Home Bisnis dan Usaha Makanan Kemasan Kekinian yang Laris Manis Selama Pandemi

Makanan Kemasan Kekinian yang Laris Manis Selama Pandemi

by Lara Nifa
makanan kemasan

Bisnis makanan kemasan kekinian semakin diminati selama pandemi. Selain karena rasanya yang enak, harganya pun lebih murah. Praktis disajikan tanpa menyiapkan bahan tambahan, bahkan bisa langsung dikonsumsi. Jadi wajar kalau makanan ini mudah ditemukan dimana saja, baik itu supermarket bahkan online store. Berbagai jajanan kemasan kekinian pun semakin hits di kalangan anak muda. Berikut diantaranya!

  1.     Makaroni Pedas

Cita rasanya yang pedas dan renyah membuat camilan satu ini memiliki jumlah peminat yang banyak di Indonesia. Makaroni pedas selalu dijadikan camilan kala bersantai. Telah banyak dijual dipasaran sehingga bisa diperoleh dengan mudah. Untuk harganya per bungkus dijual cukup murah, mulai dari 10 ribuan. Saat ini ada beberapa tingkatan level pedas yang ditawarkan kepada penikmat makaroni, bisa dipilih sesuai selera.

Melihat potensi makaroni pedas yang begitu menjanjikan membuat sejumlah orang semakin tertarik menjalankan usaha kuliner ini. Bisnis makaroni pedas dapat dikembangkan saja, bahkan cocok untuk pebisnis pemula. Tapi kalau ingin sukses harus terlebih dahulu melakukan riset pasar dan membuat rencana pemasaran yang dapat menyaingi kompetitor.

  1.     Cuanki Instan

Cuanki merupakan makanan khas Bandung yang digemari masyarakat kita selain seblak. Sebagai informasi, kata cuanki diketahui berasal dari singkatan “cari uang jalan kaki”. Anda bisa mencoba bisnis kuliner ini karena terbilang laris selama pandemi. Biasanya jajanan yang dijual terdiri dari pangsit, siomay goreng, tahu, siomay, dan bakso.

Sekarang sudah banyak yang menjualnya dalam bentuk kemasan di marketplace. Untuk rasa yang dihadirkan cukup bervariasi, mulai dari pedas ramen, bakso sapi keju, kari ayam, dan original. Cara penyajian cuanki pun praktis dan mudah, hanya perlu diseduh dengan air panas. Sangat disantap saat musim hujan.

  1.     Seblak Kemasan

Masakan khas Sunda ini sudah booming lebih dulu dari cuanki instan dan baso aci. Dan hebatnya hingga sekarang masih jadi favorit banyak orang. Seblak kemasan merupakan hidangan yang terbuat dari kerupuk basah, ditambah sayuran dan telur yang dimasak dengan cara direbus.  Sekarang sudah banyak inovasi seblak lezat yang laris manis di pasar. Ada yang menambah bakso, kwetiaw, mie keriting, sosis, makaroni, hingga ceker dalam satu kemasan. Sensasi rasa kencur dan kuahnya yang pedas dari seblak siap menggoyang lidah. Kini seblak kemasan dijual dengan harga bervariasi, bisa ditemukan dimana saja termasuk online shop.

  1.     Baso Aci

Kuliner satu ini berasal dari Kota Garut, tidak kalah populer dari makanan kemasan lainnya. Baso aci terdiri dari beberapa olahan, seperti cuanki tahu, sukro cikur, cuanki, baso aci, dan jeruk nipis. Beberapa pengusaha kuliner bahkan menambahkan tetelan sapi dan ceker sebagai pelengkap hidangan. Baso aci kemasan sudah booming sejak lama, dan memiliki penggemar tersendiri yang membuatnya bertahan hingga sekarang. Soal rasa nggak diragukan lagi, karena baso aci kemasan tetap lezat seperti yang dijual di kedai-kedai biasanya.

  1.     Keripik pisang coklat

Makan manis yang dibalut coklat ini ternyata banyak peminatnya. Modal yang dibutuhkan sangatlah terjangkau, namun bisa menghasilkan omset besar dalam sebulan. Bukankah ini menjadi peluang usaha makanan kemasan kekinian yang menjanjikan? Kalau Anda tertarik dengan bisnis kuliner bisa melirik keripik pisang coklat.

Ide Kemasan Makanan Kekinian Yang Dapat Mendongkrak Usaha Kuliner

Salah satu faktor yang menentukan kepuasan pembeli saat menerima produk tentu saja bentuk pengemasan makanannya. Maka dari itu, Anda tidak boleh lalai dalam memperhatikan tempat penyajian. Jangan hanya mengandalkan rasa, karena itu tidak cukup membuat pelanggan puas. Berikut ini ada 6 inspirasi desain kemasan yang dapat membuat produk kuliner Anda semakin diminati:

  •       Plastik dove, memiliki ketebalan yang baik sehingga mampu mencegah produk bocor.
  •       Standing pouch, paling banyak digunakan oleh pengusaha camilan, hidangan bubuk serta beberapa sajian kedap udara. Kemasan ini dipilih karena bentuknya yang ramping dan tidak memakan banyak tempat.
  •       Macaron box dengan bentuk memanjang biasanya hadir dengan warna-warna cerah. Didalam kemasan ini terdapat sekat-sekat kecil yang cocok untuk hidangan seperti permen dan coklat.
  •       Aluminium foil cup menjadi kian populer setelah munculnya berbagai makanan yang diolah dengan cara dipanggang. Contohnya nasi mentai.
  •       Gable box, terbuat dari karton yang bagian atasnya terdapat jinjingan. Ukurannya tidak terlalu besar ataupun kecil, termasuk standar untuk sebuah hidangan. Biasanya kemasan ini digunakan untuk kue-kue, seperti cupcake, muffin, brownies, atau kue bolu.
  •       Paper lunch box dengan bentuk bundar dan tutup bening yang mudah dipegang. Termasuk salah satu kemasan makanan yang sering dijumpai di Indonesia.

Demikian informasi tentang makanan kemasan kekinian yang laris manis selama pandemi, mungkin bisa jadi inspirasi usaha kuliner Anda. Yang jelas apapun jenis kuliner yang dipilih tetap harus memperhatikan kemasannya, ya!

Related Posts