Home Bisnis dan Usaha Makanan kekinian yang bisa jadi ide bisnis

Makanan kekinian yang bisa jadi ide bisnis

by Lara Nifa

Memiliki bisnis juga merupakan kegiatan yang sangat menjanjikan untuk pemula dan juga bisa menjadi penghasilan utama, potensi seseorang menjadi pebisnis biasanya dilakukan dari hal kecil dan juga pintar membaca peluang di sekeliling lingkungannya. jadi tidak ada kata terlambat untuk Kamu mencoba suatu bisnis asalkan sebelum memulainya harus memiliki strategi bisnis dan produk atau jasa yang akan dijual harus memiliki kualitas terbaik.

Pada era serba modern seperti saat ini banyak sekali hal baru, dari teknologi hingga makanan. dari hal tersebut bisa dijadikan ide bisnis yang menguntungkan. seperti yang bisa kamu ketahui pada saat ini orang-orang lebih memilih untuk membeli makanan daripada memasak sendiri itu karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti, malas, sibuk dan memang tidak bisa memasak. Nah di pembahasan kali ini akan membahas makanan kekinian apa saja namun dijadikan bisnis jualan dan menguntungkan buat Kamu.

Seperti yang disebutkan diatas, membahas beberapa makanan kekinian yang bisa dijadikan ide bisnis di era milenial ini. sebelumnya Kamu bisa riset dan merangkum beberapa makanan yang sedang kekinian sampai saat ini dan sangat cocok untuk dijadikan ide bisnis di era saat ini karena banyaknya permintaan akan makanan ini. 

Jenis Makanan Kekinian yang Cocok Jadi Ide Bisnis

Bisnis makanan memang sangat menggiurkan bagi orang yang baru pertama kali ingin terjun di dalam bisnis kekinian, keuntungan dari bisnis makanan ini tidak tanggung-tanggung besarnya, hingga sampai artis dan selebgram pun ingin mencoba bisnis makanan ini seperti baim wong, raffi ahmad, ivan gunawan dan banyak lagi lainnya, lalu makanan kekinian apa yang cocok dijadikan ide bisnis? simak uraiannya dibawah ini ya

 

  • Makanan Ringan

  • Makaroni Pedas
    Makaroni salah satu makanan ringan yang cocok untuk disambi bersantai atau sedang bekerja, makaroni pedas ini memiliki dua jenis yaitu makaroni basah dan makaroni kering, mayoritas pembeli biasanya membeli yang kering karena bisa lebih awet jika disimpan berhari hari.

  • Cireng isi
    Cireng sebenarnya makanan dari jaman dulu sudah ada, nama aslinya aci yang digoreng, supaya lebih kekinian aci goreng disingkat  menjadi cireng, biasanya cireng berisi ayam bumbu pedas, abon, keju, sosis dan lain lain.

  • Keripik singkong atau talas
    Keripik ini sudah lama ada penjualnya akan tetapi sekarang ini banyak inovasi dari keripik singkong atau talas semakin kekinian dengan topping yang beragam dan juga kemasan tidak hanya plastik biasa, sekarang sudah memiliki kemasan yang bervariasi juga.

  • Churros
    Camilan khas dari spanyol ini sekarang banyak disukai oleh kaum milenial, jika dulunya hanya toping coklat atau caramel sekarang churros lebih banyak variasi toppingnya seperti selai buah, cream matcha, saus vanila dan lain lain.

  • Telur Gulung
    Camilan jadul ini sekarang banyak dicari kaum milenial, biasanya hanya tersedia di jajanan pasar dan depan gerbang sekolah, saat ini telur gulung sudah sampai mall dan pusat perbelanjaan lainnya.

  • Makanan Berat

  • Bakso
    Siapa yang tidak tergiur dengan bakso, demi bisa bertahan di era milenial yang didominasi makanan barat, penjual bakso berinovasi dengan bakso raksasa, bakso isi keju, bakso isi lobster, bakso kerikil, bakso rusuk dan lain sebagainya.

  • Ayam Geprek
    Makanan yang sudah sejak lama ada ini sebelumnya didominasi oleh ayam goreng dan ayam bakar saja, dengan mengikuti tren milenial kini penjual mengeluarkan ayam geprek dengan berbagai topping dan pastinya berlevel pedas.

  • Ramen
    Salah satu makanan khas jepang ini juga bisa menjadi ide bisnis yang bagus, karena banyak kaum milenial mulai memilih ramen sebagai menu yang setiap minggunya dibeli, ramen sekarang ini juga sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

  • Seblak
    Salah satu makanan khas bandung yang masih bertahan di era kekinian ini menawarkan banyak topping yang bervariasi seperti ceker, daging ayam, sosis, bakso, dan sangat cocok buat kaum milenial yang doyan makanan pedas.

  • Tteokbokki
    Drama korea menyerang kaum milenial Indonesia, tidak hanya serial filmnya tapi juga makanannya yaitu tteokbokki yang berasal dari olahan tepung beras dan dicampur dengan kuah kental yang gurih, lalu divariasikan dengan keju, mie instan dan bakso ikan.

 

  • Makanan Penutup (Dessert)

  • Cheesecake Tart
    Makanan penutup yang banyak digandrungi kaum milenial ini cocok untuk bersantai dan juga ditemani dengan kopi, perpaduan kue yang lembut dan dipadu dengan keju yang gurih bertekstur lembut. cheesecake tart ini cocok untuk semua umur dan bisa bertahan lama jika disimpan di kulkas.

  • Kue Cubit
    Kue mungil yang cocok untuk ngemil ini masih bertahan sampai saat ini karena banyak penjual yang memberikan variasi isian dan juga kemasan yang semakin menarik.

  • Salad Buah
    Salah satu dessert yang semakin banyak penjualnya ini, sangat digemari oleh kaum milenial, dengan rasanya yang segar dan juga bisa menjadi menu diet kaum wanita.

Related Posts