Home Perencanaan Liburan Tetap Hemat Dengan Kartu Kredit Pakai Cara Ini

Liburan Tetap Hemat Dengan Kartu Kredit Pakai Cara Ini

by Lara Nifa

Liburan seringkali kita manfaatkan untuk mengisi ulang energi setelah penatnya melakukan aktifitas sehari hari. Untuk bisa pergi liburan harus kita persiapkan dengan matang, terutama masalah keuangan. Jangan sampai ketika pulang liburan kita malah mengalami kesulitan keuangan karena menghalalkan segala cara agar dapat liburan. Untuk itu,persiapan keuangan yang matang harus kita persiapkan terlebih dahulu jika ingin pergi liburan.

Ketika persiapan keuangan kita telah matang, selanjutnya adalah bagaimana uang tersebut kita kelola selama liburan. Salah satu cara yang dapat kita manfaatkan untuk mengelola keuangan agar tetap hemat walaupun sedang liburan adalah dengan menggunakan kartu kredit. Dengan menggunakan kartu kredit membuat kita tidak terlalu sulit harus membawa sejumlah uang kemana mana. Tetapi jangan sampai karena menggunakan kartu kredit dapat membuat kita hilang control. 

Berikut Cara Liburan Agar Tetap Hemat Dengan Kartu Kredit

Persiapkan Liburan Dari Jauh Jauh Hari

Mempersiapkan rencana liburan dengan matang adalah salah satu cara agar liburanmu tetap hemat. Jika sebelum nya kamu telah membuat rancangan liburan yang matang maka liburanmu akan minim akan biaya biaya tak terduga. Biaya tak terduga ini biasanya yang membuat keuangan membengkak saat sedang liburan. 

Apalagi jika kamu seorang pelajar maupun pekerja yang tidak bisa seenaknya mengambil hari libur secara mendadak. Kamu akan mempersiapkan nya dan mengambil cuti dari jauh jauh hari sebelum nya. Dan ketika kamu telah berencana untuk pergi liburan, kamu biasa menargetkan untuk menabung. Dalam jangka waktu tertentu kamu harus mengumpulkan sejumlah uang dengan waktu yang tepat ketika cuti liburan mu tiba.

Gunakan Poin Kartu Kredit

Ketika kamu menggunakan kartu kredit untuk setiap transaksi maka pada setiap transaksi tersebut terdapat reward point yang akan kamu dapatkan. Point point tersebut dapat kamu kumpulkan dan ditukarkan dengan layanan air miles. Kemudian air miles tersebut dapat kamu tukarkan kembali dengan tiket gratis, diskon tiket, atau bisa juga dengan diskon  hotel. Reward point tersebut dapat kamu lihat pada billing kartu kredit yang akan dikirim oleh pihak bank. 

Daftar program frequent flyer maskapai penerbangan

Mendaftar program frequent flyer maskapai penerbangan adalah salah satu cara agar liburanmu tetap hemat. Banyak kartu kredit yang telah bekerja sama dengan pihak maskapai yang akan membantu untuk meminimalkan pengeluaran mu untuk budget maskapai. Kemudian setelah melakukan pendaftaran tersebut kamu lihat dengan maskapai mana pihak kartu kredit kamu bekerja sama. Setelah itu kamu harus sering memantau maskapai tersebut dengan cara mengikuti semua update media sosialnya. Ikuti terus berita berita terbarunya dan lihat info info mengenai promo yang ditawarkan. 

Selain untuk mendapatkan info mengenai promo promo yang ditawarkan. Dengan mengikuti media social maskapai yang akan kamu gunakan , kamu dapat menulis keluh kesah jika terjadi masalah selama perjalanan. Hal ini dapat membantu pihak maskapai untuk terus memperbaiki kualitas layanannya.

Booking Paket Tour Terlebih Dahulu

Dengan membooking paket tour sebelum kamu pergi liburan adalah salah satu cara agar liburanmu tetap hemat. Banyak agen agen tour yang menyediakan paket tour dengan harga terjangkau. Dengan menggunakan agen tour untuk liburan mu, maka kamu juga akan meminimalisir biaya tak terduga yang akan kamu keluarkan. Kamu tinggal memilih mana yang sekiranya sesuai dengan perjalananmu dan yang pastinya sesuai dengan budget yang kamu punya. Jangan sampai kamu salah memilih agen tour perjalananmu, carilah agen tour yang sudah lama berdiri dan memiliki review bagus dari para konsumen konsumen sebelum nya. 

Kemudian lihat kesesuaian harga dengan fasilitas yang ditawarkan. Jangan sampai hanya karena kamu mencari harga paling murah tetapi fasilitas yang ditawarkan kurang layak pakai. Sebaliknya jangan sampai dengan harga yang tinggi fasilitas yang ditawarkan tidak sepadan dengan apa yang akan kamu bayar. Yang terpenting kesesuaian harga dengan fasilitas yang harus benar benar kamu lihat terlebih dahulu sebelum membeli paket tour

Gunakan Kartu Kredit Khusu Travel (Travel Card)

Banyak bank yang telah menyediakan jenis kartu travel card ini. Kamu hanya tinggal mendaftar pada bank yang menyediakan produk kartu kredit travel card sebelum pergi liburan. Dengan memiliki travel  card kamu akan mendapatkan poin pada setiap transaksi yang akan kamu lakukan. Poin poin tersebut jika kamu kumpulkan akan dapat ditukarkan menjadi liburan gratis. 

Tetapi sebelum membuat travel card ini kamu harus memastikan terlebih dahulu, bahwa penyedia kartu kredit travel card tersebut menyediakan layanan berupa penukaran poin dan air miles. Jangan sampai ketika kamu sudah banyak mengumpulkan poin tapi malah tidak bisa ditukarkan.

Related Posts