Home Perencanaan Manfaat Asuransi Motor beserta Daftar Asuransi Motor Terbaik yang Bisa Anda Ketahui!

Manfaat Asuransi Motor beserta Daftar Asuransi Motor Terbaik yang Bisa Anda Ketahui!

by Greg Pascal
asuransi motor

Tak sedikit orang yang menilai bahwa asuransi untuk barang yang dimiliki bukanlah hal yang penting, seperti asuransi motor. Padahal dengan mendaftarkan asuransi pada perusahaan, Anda bisa merasakan banyak manfaat, khususnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, di mana Anda tidak memiliki beban besar untuk menanggulangi kerugian di masa depan. 

Pengertian asuransi kendaraan motor sendiri ialah atas kerugian atau kerusakan terhadap motor, artinya melalui asuransi motor Anda dapat mengalihkan risiko finansial akibat motor rusak atau hilang kepada pihak perusahaan asuransi. Namun, tentu saja, dalam mengikuti asuransi kendaraan ini Anda perlu melakukan kewajiban yaitu membayar premi secara rutin.

Manfaat Asuransi Motor

Jangan pernah merasa rugi mengeluarkan uang untuk melindungi barang berharga Anda, seperti motor. Setiap pemilik kendaraan pasti memiliki risiko yang tidak diinginkan terhadap kendaraannya seperti kecelakaan, kehilangan, dan hal lainnya yang mempengaruhi kondisi finansial Anda di masa depan. Dalam hal ini ini bukan berarti Anda mengharapkan kejadian ini terjadi, namun siapa yang bisa mengira jika hal tersebut bisa saja terjadi? Bukankah mencegah lebih baik dari pada harus mengobati? 

Adapun berikut ini merupakan manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan ketika memiliki asuransi motor, di antaranya yaitu:

1. Memberi Perlindungan Terhadap Kendaraan Bermotor

Asuransi sepeda motor dapat melindungi motor Anda terhadap kerugian kejadian tak terduga, seperti kecelakaan, pencurian dan lain sebagainya. Dalam hal ini berarti bukan hanya melindungi motor Anda, tetapi melindungi keuangan Anda di masa depan. Di mana kerugian yang Anda alami terkesan tidak begitu besar.

2. Meminimalisir Pengeluaran Biaya

Seperti yang diketahui sebelumnya, asuransi dapat melindungi keuangan Anda di masa depan, di mana saat terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda perlu melakukan segala perbaikan untuk mengatasi kerusakan. Untuk memperbaikinya tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit, namun dengan Asuransi, pemegang polis tidak seluruhnya mengeluarkan biaya tersebut.

3. Membuat Diri Merasa Nyaman dan Aman

Mengapa diri akan merasa lebih nyaman dan aman dengan menggunakan asuransi motor? Karena pemegang polis tidak perlu merasa khawatir ketika motor hilang atau rusak, mengingat perusahaan asuransi telah menjamin hal itu. Meski begitu, Anda harus tetap hati-hati menjaga motor Anda dan jangan menyepelekan keselamatan.

4. Mendapatkan Perlindungan Lebih dan Layanan Tambahan

Ada beberapa jenis asuransi kendaraan yang memberikan perlindungan lebih, selain dari perbaikan kendaraan atau asuransi all risk. Perlindungan lebih ini berupa bantuan hukum pihak ke-3, layanan asuransi jiwa dan lainnya yang memberikan manfaat untuk penggunaan asuransi. 

Adapun beberapa perusahaan asuransi kendaraan juga memberikan layanan tambahan seperti fasilitas derek mobil, hotline 24 jam, dan lain sebagainya.

asuransi motor

Baca Artikel Selanjutnya :

Daftar Asuransi Motor Terbaik

Setelah mengetahui berbagai manfaat asuransi kendaraan bermotor yang bisa Anda dapatkan, mungkin Anda tertarik untuk mendaftarkan asuransi kendaraan motor Anda. Terdapat beberapa perusahaan penyedia asuransi yang bisa Anda pertimbangkan, berikut daftar asuransi motor terbaik yang bisa diketahui, di antaranya yaitu:

1. Avrist General Insurance

Avrist General Insurance merupakan salah satu asuransi besar di Indonesia yang menyediakan asuransi motor berkualitas dan memberikan perlindungan secara menyeluruh kepada hal-hal yang terjadi pada kendaraan ada. Perusahaan ini memberikan produk Asuransi motor dengan objek pertanggungan yang beragam, seperti kendaraan bermotor pengangkut penumpang, kendaraan pariwisata dan sepeda motor

2. Asuransi Adira

Asuransi Adira merupakan produk Asuransi Motopro jenis Total Loss Only (TLO) terbaik. Perusahaan akan memberi ganti rugi apabila terjadi kerusakan di atas 75% dan terjadi kehilangan. Ada 2 produk asuransi Motopro terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Motorpro ikhlas (syariah) dan Motorpro Classic (konvensional). Dan setiap produk tersebut dibagi kembali menjadi 2 paket.

Terdapat paket Motorpro yang memberikan jaminan penggantian kerugian total dan paket motorpro plus yang memberikan jaminan penggantian kerugian total, sekaligus kecelakaan diri, biaya pengobatan, serta bencana alam seperti tanah longsor, angin topan dan lainnya.

3. Asuransi Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas merupakan asuransi motor dengan jaminan TLO. Kendaraan yang bisa diajukan yaitu kendaraan pribadi atau dinas kantor dengan maksimal usia kendaraan 10 tahun. Nilai pertanggungan sesuai dengan harga pasar ketika penutupan.

4. Asuransi Motor Allianz

Asuransi motor Allianz menawarkan asuransi TLO dan all-risk. Harga premi asuransi ini juga memperhitungkan wilayah nasabah, selain dari data umum seperti merk motor, spesifikasinya, tipe, tahun pembuatan hingga harga motor. Adapun untuk pembagian wilayah dibagi menjadi tiga yaitu Sumatera dan sekitarnya, Jakarta, Jawa Barat dan Banten, serta wilayah yang belum masuk ke wilayah sebelumnya.

5. Asuransi Astra

Asuransi Astra memberikan produk Asuransi motor terbaik yaitu Garda Motor. Risiko yang dijamin yaitu benturan, kerusakan, tabrakan, kebakaran, terperosok, tergelincir, pencurian dan lainnya. Anda juga dapat menambah layanan perlindungan dan perluasan jaminan kecelakaan diri dengan membayar biaya premi tambahan. Sebelum menjadi nasabah dalam asuransi ini, Anda perlu membaca premi dengan teliti dan memilih layanan yang sesuai kebutuhan.

Itulah beberapa hal mengenai manfaat asuransi motor beserta daftar perusahaan asuransi motor terbaik yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Related Posts