Home Belanja Lelang Mobil Murah Online dan Bagaimana Cara Mengikutinya

Lelang Mobil Murah Online dan Bagaimana Cara Mengikutinya

by Lara Nifa
Lelang Mobil Murah Online dan Bagaimana Cara Mengikutinya

Pernahkan Anda terpikir mencari mobil murah tapi kualitas tidak murahan? Mungkin Anda bisa mengikuti lelang mobil online. Sama dengan jenis lelang lainnya, lelang mobil ini pun juga dipenuhi oleh mobil-mobil bekas pakai baik itu pribadi, perusahaan bahkan sitaan. Tapi, hal yang membedakan adalah lelang dilakukan dengan cara online. 

Meski begitu ternyata peminat lelang mobil online ini termasuk sedikit. Kebanyakan yang mengikuti lelang ini adalah pedagang. Padahal kesempatan Anda untuk mendapatkan mobil murah dalam lelang ini sangat besar. Nah, bagi Anda yang masih bertanya-tanya, bagaimana cara mengikuti lelang mobil murah online ini, simak terus ulasannya di bawah ini. 

Cara Ikut Lelang Mobil Murah 

Pasti sebagian dari Anda bertanya-tanya sebenarnya lelang mobil murah ini apa? Pada dasarnya dalam pelelangan ini akan dipamerkan mobil-mobil dari berbagai brand. Siapa saja peserta yang mengikuti lelang dapat menawar mobil tersebut tanpa harus sesuai dengan harga pasarannya. Penawar harga yang paling tinggi pun akan menjadi pemilik mobil yang dilelang. 

Untuk bisa mengikuti lelang online ini, maka caranya adalah sebagai berikut: 

  • Membuka situs lelang terpercaya dan pilih kendaraan serta catat jadwalnya. 
  • Kemudian, daftarlah menjadi salah satu anggota dari situs lelang tersebut. 
  • Setelah mendaftar, maka Anda harus membeli NPL atau Nomor Peserta Lelang dengan harga 5 juta rupiah. Tapi harga tersebut merupakan DP dan bisa dibayarkan melalui kartu kredit atau virtual account. 
  • Jika sudah, maka Anda bisa memilih salah satu lelang yang sedang berjalan. Dalam hal ini tenggat waktu disediakan. 
  • Kemudian, Anda bisa mengikuti seluruh proses lelang. Di sinilah Anda bisa mencoba menawar salah satu kendaraan yang sudah diincar.
  • Apabila berhasil memenangkan lelang, maka Anda bisa mengambil mobil setelah membayarnya. 

Daftar Situs Lelang Mobil Online Terpercaya 

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa untuk mengikuti lelang mobil murah online harus mendaftar terlebih dahulu di situs lelang. Berikut ini adalah beberapa situs lelang online terpercaya yang ada di Indonesia: 

IBID 

Lelang ini tidak hanya bisa dilihat di situsnya, tapi Anda bisa unduh aplikasi IBID di Google Play Store. Di situs ini Anda akan melihat banyak sekali jenis mobil yang akan dilelang. IBID sendiri dikelolah oleh Astra. Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati dengan mengikuti lelang di IBID adalah sebagai berikut: 

  • Mencari kendaraan yang akan dilelang. 
  • Mengecek kapan lelang akan diadakan 
  • Bisa menawar harga secara otomatis. 
  • Bisa juga menitipkan barang Anda yang ingin dilelang. 

IBID sendiri selalu menjadwalkan lelang 50 kali dalam sebulan. Anda hanya perlu mengecek saja kapan jadwal dari lelang yang mereka adakan. 

JBA Indonesia 

Untuk situs yang satu ini sendiri dikelolah JBA BidWin Action. Tidak hanya melalui situs, JBA juga bisa dilihat melalui aplikasi. Bisa dikatakan aplikasi JBA adalah yang paling terkenal diantara lelang mobil lainnya. Selain mobil, Anda juga bisa mengikuti lelang motor dari berbagai tahun. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi JBA, berikut ini adalah fitur yang disediakan: 

  • Jadwal lelang motor dan mobil. 
  • Daftar jenis mobil serta motor yang dilelang. 
  • Hasil dari harga lelang. 

Kelebihan lain dari JBA adalah adanya poin reward yang bisa ditukarkan hadiah. JBA juga sering mengikuti lelang yang diadakan secara nasional. 

Lelang Indonesia 

Nah, untuk Lelang Indonesia langsung dikelola oleh Dirjen Kekayaan Negara. Barang-barang yang dilelang disini tidak hanya seputar mobil, tapi juga rumah, motor dan lain sebagainya. Hanya saja barang yang dilelang merupakan sitaan dari pejabat-pejabat yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Bahkan Lelang Indonesia pernah melelang sebuah hotel dan saham perusahaan, lho. 

Mandiri Lelang 

Dari namanya sudah kelihatan bahwa lelang yang satu ini dikelola oleh Bank Mandiri. Sudah jelas barang yang dilelang bukan hanya mobil saja, tapi rumah, tanah, sawah dan masih banyak lagi. Untuk bisa mengetahui lebih lanjut tentang Mandiri Lelang ini, Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store. Di sana akan tercantum beberapa informasi terkait pelelangan yang di sekitar daerah Anda. 

Info Lelang BRI

Sama dengan Mandiri Lelang, Info Lelang BRI ini sendiri dikelola oleh Bank BRI. Barang yang dilelang juga tidak hanya seputar mobil saja, tapi juga motor, tanah, rumah dan lain sebagainya. Jika Anda ingin mengetahui infonya, bisa membuka situs infolelang.bri.co.id. Fitur utama yang disediakan oleh lelang milik bank BRI adalah Anda bisa mencari barang yang diinginkan dan berada dekat dengan domisili. Bahkan tercantum juga nomor pemilik dari aset yang dilelang, sehingga Anda bisa tawar menawar soal harganya. 

Demikianlah penjelasan tentang lelang mobil online serta cara mengikutinya. Ternyata, banyak sekali acara lelang yang ada di Indonesia, baik itu dari swasta bahkan negara. 

Related Posts