Home Bisnis dan Usaha Makanan Korea yang Bisa Dijadikan Ide Usaha

Makanan Korea yang Bisa Dijadikan Ide Usaha

by Lara Nifa
makanan korea

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sekarang ini budaya dari Korea Selatan sudah mulai dikenal. Hal ini tidak lepas dari industri hiburan Korea Selatan yang memasuki pangsa internasional. Adanya fenomena ini nyatanya bisa Anda jadikan kesempatan untuk membuka sebuah usaha yang berhubungan dengan kuliner dari Korea Selatan. 

Banyak sekali camilan atau street food para penggemar K-pop di Indonesia. Mereka tidak segan untuk mengeluarkan uang untuk bisa mencicipi makanan kesukaan sang idola. Bagi Anda yang ingin membuka usaha makanan Korea Selatan, berikut ini ada beberapa rekomendasi menu yang bisa Anda siapkan dan mudah untuk dijual.  

Rekomendasi Makanan Korea yang Bisa Dijadikan Usaha 

Tingginya penggemar budaya Korea Selatan, membuat apapun yang membawa negara tersebut pasti akan diikuti. Termasuk dalam urusan makanannya. Sekarang ini pun sudah banyak sekali pengusaha yang membuka bisnis kuliner yang berhubungan dengan negara tersebut. Bagi Anda yang juga tertarik untuk membuka usaha makanan Korea, berikut ini rekomendasinya: 

Tteokbokki 

Jenis makanan pertama yang juga sangat terkenal dan harus Anda jual adalah Tteokbokki. Di Korea Selatan makanan yang satu ini adalah cemilan dan sering dijual di pinggir jalan atau dekat sekolah. Semua orang Korea Selatan pasti suka dengan makanan yang satu ini. Nah, karena makanan ini sering kali muncul di banyak drakor, tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang ingin mencicipinya. 

Anda pun bisa menjadikan ini sebagai salah satu kesempatan untuk menjual tteokbokki. Makanan yang satu ini adalah cemilan kue beras yang disebut dengan Tteok. Kemudian diberikan kuah pedas manis yang berasal dari pasta cabai yang disebut dengan gochujang. Rasa dari tteokbokki juga sangat lezat, dimana selain ada kue beras juga diberikan telur dan odeng (fishcake). 

Jajangmyeon 

Jika Anda salah satu penggemar acara Korea, pasti tahu bahwa ada mie yang diberikan saus hitam pekat, yaitu Jajangmyeon. Makanan yang satu ini sendiri juga banyak yang ingin mencicipi. Karena sering terlihat dan dinikmati oleh idola Korea Selatan. Jajangmyeon adalah mie dengan saus hitam yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan. 

Penyajiannya pun akan dilengkapi dengan seafood atau daging dan bawang bombay. Kemudian saus hitam akan disiramkan di atas mie. Bagi Anda yang ingin menjual makanan ini, tidak perlu bingung tentang sausnya, karena Anda bisa membeli yang sudah jadi. Kemudian Anda hanya tinggal menyediakan mie serta topping saja. 

Nasi Goreng Kimchi 

Makanan selanjutnya yang bisa Anda jual adalah Nasi Goreng Kimchi atau dalam bahasa Korea dikenal Kimchi Bokkeumbap, dimana bokkeumbap artinya adalah nasi goreng. Bagi kita nasi goreng sudah jelas makanan yang sangat umum, hanya saja untuk bumbunya diberikan kimchi. 

Kimchi adalah sawi putih yang difermentasikan dengan bubuk cabai atau gochugaru. Kimchi merupakan makanan yang paling banyak dikonsumsi selain nasi di Korea Selatan. Maka tidak heran jika banyak orang yang mengetahui kimchi sebagai makanan khas dari negara tersebut. Anda pun tidak perlu repot untuk membuat kimchi sendiri, karena banyak juga yang telah menjual kimchi kemasan. 

Kimbap 

Kimbap juga salah satu makanan Korea Selatan yang bisa Anda jadikan usaha. Kimbap sendiri adalah nasi yang digulung dan diberi isian berbagai macam sayur dan daging. Masyarakat Korea Selatan biasanya menjadikan kimbap sebagai makanan simple yang bisa dibawa kemana saja. 

Bisa dikatakan kimbap adalah makanan termudah yang bisa Anda buat sendiri dan bisa Anda jual juga dengan lebih cepat. Hal ini sendiri tidak lepas dari bahan baku yang mudah sekali ditemukan. Bahkan sebagian dari bahan baku untuk membuat kimbap tidak perlu diimpor lagi, karena sudah banyak yang menjualnya. 

Corndog 

Street food yang satu ini juga bisa Anda jadikan usaha. Corndog adalah cemilan yang sangat terkenal di Korea Selatan. Bahkan sudah banyak sekali pengusaha yang membuka usaha corndog. Hal yang membuat makanan ini sangat menarik adalah dari ukurannya yang terbilang besar.

Corndog adalah sosis atau keju mozarella yang balut dengan adonan kemudian digoreng. Makanan yang satu ini sendiri sangatlah lezat dan bisa disantap untuk dikala sedang senggang. Apalagi modal yang diberikan termasuk tidak begitu besar dan bahannya pun bisa didapatkan dengan sangat mudah. 

Itulah beberapa makanan Korea yang bisa dijadikan ide usaha. Tapi, selain makanan di atas, masih ada beberapa makanan lain yang bisa Anda jual di Indonesia. Selama Anda bisa menjual makanan Korea dengan harga murah dan enak, sudah pasti akan laku di pasaran. Mengingat bahwa penggemar budaya Korea Selatan di Indonesia sendiri sangatlah besar. Jadi, sudah pasti ada peluang yang sangat menjanjikan. 

Related Posts