulai bisnis ini, Anda harus terlebih dahulu meneliti atau menganalisis bisnis Anda agar hasilnya lebih tersusun dan memuaskan.

Modal awal untuk membuka bisnis jus buah

Nama Alat Jumlah Harga
Gerobak 1 Rp. 1.500.000
Lemari Pendingin 1 Rp. 650.000
Blender 1 Rp. 3.000.000
Alat Lain-lain 1 Rp. 350.000
Total   Rp. 5.500.000

Biaya lain-lain

Biaya Lain lain Jumlah Harga
Sedotan 400 Rp. 80.000
Berbagai Jenis Buah 60 per kg Rp. 650.000
Gelas 400 Rp.280.000
Ice Rp. 65.000
Bahan tambahan lain Rp. 350.000
Pekerja 1 Rp. 650.000
Listrik dan air   Rp. 450.000
Total   Rp. 2.525.000

 

Anda dapat menjual hingga 45 cangkir sehari, dan harga untuk satu cangkir adalah Rp. Ini 7.000. Jika Anda menjual 45 cangkir sehari x 7.000 = Rp  315.000 setiap harinya. Dalam perhitungan bulan April atau tanggal 30, maka penghasilan yang diperoleh yaitu  45 gelas x 30 hari x Rp 7.000 = Rp. 9.45,000

 

Dengan demikian, pendapatan yang didapatkan dalam sebulan dapat mencapai Rp. 9.450.000. Selanjutnya, laba (pendapatan beban usaha) = Rp. 9.450.000-Rp. 2.525.000 = Rp. 6.925,000. Sekarang laba bersihnya adalah  Rp. Ini akan menjadi 6.925,000.

 

Agar bisnis jus buah Anda membuat jus buah dengan kualitas terbaik, bisnis ini membutuhkan juicer. Dengan mesin juicer ini, Anda tidak perlu khawatir dengan puree buah dan sayuran, prosesnya lebih cepat dan pengerjaannya lebih mudah. Mesin ini secara otomatis dapat memisahkan sampah yang tidak diinginkan dan membuat produk jus semakin nikmat dengan jus buah segar asli. Selain itu, mesin ini dapat menghasilkan jus dari ampas hingga mengering, menghasilkan lebih banyak jus. Mesin juicer ini terbuat dari bahan yang terbaik dalam makanan dan sangat kokoh terdiri dari stainless steel dan aluminium die-cast.

 

Pengoperasian mesin ini sangat mudah. Cukup masukkan buah yang sudah dicuci, masukkan ke dalam hopper yang disertakan dan dorong buah dengan alat yang disertakan. Kemudian, setelah menunggu beberapa saat, pulp dan jus buah secara otomatis terpisah dan mesin secara otomatis membuat jus. Temukan juicer dengan kualitas mesin yang sangat baik dan harga yang murah di Toko Mesin Maksindo. Ada juicer dengan opsi kapasitas berbeda yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

 

Demikian informasi yang didapat dari peluang usaha jus buah segar dan modal yang diperlukan. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dan membantu Anda memulai usaha jus buah.

Related Posts