Home Tabungan Keuggulan Tabungan Anak BRI dan Cara Buka Rekeningnya

Keuggulan Tabungan Anak BRI dan Cara Buka Rekeningnya

by Lara Nifa
tabungan anak BRI

Memilih Bank BRI untuk dijadikan tempat menabung memang pilihan yang menarik, karena bank satu ini memberikan beberapa syarat yang terbilang mudah. Apalagi untuk Anda yang ingin mengajarkan anak-anaknya menabung, mungkin bisa mencoba tabungan anak BRI yang persyaratannya pun tidak sulit untuk memiliki BRI Junio. 

Apabila Anda ingin memberikan tabungan anak, maka pilihan ini membuat Anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang akan didapatkan. Pada kesempatan kali ini kami mencoba mengulas dan membahas mengenai keunggulan dari tabungan BRI Junio dan proses untuk pendaftarannya, simak penjelasannya secara lengkap. 

Keunggulan BRI Junio 

Jika Anda ingin memberikan tabungan anak, maka penting memperhatikan beberapa keunggulan atau kelebihan yang akan didapatkan. Dalam tahap ini jika Anda tidak memperhatikannya akan sulit untuk memahaminya secara menyeluruh. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa keunggulannya, simak penjelasannya. 

  • Tersedia Paket Tabungan 

Mungkin Anda akan beranggapan kalau tabungan BRI Junio hanya menyediakan buku tabungan saja dan tidak dilengkapi paket lainnya. Tetapi semuanya diberikan secara lengkap dan jelas yang membuat Anda akan bisa terus mengawasi tabungan anak tersebut secara menyeluruh untuk tetap terkontrol dan terawasi secara menyeluruh. 

Dalam tabungan BRI Junio anak Anda akan mendapatkan buku tabungan, kartu ATM, dan fasilitas e-banking. Semuanya tersedia secara lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang diinginkan, sehingga membuat Anda akan mendapatkan banyak kemudahan untuk berbagai kebutuhan transaksi kedepannya. 

  • Limit Besar 

BRI junio memiliki limit yang relatif besar yang bisa dilakukan untuk berbagai kebutuhan yang diinginkan, hal ini tentunya membuat Anda akan bisa leluasa memanfaatkannya. Tabungan khusus anak-anak ini memang memberikan tempat untuk Anda mempersiapkan tabungan anak Anda di masa yang akan mendatang. 

Tidak heran pihak BRI memberikan berbagai fasilitas pendukung yang memberikan banyak keuntungan yang akan didapatkan. Salah satunya memberikan limit yang terbilang besar, untuk kebutuhan tarik tunai saja mencapai 5 juta rupiah, sedangkan untuk transfer bisa mencapai 20 juta rupiah setiap harinya, tentunya ini termasuk limit yang besar. 

  • Asuransi Kecelakaan Diri 

Layaknya tabungan pada orang dewasa, tabungan khusus anak-anak ini tetapi diberikan asuransi kecelakaan diri untuk saldo minimal 500 ribu rupiah dan pertanggungan mencapai 150 juta rupiah. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri mengenai perlindungan diri yang memiliki nominal yang jelas dan lengkap. 

Penawaran ini mungkin Anda akan mengiranya akan diberikan kepada pemilik tabungan dewasa saja, tetapi khusus anak-anak juga diberikan. Tentunya ini menjadi keuntungan yang bisa Anda pahami dan dapatkan secara menyeluruh. Terpenting Anda memahami prosesnya mengenai asuransi tersebut, berharap tidak pernah mendapatkannya.

  • Nama Sendiri 

Hal menarik dari cara buka tabungan BRI anak-anak ini adalah memiliki nama sendiri dan prosesnya hanya didampingi oleh orang tua atau wali. Dalam tahap ini berarti anak Anda pemilik resmi buku tabungan tersebut. Bukan hanya titipan dan sebagainya yang membuat Anda akan lebih bertanggung jawab atas tabungan tersebut. 

Tentunya ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan menarik untuk diperhatikan, karena sekalian memberikan pembelajaran dan tanggung jawab kepada anak-anak, kalau itu bagian dari tanggung jawab dirinya untuk memiliki dan memegang tabungan. Oleh karena itu, ini menjadi kebanggaan dan sekalian mengajarkan anak-anak Anda nantinya. 

Cara Buka Tabungan BRI Junio

produk tabungan anak BRI

Untuk proses pembuatannya tentunya harus ada syarat dan ketentuan yang berlaku, sehingga anak-anak Anda akan mendapatkan buku tabungan tersebut. Sebenarnya beberapa syarat dan ketentuan yang diberikan pun tidak begitu sulit dan sangat mudah untuk dipahami secara bersama-sama untuk memiliki tabungan BRI Junio tersebut. 

Apabila anak Anda berusia 12 tahun kebawah, maka untuk KTP dan kartu pelajar biasanya belum memilikinya. Maka proses pembuatannya menggunakan kartu keluarga (KK), umur dibawah 12 tahun masih dianggap bawah umur dan masih butuh pendampingan orang tua atau wali secara penuh untuk proses memiliki tabungan BRI Junio tersebut. 

Syarat dan ketentuannya untuk orang tua atau wali wajib memiliki buku tabungan BRI terlebih dahulu. Apabila tidak memilikinya, maka harus mendaftarkan atau bikin dahulu, baik Simpedes atau Britama. Proses pembuatannya tetap sama dengan menyertakan KTP dan setoran awal 250 ribu rupiah. 

Selanjutnya untuk proses pembuatan BRI Junio ini hanya memerlukan setoran sebesar 100 ribu rupiah untuk jumlah minimumnya. Berbeda untuk pembuatan diatas 12 tahun dan dibawah 17 tahun, pada tahap ini bisa membuat sendiri langsung ke kantor BRI. prosesnya tinggal memberikan syarat yang sedikit lebih banyak. 

KTP orang tua atau wali, surat persetujuan dari orang tua, kartu pelajar dan orang tua atau wali tidak wajib memiliki tabungan BRI. Untuk setorannya untuk BRI Junio 150 ribu rupiah. 

Calon nasabah untuk cara buka tabungan BRI junio bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat dan prosesnya sangat mudah untuk dilakukan. Terpenting Anda sudah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang ada. 

Demikianlah penjelasan mengenai tabungan anak BRI yang bisa Anda pahami secara menyeluruh. 

Related Posts