Home Tabungan Layanan yang Dapat Dilakukan dari Call Center BRI

Layanan yang Dapat Dilakukan dari Call Center BRI

by Lara Nifa
call center BRI

Bank BRI adalah satu dari bank negara paling besar yang ada di Indonesia dan memiliki nama resmi yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. BRI didirikan pada tahun 1895 di Purwokerto. Bank BRI menyediakan layanan call center BRI dan dapat dihubungi melalui 14017/1500017 dimana dapat membantu para nasabah dalam melakukan pemblokiran kartu serta permintaan dalam mencetak kartu baru.

BRI juga memiliki kode saham yaitu BBRI. Persentase saham dari BBRI masyarakat umum yaitu 43,25 persen sedangkan yang dimiliki negara yaitu 56,75 persen. Semenjak berdirinya BRI, Bank tersebut mempunyai beberapa produk bank menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para masyarakat seperti produk simpanan, pinjaman serta investasi.

Contoh produk BRI yang paling terkenal yaitu KUR atau kepanjangan dari Kredit Usaha Rakyat. Hal tersebut sesuai dengan misi dari Bank BRI itu sendiri yang mengutamakan pelayanan untuk segmen mikro, menengah dan kecil dalam menunjang peningkatan untuk ekonomi seluruh masyarakat di Indonesia.

Salah satu produk yang sangat terkenal dari BRI adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini sangat sesuai dengan misi Bank BRI dalam mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia.

Beberapa hal yang dapat ditanyakan melalui Call BRI

  • Para nasabah menerima suatu transaksi yang janggal pada rekening BRI mereka. Solusinya yaitu para nasabah dapat memberikan laporan melalui unit kerja BRI maupun contact center BRI
  • Para nasabah hendak mengetahui alasan dari transaksi perbankan mereka yang gagal. Solusinya yaitu para nasabah bisa mengunjungi unit kerja BRI maupun menghubungi Contact Center BRI melalui 14017
  • Para nasabah memiliki masalah pada kartu mereka seperti kartu hilang, dicuri, tertelan. Solusinya para nasabah dapat menonaktifkan kartu dengan cara menghubungi contact center BRI maupun internet banking.

Cara melakukan Aktivasi pada Kartu Kredit

Cara aktivasi untuk kartu kredit BRI dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut:

  • Melalui Contact Center

Para nasabah dapat mengaktivasikan kartu kredit baru milik mereka dengan menghubungi Contact Center menggunakan nomor telepon pada ponsel maupun nomor rumah yang telah terdaftar pada sistem.

  • Melalui SMS

Untuk melakukan aktivasi melalui SMS dengan cara mengirimkan SMS ke 9333 atau 99333.

  • Melalui Akun Sosial Media

Apabila para nasabah ingin berhemat serta tidak membutuhkan penyelesaian pada masalah dengan cepat serta ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai update suatu produk dari bank BRI, maka dapat mengakses serta memfollow sosial media dari BRI yang memiliki centang biru atau verified berikut ini:

Akun Twitter @kontakBRI

Akun Facebook @BRIofficial Page dan

Akun Instagram @bankbri_id

Cara mengakses Call Center BRI

Ada beberapa cara untuk mengakses Call BRI yaitu:

  • Melalui telepon

Untuk mengoptimalkan pelayan bagi para nasabah, pihak Bank BRI telah membuka Call BRI yang digunakan untuk fasilitas pada pelayanan perbankan dan dapat diakses melalui telepon dalam 24 jam termasuk di hari libur.

pinjam uang di bank

Dengan Call BRI, para nasabah akan mendapatkan informasi mengenai layanan perbankan mulai dari kartu ATM yang hilang, kartu terblokir, informasi mengenai cara aktivasi kartu, informasi peminjaman buku tabungan yang hilang hingga beberapa transaksi seputar perbankan lainnya.

Para nasabah dapat menghubungi Call BRI melalui nomor 14017 atau juga dapat mengakses nomor 1500017 yang berlaku di wilayah Sumatera utara, Pulau Jawa, Bali, NTT dan NTB. Sedangkan untuk diluar wilayah tersebut dapat mengakses melalui nomor 021-579 87 400.

Call BRI sendiri merupakan sebuah layanan berbayar atau juga memiliki biaya untuk mengaksesnya baik itu melalui handphone atau jaringan PSTN.

  • Melalui WhatsApp dan Email

Inovasi pelayanan agar para nasabah dari bank BRI juga dapat semakin meningkat dikarenakan para nasabahnya dapat mengakses call BRI melalui telepon maupun mengakses melalui chat di WhatsApp. Nomor resmi WhatsApp call BRI yaitu 08121214017.

Layanan call BRI via WhatsApp mempunyai asisten virtual dimana dapat membantu para nasabah dalam memberikan berbagai informasi yang diperlukan seperti produk, promo, daftar kartu kredit, dan mencari lokasi dari kantor cabang terdekat. Dan juga nasabah dapat mengirimkan pesan secara email melalui callbri@bri.co.id.

Selain daripada itu layanan WhatsApp dari call BRI dapat menghubungkan para nasabah secara langsung pada sahabat kontak BRI. Dimana layanan tersebut dapat menjadi suatu solusi apabila nasabah tidak ingin repot untuk menelpon customer service dari BRI.

Cara untuk mengakses layanan tersebut juga terbilang mudah, nasabah hanya perlu menyimpan nomor WhatsApp call BRI yaitu 08121214017 pada kontak ponsel. Kemudian untuk memulai percakapan, nasabah perlu membuka kontak chat pada WhatsApp BRI. Selanjutnya nasabah perlu mengetikkan sapaan seperti Selamat siang maupun informasi yang diperlukan.

Apabila nasabah tidak puas pada informasi yang telah diberikan oleh call center BRI melalui WhatsApp maka dapat mengetikan Kontak BRI untuk dapat terhubung pada sahabat kontak BRI.

Related Posts