Home Featured Keunggulan Punya Asuransi Mobil Saat Ini

Keunggulan Punya Asuransi Mobil Saat Ini

by Lara Nifa

Kamu yang mempunyai mobil apakah sudah mengasuransikan mobil kamu? Mungkin sekarang saatnya buat kamu untuk segera mengasuransikan mobil kamu. 

Buat sebagian orang, memiliki asuransi untuk kendaraan mereka masih menjadi pertimbangan. Ada yang merasa memiliki asuransi mobil penting, tetapi ada juga yang menganggap tidak perlu untuk mengasuransikan mobil mereka karena hanya akan menghabiskan biaya tidak perlu.

Mengenal Asuransi Mobil

Asuransi mobil, merupakan suatu bentuk perlindungan yang diberikan untuk kendaran kamu, baik berupa mobil atau pun motor. Bentuk perlindungan yang diberikan asuransi kendaraan berupa jaminan kerusakan, kerugian dan bahkan kehilangan terhadap kendaraan kamu.

Pentingnya Asuransi Mobil

Sebenarnya banyak hal-hal di luar kendali kita yang bisa terjadi begitu saja ketika kita sedang berkendara. Itu sebabnya mengapa asuransi mobil begitu penting. Banyak yang beralasan tidak ingin mengasuransikan mobil mereka karena klaim asuransi dianggap sulit dan rumit prosedur pengurusannya. 

Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Di zaman yang sudah semakin canggih ini, mengajukan klaim asuransi mobil kamu sangat mudah dilakukan, bahkan hanya menggunakan smartphone kamu, kamu sudah bisa mengajukan klaim asuransi mobil kamu.

Itulah sebabnya, mengapa kamu sebaiknya memerlukan asuransi untuk mobil kamu, karena asuransi sebenarnya tidak sebatas ganti rugi ketika terjadi hal buruk pada kendaraanmu, tapi juga sebagai salah satu bentuk investasi perawatan untuk kendaraan kamu. 

Manfaat Asuransi Mobil

Nah, buat kamu yang masih ragu mengenai asuransi mobil, disimak ya beberapa manfaat mempunyai asuransi untuk mobil kamu. 

1. Melindungi Mobil dari Resiko Kecelakaan

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di Jalan. Resiko kamu mengalami kecelakaan tetap ada meskipun kamu sudah berhati-hati dalam mengendarai mobil kamu. Jadi, ada baiknya kamu melakukan perlindungan sejak awal terhadap mobil kamu dengan asuransi mobil.

Dengan dilindungi oleh asuransi mobil, ketika mobil kamu terlibat insiden kecelakaan di jalan, semua biaya perbaikan akibat kecelakan bisa digantikan oleh asuransi mobil kamu. Jadi kamu tidak mengalami kerugian yang sangat besar akibat biaya perbaikan yang membengkak karena tidak mempunyai asuransi mobil.

2. Perlindungan Dari Resiko Akibat Kehilangan

Resiko kehilangan mobil kamu akibat dicuri oleh orang jahat bisa saja terjadi pada kamu. Dengan kamu mengasuransikan mobil kamu, mobil kamu akan tetap terjamin walaupun hilang akibat dicuri orang. Syaratnya pun tidak terlalu sulit, kamu perlu melampirkan surat laporan polisi dan akan lebih baik jika kamu mempunyai bukti berupa rekaman CCTV ketika kejadian.

3. Adanya Layanan Ekstra

Asuransi mobil tak sekedar hanya sebagai sarana perlindungan dan ganti rugi kendaraan. Tapi juga beberapa perusahaan asuransi ada yang menyertakan pelayanan ekstra kepada kamu.

Beberapa layanan ekstra yang bisa membantu kamu ketika menghadapi kendala di jalan adalah layanan derek mobil gratis. Ketika mobil kamu menghadapi kendala seperti kehabisan bensin atau kerusakan mesin, kamu bisa menggunakan layanan ekstra ini. 

4. Bebas Tanggungan Pihak Ketiga

Memiliki asuransi mobil membuat kamu tidak perlu takut dan kuatir ketika terjadi insiden di jalan. Namun ketika insiden yang terjadi melibatkan kendaraan milik orang lain, terkadang kamu yang harus menanggung insiden tersebut. Dengan adanya asuransi mobil, kamu tidak perlu mencemaskan hal tersebut karena biasanya asuransi mobil sudah menanggung biaya tersebut.

5. Perlindungan Dari Kerusakan Tak Terduga

Asuransi mobil tidak hanya melindungi mobil kamu akibat kecelakaan di jalan raya ketika berkendara, tapi juga beberapa asuransi mobil bisa melindungi dan menjamin mobil kamu akibat kerusakan karena faktor-faktor tak terduga seperti banjir, longsor bahkan sampai aksi vandalisme dan anarkisme. Pastikan asuransi mobil kamu memiliki perlindungan ekstra ini.

6. Mengurangi Anggaran Dalam Keuangan

Ketika kamu memiliki asuransi mobil, kamu dapat mengurangi beban biaya ekstra yang dikeluarkan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap mobil kamu. Apalagi kamu sedang menyusun anggaran untuk hal-hal lain yang penting. 

Jangan sampai kerusakan mobil, kehilangan atau pun kecelakaan di jalan membuat kamu harus mengeluarkan anggaran ekstra karena tidak mempunyai asuransi mobil yang memberikan jaminan perlindungan. Memasukan biaya asuransi mobil dalam anggaran kamu membuat kamu dapat mengalokasikan anggaran keuangan kamu dengan baik. 

7. Memberikan Ketenangan dan Keamanan

Memiliki asuransi mobil membuat kamu lebih tenang ketika berkendara kemanapun tanpa perlu merasa kuatir. Kamu tak perlu harus kuatir dengan biaya-biaya yang harus kamu keluarkan ketika terjadi insiden di jalan ketika kamu sedang berkendara.

Tidak akan ada lagi rasa cemas dan was-was saat kamu berkendara, karena mobil kamu sudah sepenuhnya terlindungi oleh asuransi dari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu mempunyai asuransi mobil. Pastikan kamu memilih asuransi mobil yang terbaik untuk mobil kamu. Baik itu dari jaringan rekanan yang luas, pelayanan dan akses yang mudah serta program asuransi yang lengkap.

Meskipun sudah ada asuransi mobil, kamu pun juga tetap harus berhati-hati dalam berkendara dijalan raya. Patuhi setiap rambu lalu lintas yang ada dan hormatilah sesama pengguna jalan.

Related Posts