Home Perencanaan Manfaat Punya Asuransi dari Prudential dan Jenisnya

Manfaat Punya Asuransi dari Prudential dan Jenisnya

by Lara Nifa

Siapa yang tidak mengenal perusahaan asuransi Prudential. Walaupun perusahaan ini berasal dari luar negeri, namun jenis asuransi dan pelayanan terbilang lengkap serta memuaskan. Para nasabah bisa memilih produk yang sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan.

Kamu harus tahu, bahwa mempunyai asuransi merupakan salah satu cara memproteksi diri dan juga keluarga, karena itu sudah pasti akan sangat berguna. Sebab, dengan adanya asuransi, kamu tidak lagi perlu khawatir akan masalah keuangan saat musibah datang tiba-tiba.

Karena nantinya pihak perusahaan asuransi akan membayarkan biaya pertanggungan sesuai dengan kondisi yang kamu hadapi. Misalnya kamu mempunyai asuransi kesehatan, kemudian suatu hari kamu diharuskan untuk menjalani perawatan di pusat kesehatan. Nah, disaat seperti inilah guna asuransi, yaitu menanggung biaya pengobatan.

Jenis Asuransi yang Dimiliki Oleh Prudential

Prudential sangatlah dikenal, sebab mereka tidak pernah berhenti melakukan promosi dan mengenalkan produk-produk asuransinya. Cara mereka berpromosi pun bervariasi, misalnya lewat sosial media, iklan televisi, iklan radio dan lain sebagainya.

Sebenarnya produk yang dimiliki tidaklah terlalu berbeda dengan yang lain. Namun, Prudential mempunyai beberapa jenis asuransi unggulan, seperti asuransi pendidikan, kesehatan dan jiwa. Berikut adalah ulasan tentang jenis-jenis asuransi di Prudential :

  • Asuransi Pendidikan

Jenis asuransi yang pertama adalah untuk pendidikan, keuntungan yang ditawarkan tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga orang tua. Inilah alasan mengapa banyak orang menggunakan asuransi pendidikan dari Prudential.

Dengan memperoleh manfaat bagi orang tua dan anak, pastinya akan jauh lebih menguntungkan. Walau memang biaya premi yang harus dibayar terkesan mahal, yaitu dari mulai 500 ribu. Namun, keuntungan serta manfaat yang bisa diperoleh tentu lebih besar. 

  • Asuransi Jiwa

Berikutnya ada asuransi jiwa, ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan oleh nasabah. Karena itu asuransi jiwa menjadi produk unggulan di Prudential selain asuransi pendidikan.

Selain itu asuransi jiwa dari Prudential ini juga mempunyai 4 pilihan dan tentunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu :

  • PRUlife cover, dapat memberikan perlindungan kepada nasabah yang sebelum 60 tahun meninggal dunia.
  • PRUmy child, perlindungan bagi anak yang masih dalam kandungan sampai dengan usia tertentu. Selain itu juga akan memberikan proteksi pendidikan, finansial dan kesehatan sampai 500 juta.
  • PRUsafe guard dan PRUpersonal accident death and disablement, kedua jenis ini memberikan perlindungan bila terjadi kecelakaan dan penyakit tertentu, yang berbeda hanyalah biaya premi serta pertanggungannya saja.
  • Asuransi Kesehatan

Asuransi unggulan selanjutnya adalah asuransi kesehatan. Sebagaimana yang kita ketahui, bila jenis asuransi ini memberikan proteksi di bidang kesehatan. Biasanya kamu bisa memperoleh biaya pertanggungan saat menjalani perawatan di pusat kesehatan, baik rawat jalan atau inap.

  • Asuransi Syariah

Berikutnya ada asuransi syariah, jenis ini sekarang sudah mulai banyak yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi, begitu pula dengan Prudential. Karena memang mereka tidak ingin tertinggal dari perusahaan lainnya yang bergerak pada bidang serupa.

Prudential juga mempunyai asuransi yang berbasis syariah, dimana yang menjadi target marketnya tentu warga Indonesia yang memeluk agama Islam. Bila ditanya apa keunggulan dari produk ini? Maka asuransi syariah ini mempunyai sistem yang dinamakan dengan Tabarru’.

Prinsip utama dari jenis ini adalah tolong menolong, dana yang telah dikumpulkan dianggap sebagai milik bersama. Jadi, para nasabah saling membantu bila ada nasabah lainnya yang terkena musibah. Tentunya dana yang akan digunakan berasal dari dana terkumpul.

  • Asuransi Unit Link

Walau tidak termasuk yang diunggulkan, asuransi yang satu ini memang patut untuk dipertimbangkan apabila kamu ingin mempunyai asuransi dan investasi sekaligus. Unit Link dari Prudential ini mempunyai 2 manfaat yang jarang dimiliki oleh jenis asuransi dari perusahaan lain, yaitu investasi dan asuransi.

Nantinya bila kamu memilih jenis asuransi ini, setiap kali membayarkan premi. Maka setiap bulannya, sebagian dari premi tersebut akan dialokasikan untuk instrumen investasi yang kamu pilih dan sebagian dibayarkan ke asuransi. Hal yang menarik adalah kamu bisa menentukan besaran dana untuk kedua tersebut.

Manfaat yang Diberikan Oleh Asuransi Prudential

Apabila kamu bertanya mengenai manfaat yang dimiliki oleh asuransi dari Prudential, tentunya hal tersebut tergantung dengan produk dan jenis asuransi yang kamu pilih. Namun, pada umumnya nasabah bisa mendapatkan beberapa hal berikut :

  • Prudential mempunyai kelengkapan produk dan jenis yang bisa dipilih oleh nasabahnya, sehingga para pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar.
  • Kamu bisa menyesuaikan biaya premi dengan asuransi yang sesuai kebutuhan.
  • Dengan banyaknya dukungan dari para agen dan karyawan yang bekerja dengan sikap profesional, dimana mereka mempunyai kemampuan atau skill yang mumpuni.

Demikianlah beberapa hal penting yang bisa kami berikan kepada kamu tentang asuransi Prudential. Dimana masing-masing produk dan jenis asuransi yang mereka tawarkan tentunya mempunyai keunggulan serta kekurangan sebagaimana asuransi dari perusahaan lain. 

Karenanya, akan lebih baik jika kamu selalu menanyakan keseluruhan mengenai asuransi yang akan kamu ambil kepada pihak agen atau karyawan Prudential. Supaya kamu tidak salah paham dan memperoleh manfaat yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Related Posts