Home Belanja Mau Belanja Online? Yuk Kenali Beberapa Aplikasi Belanja Online Terpercaya!

Mau Belanja Online? Yuk Kenali Beberapa Aplikasi Belanja Online Terpercaya!

by Greg Pascal
aplikasi belanja online

Ditengah kondisi pandemic saat ini, segala aktivitas diluar rumah sangat dibatasi. Tak terkecuali berbelanja baik untuk memenuhi kebutuhan, atau sekedar keinginan. Dengan kondisi seperti ini, berbelanja secara online menjadi pilihan yang paling tepat. Apalagi saat ini banyak sekali kemudahan dan situ-situs atau aplikasi belanja online yang bisa diakses dengan mudah serta menyediakan kebutuhan masyarakat dengan lengkap.

Meski berbelanja online sangat membantu masyarakat karena praktis dan cepat, namun tetap saja ada resiko yang perlu diwaspadai. Mengingat berbelanja online ini tidak mempertemukan langsung antara penjual dan pembeli, sehingga sangat rawan akan penipuan. Oleh sebab itu, sebelum berbelanja online sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu situs belanja online yang terpercaya. Selain mengurangi resiko tertipu, anda juga akan merasa lebih nyaman dan tenang saat berbelanja.

5 Aplikasi Belanja Online Terpercaya

1. Tokopedia

Marketplace satu merupakan salah satu situs belanja online yang cukup dikenal di Indonesia. Layaknya sebuah pasar, tokopedia menyediakan berbagai produk yang anda butuhkan. Mulai dari produk yang berkaitan dengan kebutuhan primer, namun anda juga bisa melakukan pembelian voucher hingga melakukan transaksi pembayaran tagihan secara online melalui e-commerce satu ini. 

Apalagi sejak tahun 2020 tokopedia meluncurkan kebijakan baru yang tentunya sangat menguntungkan masyarakat, dimana marketplace satu ini memberikan jaminan pengembalian uang para pelanggan yang berbelanja online namun merasa dirugikan atau tidak puas.

2. Shopee

Situs belanja online yang satu ini cukup populer saat ini, terlebih bagi para pecinta belanja online, seperti kaum hawa. Bagaimana tidak, shopee selain terpercaya dan aman, para pelanggan juga disuguhkan dengan sejumlah keuntungan yang acap kali membuatnya kalap saat berbelanja.

Dengan menawarkan gratis ongkir seluruh Indonesia, rupanya marketplace ini cukup mampu menyihir masyarakat. Ditambah lagi ada kebijakan shopee yang menjamin pengembalian uang bagi pembeli yang melaporkan transaksinya saat merasa dirugikan. Dan ditambah lagi, e-commerce yang menggaet blackpink sebagai ambassadornya ini juga sering kali memberikan promo menarik seperti flash sale, shopee 12.12 atau tanggal cantik, hingga memberikan hadiah lewat games atau goyang shopee.

3. Bukalapak

Jika dulunya kata bukalapak adalah identik dengan para penjual kaki lima, maka berbeda dengan bukalapak yang satu ini. Situs jual beli online yang telah diluncurkan sejak tahun 2010 ini rupanya sudah sangat dikenal masyarakat. Tak jauh beda dengan marketplace lainnya, bukalapak juga menyediakan berbagai kebutuhan belanja masyarakat. Tidak hanya itu, berbagai jenis promo juga sering kali ditawarkan seperti flash sale, diskon harga dan lainnya.

aplikasi belanja online

Baca Artikel Selanjutnya :

4. Blibli.com

Salah satu marketplace yang cukup dikenal lainnya adalah blibli.com. Situs belanja online dengan logo berwarna biru ini tidak diragukan lagi keamanannya. Selain menyediakan berbagai jenis kategori produk yang jika ditotal hingga mencapai 15 kategori ini juga menawarkan berbagai keuntungan bagi para pelanggannya. Seperti pembayaran cicilan dengan bunga 0%, potongan harga, dan lainnya.

5. Lazada

Diketahui telah berdiri sejak tahun 2014 di Indonesia, lazada yang merupakan cabang e-commerce alibaba ini rupanya juga hadir di sejumlah Negara lainnya seperti Malaysia, Filipina, singapura, Thailand, dan Vietnam ini juga menyuguhkan berbagai fitur promo yang menguntungkan. Misalnya saja lazada birthday sale, dimana para pelanggan akan ditawarkan barang-barang dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga pasaran aslinya.

Mendapatkan harga murah dengan jaminan keamanan saat berbelanja tentu saja sangat menyenangkan, namun sejumlah aplikasi diatas juga rupanya menyediakan ladang untuk berjualan dengan membuka toko online. Tentunya masing-masing aplikasi memiliki prosedur yang berbeda serta fitur yang berbeda pula. Jadi, anda bisa memilih salah satu yang cocok untuk anda.

Tips berbelanja online yang aman dan nyaman

1. Jangan fokus pada harga murah

Terkadang masyarakat hanya fokus pada harga murah, padahal bisa jadi harga murah akan berbanding dengan kualitasnya yang juga murahan atau istilahnya barang kw. 

2. Baca deskripsi produk dengan detail

Ada sejumlah penjual yang menjual produk kemasan lebih kecil, atau bahkan mengemas ulang dengan kemasan lain. Jika anda tidak membaca detail, bisa jadi anda akan merasa tertipu saat barang datang.

3. Baca review dan penilaian pembeli sebelumnya

Membaca review para pelanggan akan memberikan gambaran pada anda akan kualitas barang dan pelayanan pada toko online yang akan anda pilih.

Nah, itu tadi beberapa situs atau aplikasi belanja online terpercaya beserta tips belanja online yang aman. Jika dirasa anda adalah salah satu pemula dalam berbelanja online, uraian diatas bisa jadi referensi untuk anda. Selain untuk berbelanja, situs belanja online ini juga bisa berlaku untuk anda yang ingin membuka toko online. Namun tentu saja ada prosedur khusus yang harus anda ikuti untuk bisa membuka toko di beberapa aplikasi tersebut.

Related Posts